Nonton Di Bioskop For Dummies (2)

nonton di bioskop for dummies 2
Setelah membaca bagian pertama dari artikel ini, saatnya kalian melanjutkan ke bagian kedua. Di bagian pertama kalian sudah beli tiket nonton, kan? Nah di bagian kedua kalian akan meneruskan perjuangan setelah membeli tiket nonton. Kira-kira abis beli tiket nonton kita ngapain lagi ya?

Masuk Studio

Setelah mendapatkan tiket buat nonton kalian pasti dapat kertas, kan? Di sana ada informasi: judul film yang akan ditonton, tanggal dan jam berapa kalian nonton, nomor kursi, di studio mana kalian nonton filmnya dan harga tiketnya. BIasanya sih gitu kalo saya nonton di sini. Ga tau deh bioskop di kota kalian gimana.

Selalu perhatikan jam tayang filmnya, ya. Jangan sampe kelewatan. Biasakan masuk studio sebelum filmnya mulai. Walaupun ga ada hukuman disuruh push up atau ngebersihin halaman sama mba nya kalo telat, tapi tetep usahakan datang on time. Ngedate aja kita mesti on time masa nonton di bioskop ga?


Oiya! Ga usah ngomel kalo mba nya ngerobek tiket nonton kamu pas mau masuk. Itu bukan karena dia marah sama kamu yang nonton bawa pacar. Mbanya kalo cemburu juga milih-milih kalee. Itu emang udah dari sononya. Meskipun baru pertama ke bioskop tolong banget sifat udiknya ditinggal dulu, pura-pura jadi orang kota sementara.


Sekarang di bioskop juga ada iklannya. Tapi tenang iklannya cuman tayang sebelum filmnya di mulai. Semoga ke depannya ga opsi beli tiket pake tambahan "film ini tanpa iklan" gara-gara kebanyakan iklannya daripada durasi filmnya.

Duduk di Kursi Sesuai Tiket Kamu

nonton di bioskop for dummies 2
Perlu kamu ketahui kursi di bioskop semuanya pake nomer. Jangan dikira kamu bisa duduk seenak biji mata karna ngeliat banyak kursi kosong, ya. Coba liat tiket kamu, biasanya ada tulisan huruf dan angka. Misalnya D-7 artinya kamu duduk di baris D urutan kursi ke 7. Ingat itu urutan kursi, bukan nomer togel. 

Dan dimohon untuk ga usil untuk nyoret-nyoret kursi di depan kamu, ya. Ini bukan kursi waktu kamu sekolah atau pas kuliah. Dijaga kerapian dan kebersihan bioskopnya. Biar yang lain enak nontonnya. Lagian pasti aneh sendiri deh kalo kamu nyoret-nyoterin belakang kursi orang lain, sementara filmnya lagi seru-serunya.

Kalo kamu dapat posisi kursi yang ga enak buat nonton ga usah maksa buat minta tukeran kursi sama yang lain. Kamu aja ga mau duduk di situ, masa orang lain mau? Mikir. Kursinya udah dibikin senyaman mungkin buat penonton. Kalo kamu ngerasa kursinya masih ga enak terus mutusin buat duduk di lantai, siap-siap diliatin sama orang, ya. Kelakuan ndeso ga usah dibawa ke dalam studio. Duduk aja di kursi dengan tenang, ga usah duduk di lantai apalagi duduk di kursi parlemen padahal ga ngerti apa-apa.

Nonton

nonton di bioskop for dummies 2
Tanda filmnya mau dimulai itu biasanya ada gambar yang nyuruh kita buat tenang dan ga ribut. Santai aja, tapi bukan berarti kamu bisa seenaknya naro kaki di kepala orang depan kamu. Ga sesantai itu juga maksudnya. Walaupun kursi di depan kamu kosong ga lantas bikin kamu jadi bisa seenak udel buat naro kaki di sana. Attitude dijaga.

Sebenernya ga boleh bawa makanan atau minuman selain dari bioskopnya sendiri. Tapi kalo pengen nyelundupin sih masih bisa. Asal bukan sama warung-warungnya di bawa ke studio. Makanlah dengan tenang dan jangan sampe ganggu penonton di sekitar kamu. Bawa makanan yang normal-normal aja, ga usah bawa jengkol segala pete ke dalam studio. Dan kalo ada sampah mohon jangan di taro di lantai, bikin kotor studio.


Ga bawa makanan tapi laper? Salah sendiri. DImana-mana sebelum nonton itu isi perut dulu. Paling ga makan roti, abis nonton baru deh makan yang berat-berat, jangkar kapal asam manis misalnya. Saya kasih tips buat yang ngajak gebetannya nonton ajak dia makan setelah nonton film, jadi kalian punya bahan obrolan. Biar ga boring aja.


Sebelum nonton lebih baik ke toilet dulu. Karna kalo film udah mulai ga akan ada iklannya sampe film abis. Jadi daripada nahan pipis karna filmnya lagi seru, mending ke toilet aja sebelum film mulai.


Saat nonton non-aktifkan gadget kamu. Atau kalo ga pengen kelewatan telpon penting, dipindah ke mode silent aja. Dan kalopun terpaksa harus ngejawab telpon tolong dengan sangat jawab dengan suara yang lirih. Biar penonton yang lain ga keganggu. Jangan kampungan nerima telpon sambil teriak-teriak dalam studio. Orang sih bodo amat kamu nerima telepon dari siapa, tapi bukan berarti suara kamu harus lebih nyaring daripada suara aktor dalam filmnya. Ganggu orang. Udik.

Usahakan nonton yang tenang. Ga usah ngomentarin semua adegan filmnya. Apalagi sampe teriak-teriak ga jelas. Emangnya kamu emak-emak nonton sinetron drama? Ketawa kalo ada adegan lucu sih oke-oke aja. Tapi ga pake guling-guling di lantai segala apalagi sampe pipis kaya mba Nunung waktu di OVJ dulu.


*  *  *
Dan karna kalian udah nonton dalam studio barti saya udah berhasil menuntun kalian ke jalan yang benar. Sampai di sini dulu nonton di bioskop for dummies-nya ya. Semoga tutorial yang ga ada manfaatnya ini bisa menambah khazanah ilmu pertontonan kita semua.

*sumber gambar 1 2

Artikel Terkait

Nonton Di Bioskop For Dummies (2)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

8 comments

March 15, 2016 at 3:43 PM delete

Wah, keren. Tipsnya bermanfaat sekali. :D

Reply
avatar
March 20, 2016 at 12:18 PM delete

waktu saya mau nonton kok bingung dari depan tulisannya bukan 21, tapi Aries, Pisces, Aquarius, Capricorn, Sagitarius, eh ternyata saya bukan nonton bioskop tapi nonton horoskop

Reply
avatar
March 22, 2016 at 8:12 AM delete

Yang nyebelin kalau orang ngambil kursi kita dan ttep ngotot itu kursi mereka. Hmm dan dengan tampannya saya harus mengalah.

Reply
avatar
March 22, 2016 at 3:53 PM delete

Eh emang ada orang kaya gitu? Set dah.. Muka ente kurang sangar kali jd orang berani ngambil hahaha

Reply
avatar
March 23, 2016 at 3:20 PM delete

Nah itu. Keknya harus bawa elo biar ada yang muka sangar haha

Reply
avatar
March 23, 2016 at 3:44 PM delete

Ya boleh aja sih.. asal ada uang lelahnya aje hahahah :))

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.