Sudah Mencoba Kombinasi Makanan Ini?

sudah mencoba kombinasi makanan ini?
Sebagai pencinta kuliner, rasanya ingin sekali membagi pengalaman saya soal makanan. Mungkin karena keseringan makan di luar jadi sering mencoba berbagai jenis makanan di warung. Bukannya mau nyombong, tapi ibu saya udah jarang masak di rumah. Jadi mau ga mau mesti beli makan di luar. Tapi saya sebenernya lebih suka masakan rumahan. Seenak apapun masakan yang dimakan di luar, tetep lebih enak masakan rumah. HIDUP MASAKAN RUMAH!

Makanan favorit saya itu pecel. Meskipun bukan orang jawa asli, tapi pecel itu layaknya cinta pertama saya terhadap makanan, hahaha. Saya juga suka gudeg, saya punya warung gudeg enak yang sering saya datangi. Pada dasarnya saya suka semua makanan, sih. Cuman yang favorit itu. Lagian pecel sama gudeg itu kan dimana-mana ada, jadi ga bakalan susah nyari.

Saya paling suka makanan yang sedikit asin. Rasanya kalo ga ada sensasi asin di mulut itu seperti hati para jomblo, kosong dan hampa udara. Meskipun saya suka asin, saya ga pernah makan pake kecap asin. Jangankan kecap asin, kecap manispun hampir ga pernah make.

Daripada milih kecap, saya lebih suka kamu sambel. Pedasnya sambel tu menggugah selera makan. Kalo waktu makan ga pake sambel biasanya cuman habis 1 piring, tapi kalo pake sambel bisa habis 2-3 piring. Gila emang. Tapi makanan seenak apapun kalo makannya ga bareng sama kamu, tetep aja hambar (ini curcol karena ada yang tiap kali diajakin makan ga pernah mau jawab).

Oke cukup basa basinya. Dibawah ini beberapa makan yang pernah saya makan dan karena keisengan saya, saya coba kombinasikan dengan makanan yang lain. 

1. Nasi Pecel + Pisang Goreng
sudah mencoba kombinasi makanan ini?
Yang pertama saya coba adalah Nasi Pecel dan pisang goreng. Kombinasi yang aneh, ya. Sayapun bingung sewaktu pertama kali mencobanya. Tapi setelah diicip-icip ternyata leh uga rasanya. Buat yang ga doyan nyampur pisang sama makanan yang lain mending ga usah nyoba. Karna perut kalian bisa jadi ga kuat terus muntah.

Buat kalian yang mau coba disarankan untuk makan kombinasi ini saat perut dalam keadaan benar-benar kosong. Karena makan pisang aja udah bikin kenyang, ditambah lagi pake nasi. Apalagi kalo ditambah janji manis gebetan, wah kelar dah.

Buat yang ga doyan ayam bisa diganti sama lauk yang lain. Bisa ikan atau telur. Sesuai selera aja. Asal rasanya masih sama, seperti saat pertama bertemu.

2. Bubur Ayam + Mie Goreng
Sudah Mencoba Kombinasi Makanan Ini?

Buat yang doyan sarapan bubur ayam wajib coba sesekali menu kaya gini. Menu ini saya jamin ga bakal ada di warung-warung mainstream, hahaha. Mau ga mau belinya terpisah. Saya sarankan untuk beli bubur ayam dan mie goreng yang paling enak di daerah kalian.

Kebayang, kan, gimana lezatnya 2 makanan paling enak dicampur jadi satu. Pasti abstrak banget rasanya, haha. Saya sendiri susah ngejelasin rasanya kaya gimana. Tapi enak, kok. Ada tekstur lembut dari bubur ayamnya bercampur sama tekstur kenyal dari mie goreng. Perpaduan rasa yang aneh tapi tetep bisa dinikmatin. Kalo kata penjual tahu di Cihampelas "Gurih-gurih nyoy" lah.

Kombinasi makanan ini ga terlalu bikin kenyang, gaes. Kecuali kalo kalian makan 5 porsi ditambah martabak manis. Ga bagi-bagi pula. Wah udah jelas bakal sakit perut itu, mah. Makanan tuh dibagi-bagi, hati ga usah.

3. Nasi Pecel campur + Gudeg + Usus
sudah mencoba kombinasi makanan ini?

Lagi-lagi menunya pecel. Hahaha maaf ya emang doyan pecel gimana dong? Ini biasanya menu standar di warteg-warteg, sih. Kalian bisa coba kombinasi sesuka kalian. Tapi saya paling suka kombinasi ini. Apalagi warteg langganan saya ini punya menu pecel sama gudeg sekalaigus. Wah udah pasti dua-duanya dicampur sampai mba-mba wartegnya sering heran sendiri, hahaha.

Soal rasa udah ga diragukan lagi enaknya. Ini sih bukan enak lagi. Tapi ENAK BINGITZ! (iya pake 'z' biar greget). Entah masakan wartegnya yang enak atau emang perpaduan makanannya. Pokoknya kalian mesti coba. Rasa pedas-pedas asin dari pecelnya bercampur sama rasa manis telur bistik + tekstur kenyal dari usus ayam. Sebuah kesatuan yang apik saat udah nyampe di mulut. Juara!

Kalo dari segi kesehatan ini ga terlalu sehat ya makanannya. Usus dan kuning telur itu punya kadar kolestrol yang lumayan tinggi. Apalagi kalo telur itik. Trus itiknya goyang, jadi gotik. Lah? Kalo bisa ga usah sering-sering makan, ya. Kesehatanmu, lho!

4. Indomie Goreng + Susu bubuk
Sudah Mencoba Kombinasi Makanan Ini?

Ini nemu di google juga sih sebenernya. Cuman mungkin kalian masih belum banyak yang tau. Termasuk saya juga waktu itu. Berawal dari kebosanan bikin indomie yang gitu-gitu aja. Akhirnya setelah googling di yahoo (eh gimana?) nemu deh kombinasi kaya gini.

Rasanya? Uwahhh ciamik banget! Saya ga pernah ngerasain indomie goreng seenak itu walaupun makan di warung. Sensasi bumbu indomie yang bercampur dengan susu bubuk itu uwewnaakk banget! Ada rasa asin dan manis-manisnya gitu. Buat FBI (Fans Berat Indomie) wajib coba kombinasi ini. Saya jamin ketagihan.

Saya baru tes kombinasi di Indomie goreng biasa. Belum pernah nyoba ke mie kuah atau mie instan lain. Kalo kalian suka selain indomie goreng atau merk mie instan lain silahkan. Siapa tau rasanya lebih enak.

Sedikit tips kalo mau makan ini : kasih bumbu indomienya sedikit aja. Kalo kebanyakan bumbu ntar rasa susunya "ketindih" sama rasa bumbu. Susu bubuknya terserah aja yang penting ga usah banyak-banyak ngasihnya. Bisa-bisa eneg jadinya. Biasa-biasa aja tapi mau diajak berjuang sama-sama. Kalo bisa bubuk yang bukan rasa coklat, ya. Biar ga aneh rasanya. 

* * *
Senernya masih banyak lagi sih kombinasi makanan yang pernah saya makan. Waktu saya SD saya hobi banget makan nasi + telur mata sapi + snack Twisco. Pada tau ga snack twisco kaya gimana? Hahaha snack jadul itu, udah jarang ada sekarang. Entah darimana saya memulai kebiasaan itu. Tapi akhirnya bisa berhenti sendiri kok. Dan saya juga ga tau gimana bisa berentinya. Udah lama banget, jadi lupa.
Sudah mencoba kombinasi makanan ini?

Nah dari semua kombinasi tadi, mana yang paling mirip dan paling sering kalian makan? Ga semua kombinasi makanan di atas bisa enak di lidah kalian. Soalnya rasa ini relatif tergantung selera masing-masing. Makanan itu sama kaya cinta, kalo dipaksain bisa muntah.

Share juga dong pengalaman kalian di kolom komentar soal makan makanan unik. Sekarang, kan, lagi kekinian tuh makanan-makanan dengan nama aneh.




Kalian pengen makan yang mana?

Nasi Pecel + Pisang goreng
Bubur Ayam + Mie Goreng
Nasi Pecel + Gudeg + Usus
Indomie goreng + Susu bubuk
Semuanya Enak!
quizzes

Artikel Terkait

Sudah Mencoba Kombinasi Makanan Ini?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

5 komentar

14 Februari 2016 14.32 delete

hati jomblo kosong dan hampa udara... *salah fokus* hahaa
heheheh aku baru kepikiran yang indomie dan susu... kapan2 mau coba ah :) nice post, Kak!

Reply
avatar
14 Februari 2016 16.31 delete

harus coba! dan rasakan sensasinya ya hahaha
terimakasih udah mampir :)

Reply
avatar
15 Februari 2016 22.07 delete

Saya pernah nyoba mi goreng + susu bubuk + taburan keju. Enakkk :9
Ngiler liat yang nomor 3, nasi pecel campur + gudeg + usus. Tiga-tiganya makanan kesukaan sih, haha.

Btw salam kenal ya^^

Reply
avatar
15 Februari 2016 22.52 delete

wah kalo itu sih emang enak banget. endes banget! hahaha
cobain ketiga-tiganya aja, tapi ga usah sekaligus. kecuali kamu puasa 1 bulan trus ga buka-buka hahaha

salam kenal juga :)

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.