Tutorial Jalan Kaki

Sudah sejauh mana kaki ini melangkah? Apa saja yang sudah kita perbuat bersamanya? Kemana saja kita melangkahkan kaki ini? Ke tempat yang baik, kah? Atau ke tempat yang buruk? Dipakaikan yang haram atau halal, kah, kaki ini? Kuat, kah, kaki ini melangkah ke gerbang kebajikan hingga akhir hayat?

tutorial jalan kaki
BWAHAHAHAHAHAHAH!

Ajegileeee....

Ga ngerti prolog macam apa yang udah gue tulis di atas. Mendadak religius. Pasti karna liat jilbab mba-nya yang bikin cantik mukanya itu. Coba sekekali pake yang terang,deh, biar lebih keluar cantiknya.

Lah ga nyambung.

Anyway! Karena banyaknya blogger yang sering nulis tentang tutorial sesuatu, gue juga pengen ikutan. Sebenernya gue udah punya beberapa tulisan tutorial di blog ini. Kalo mau nonton bisa kalian baca, bahkan ada part 2-nya lagi. Atau mau tidur? Juga ada, kok. Kalo belum ngerti gimana caranya bikin tutorial bisa dibaca tulisannya Uda Irfan aja.

Karna meraka udah banyak nulis tutorial yang mainstream, gue coba mengakomodir tutorial yang belum kepikiran sama mereka. Kurang baik apa gue? Rela nulis tutorial kaya gini buat kalian. Para pembaca blognya Bernard Batoegana.

Oke, kali ini gue coba nulisin tutorial jalan kaki. Mungkin buat kalian yang udah pro buat jalan kaki, ga asing lagi sama langkah-langkah ini. Tapi belum tentu buat mereka yang masih belum stabil kakinya buat jalan. Misalnya bayi yang baru lahir. Gimana coba dia bisa jalan? Ngomong aja belum bisa.

Makdarit gue ngebantu mereka untuk berjalan secara baik dan benar. Siapa tau ada yang dummies mengaku pro, kan? Dunia ini bukankah penuh dengan kepura-puraan? Itu lo yang ada di Dunia Fantasi perahu yang diayun-ayun.

tutorial jalan kaki
via ancol.com

Mari disimak langkah-langkah melangkah yang baik dan benar berikut ini. Semoga gue ga salah.


1. Berdiri Dengan Benar

Sebelum memulai langkah pertama, ada baiknya sadari posisi lu saat ini. Kalo cuman friend-zoned mending segera pindah haluan. Jika sudah merasa tegak dan lurus selayaknya jalan kebaikan, lu bisa memulai langkah pertama. Tapi perlu diperhatikan berdiri lah di lantai yang memang diperuntukkan untuk berdiri. Kalo berdiri di lantai dansa, lu bisa ditempeleng sama dancernya.


2. Tentukan Arah Tujuan

Setelah memastikan sudah berdiri dengan baik dan benar, langsung ke tahap berikutnya: tentukan arah tujuan. Tiap orang punya cita-cita dan menurut gue cita-cita paling sederhana adalah melangkah ke tempat pasti. Sederhana tapi bermakna. Kaya gombalan lu yang sering dibaca sama dia.

Cukup mudah sebenernya kalo nentuin arah tujuan. Yang sulit itu nentuin arah terbang kecoak. Gimana mau nentuin? Dia aja ga tau mau terbang kemana. Janganlah hidup seperti kecoak, yang terbang saja tak tau arah tujuan. Arahkan badan lu ke tempat yang ingin lu tuju. Setelah mantap nentuin pilihan dan yakin sama tujuannya, NIKAHIN!

3. Mulai Dengan Kaki Kanan

Biasakan setiap memulai sesuatu dengan kebaikan. Belajar dengan doa, solat dengan niat, pacaran dengan mu. Begitu pula dengan melangkah. Awali langkah dengan sebuah kebaikan. Ujar Nabi mulailah sesuatu dari sebelah kanan. Jadi mulai langkah dari kaki kanan terlebih dulu.

Kalo punya kasus ga bisa ngebedain mana yang kiri atau kanan, caranya gampang. Di stang sepeda motor, kalo tangan lu yang megang gas, itu artinya tangan kanan. Kalo tangan kiri itu buat cebok. Nah gampang, kan? Begitu pula kaki. Kalo di sepeda motor, kaki yang dipake buat nginjek rem itu kaki kanan. Kaki kiri itu ngebantuin tangan kiri cebok.

4. Lanjutkan Dengan Kaki Sebelahnya

Mungkin bagi yang belum sadar kalo punya 2 kaki gue kasih tau. Kalo yang bisa digerakin itu ga cuman kaki kanan, kaki sebelahnya pun bisa. Jadi jangan berpikir kalo cuman kaki kanan aja yang bisa digerakin. Buat apa Tuhan nyiptain kaki sepasang kalo dipake cuman 1? Buat apa manusia diciptakan berpasang-pasangan kalo lu masih juga jomblo, mblo?

5. Fokus

tutorial jalan kaki
Seperti websitenya komunitas gue Pena Blogger Banua yang fokus menyajikan hal-hal berkaitan dengan trend anak muda zaman sekarang, jalan kaki pun harus fokus. Jalan kaki perlu konsentrasi tinggi biar ga nabrak sesama pejalan kaki. Kalo jalan kaki ga perlu megang gadget sambil liat facebook, twitter, youtube gitu. Ngebahayain diri sendiri, orang lain juga ikut-ikutan kebawa karna kelakuan lu yang matanya meleng.

Semoga tutorial jalan kaki ini bisa menambah khazanah kalian di dunia per-tutorial-an. Dan di masa akan datang, ga ada lagi manusia yang salah dalam melangkahkan kakinya. Karna sekali saja salah melangkah, maka artinya kita udah salah 1 kali. Trims.

Artikel Terkait

Tutorial Jalan Kaki
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

10 comments

October 28, 2016 at 12:55 AM delete

Point nya bener sih, mz. Tapi kok pas dibaca isinya kampret semua??!!!

Gue doa in buat para kecoa yang nggak tau arah dan tujuan, semoga dengan artikel ini mereka bisa tau jalan mana yang buruk dan jalan mana yang lurus, nggak belok-belok. Jangan lupa pakai lampu sein, nanti nabrak.

Reply
avatar
October 28, 2016 at 1:07 AM delete

HWahahaha.. Kebetulan ente blogger tutorial, yak. Pas banget ini postingannya.

Padahal ga sengaja sama sekali bikin kaya ginian disangkut pautin sama situ...

Reply
avatar
October 28, 2016 at 5:22 PM delete

Kuingin berkata kasar. Seminggu ini bacanya tutorial tak masuk akal dari anak WWF.

Reply
avatar
October 29, 2016 at 12:12 AM delete

Wah dikomenin bloher hitz!

Iya, nih. Lagi hot-hotnya bikin tulisan tutorial hahaha.

Bikin juga, dong. Biarn khazanah per tutorialan makin beragam hihi

Reply
avatar
October 30, 2016 at 6:53 PM delete

Tutorial untuk yang belum bisa berjalan dengan benar, Mz.

Reply
avatar
October 31, 2016 at 10:24 PM delete

anda belum sukses sebagai blogger kalo belum dikomen jaimbum. fix.

Reply
avatar
October 31, 2016 at 10:25 PM delete

Mantap tutorialnya.

Ditunggu tutorial berbicara lah

Reply
avatar
October 31, 2016 at 10:48 PM delete

Percuma sukses dikomen Jaimbum tapi salaman sama cewe aja masih ga berani, Mz.

Reply
avatar
October 31, 2016 at 10:50 PM delete

Wah ide brilian! Kena dicoba meulahkan tutorial berbicara.

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.