A Little Piece Of Heaven

2 tahun lalu kita pernah bersama. 2 tahun yang tak kan terganti lagi. Hari yang tak pernah akan kembali lagi. Waktu yang tak akan terulang lagi. Menyenangkan dan membahagiakan sekali waktu itu. Menyenangkan bisa membagi kisah dengan orang yang paling dikasihi, cerita yang bahkan orang tuaku saja mungkin tidak mengetahuinya. Tapi aku membaginya denganmu.


Melupakanmu memang hal yang tidak mudah. Hal-hal kecil yang selalu kamu lakukan membuatku merindukan saat-saat kita bersama. Kamu ingat 1 kata yang membuatku selalu merindukanmu? atau keluguanmu ketika kamu tidak bisa membedakan yang mana dengkul yang mana lutut? funny little things that i never forgot all this time. Mengingat hal-hal semacam itu membuat semacam reaksi kecil diperutku, mungkin itu yang sering disebut oleh Mocca dengan judul lagunya butterfly in my tummy. Semacam sensasi berputar yang membuat geli.

Kamu datang di saat yang tepat. Ketika aku sudah merasa muak dengan LDR, dan aku terus berdoa kepada Tuhan untuk diberikan pasangan di sini saja, tidak perlu yang jauh-jauh. Maka ketika aku menemukanmu (atau mungkin semesta yang mempertemukan kita?entahlah) aku tak ingin melepaskanmu lagi. Aku merasakan benar-benar berpacaran saat bersama denganmu. Dunia seolah-olah bisa ku genggam saat bersamamu. Semua jadi terasa benderang saat aku melihatmu di sampingku. Seperti kata Kelly Clarkson dalam lagunya Behind This Hazel Eyes

I used to stand so tall
I used to be so strong

Your arms around me tight

Everything, it felt so right

Unbreakable, like nothin' could go wrong


Kamu inspirasiku waktu itu, bahkan ketika dulu masih sering ikut openmic bersama teman-teman Standup Comedy kebanyakan materiku berawal saat aku berdiskusi denganmu. Aku bahkan bisa membuat cerita karangan hanya untuk membuatmu tertawa. Aku saja tidak tau mengapa aku bisa membuat cerita-cerita semacam itu. Muncul begitu saja kadang-kadang. See? Thats why you really inspire me. Menyenangkan bisa membuatmu tertawa. Seperti di surga ketika meliahtmu tertawa seperti itu. Makanya aku sering menyebutmu my little piece of heaven dalam tiap tulisanku.

Masih ingatkah kamu jalanan yang kita susuri tiap kali kita jalan ber 2? Kita rela panas-panasan di tiap hari sabtu dan minggu mengendarai sepeda motor dari banjarmasin ke banjarbaru hanya untuk berbagi kisah? Bahkan kita pernah ke pantai di siang bolong dan pulangnya kamu bertingkah seperti orang gila yang kehabisan obat, kamu ingat itu? Atau ketika kita kehujanan di tengah jalan dan berteduh tapi melihat di ujung jalan sana ternyata ga hujan lalu nekat menerobos hujan itu untuk meneruskan perjalanan?

Aku masih ingat ketika itu kita di sebuah jembatan dan kamu mengisahkan masa lalumu kepadaku. Thats change my perspective about love aku bukan ingin meninggalkanmu. Malah aku bertekad untuk memperbaiki itu bersama-sama denganmu. Aku ingin membuatmu lebih baik dan tidak terjebak dalam masa lalumu. Kamu tau? Sebelum kamu menceritkan hal itu aku sudah punya firasat sebelumnya. Dan hatiku mengatakan aku harus siap dengan apapun yang akan aku ketahui tentangmu. Karena itu aku tidak kaget ketika aku mendengarkan ceritamu waktu itu.

Itu sebabnya aku tak ingin melepaskan mu, karena aku percaya aku bisa buatmu jadi lebih baik. Dan aku percaya kamu bisa berubah jadi lebih baik. Kepercayaan itu semakin menebal karna untuk pertama kalinya aku melihatmu mengenakan jilbab. Benar-benar sebuah kejutan. Kamu sendiri yang bilang kalo menurutmu kelakuanmu membuatmu masih belum pantas mengenakannya. Alhamdulillah aku bersyukur tiada henti dalam hati bahwa kamu mau mengenakan jilbab, walaupun tidak tiap hari. Di hari itu, aku makin menyayangimu.

Tapi, semuanya lenyap begitu saja saat kamu menginginkan perpisahan. Perpisahan yang sebenarnya tak ku inginkan. Namun apa daya, aku memang merasa dirimu tak bahagia saat bersamaku 6 bulan terakhir sebelum akhirnya kamu memutuskan untuk berpisah. Sedih memang, namun aku juga tak bisa memaksakan untuk bersamamu terus. Aku memang tidak sempurna, namun dengan adanya dirimu di sisiku, setidaknya aku bisa jadi sempurna untukmu. Orang yang paling ku cintai.

Dan sekarang kamu sudah memliki yang lain. Aku sering bilang padamu kan, kamu itu gampang untuk punya pasangan, banyak yang ngantri untuk bisa jadi pasanganmu. Terbukti. Hanya berselang 2 bulan setelah putus akhirnya kamu memliki yang lain. Tak apa, mungkin kamu memang lebih bahagia jika bersamanya. Selamat menjalani hidup barumu.

Sekarang giliranku untuk memantaskan diriku untuk dapatkan yang lain. Aku percaya tiap wanita diciptakan oleh Tuhan. Aku ingin mencari yang berbeda darimu. Terimakasih untuk segala hal yang pernah kita bagi bersama. Terimakasih untuk meluangkan tenaga waktu dan semuanya yang pernah kamu miliki untuk aku bagi bersamaku selama ini. Semoga kita dipertemukan lagi dalam keadaan yang sama-sama lebih baik dari ini.

Ada 1 lagu khusus untukmu, bukan aku yang buat sih. Tapi anggap saja aku yang menyanyikannya untukmu.



Cerita akan kenangan masa lalu tentang mantan terindah ini diikut sertakan dalam giveaway yang diadakan si @adityaregas dalam blognya di sini kampret lu bikin gue galau lagi gara-gara nginget mantan

aditya regas giveaway


bismillah semoga menang udah total banget ini galaunya sodara sodara
Dan ternyata tulisan ini berhasil menang ! alhamdulillah banget.

Artikel Terkait

A Little Piece Of Heaven
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

18 komentar

24 Juni 2014 09.41 delete

aaaaaaaaaaaa ikut galau, suka banget cerita nya. mata ikutan panas, ganbatte ! cerita nya bener2 lepas, ngena banget :"

Reply
avatar
24 Juni 2014 10.32 delete

wah terimakasih sudah membaca ya :) mampir lagi :D

Reply
avatar
24 Juni 2014 23.50 delete

aduuh.. penggalauan berat ini... hiks.

Reply
avatar
25 Juni 2014 09.48 delete

hihihi terimakasih sudah membaca :)

Reply
avatar
26 Juni 2014 14.23 delete

haduh galau, kenapa ngomongin mantan aaah jadi inget *eh

Reply
avatar
26 Juni 2014 18.49 delete

Buset dah, gue cowok tapi kok ngena banget ceritanya.
Atau mungkin gue juga pernah senasib kayak lo ya men.
Kalo lo 6 bulan, gue 1,6 bulan :)

Lebih banyak kenangan yang gue ukir sama dia. Duh jadi Flashback kan.

Tulisan lo bagus men, keep update ya! :D

Reply
avatar
26 Juni 2014 19.13 delete

maaf ya jadi ngingetin lagi :D makasih udah ngebaca :)

Reply
avatar
26 Juni 2014 19.19 delete

berarti total pacaran lu lebih dari 2 taun dong ya?keren
thanks men sudah mampir. ntar baca tulisan gue lagi ya :D

Reply
avatar
2 Juli 2014 09.38 delete

Eseeeh, galau. Mantan mantan, moveon dulu sana! Wkwk. Smg menang, btw. XD

Reply
avatar
2 Juli 2014 11.59 delete

kampret asli kampret!!!
*tisu mana tisu*
bang ngena banget sumpah ini tulisan pian, apalagi pas di plya musiknya ulun ingat mantan T^T
tanggung jawab bang tanggu jawabbbb! kucing ulun hamil

Reply
avatar
2 Juli 2014 12.11 delete

udah move on keleussss :)))
terimakasih doanya.. mampir lagi eaa :D

Reply
avatar
2 Juli 2014 12.14 delete

kalimat pembukanya sih enak.. bawahnya ini -_-
hahahaha..
*kasih tisu*
ikam yang nyuruh nulis mantan ikam yang nangis lah?dasar jua..

Reply
avatar
3 Juli 2014 00.12 delete

"perempuan tak cuma dia, ada tiga milyar dua puluh satu" -The Panasdalam

Reply
avatar
3 Juli 2014 02.09 delete

santaii.. udah move on kok..

Reply
avatar
2 Mei 2016 22.55 delete

ngeri ngeri.

yang tabah lah, sabar aja, mungkin cowo barunya lebih cakep, kaya, tinggi, dan putih.

Reply
avatar
3 Mei 2016 09.08 delete

makasih banyak sarannya, lah..
sangat membantu banar sarannya, apalagi yang terakhir tuh. makasih.

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.