Rencana Selanjutnya

Dulu waktu kuliah selalu bermimpi untuk fokus menekuni hobby sendiri kalo sudah selesai menyelesaikan kuliah. Sebelumnya memang sudah menekuni, namun karena saya orangnya kurang bisa multitasking jadinya tidak terlalu fokus. Saya harus menggunakan skala prioritas sehingga mau tak mau mesti memilih antara fokus kuliah atau fokus menekuni hobby.

Dulu, sih sempat coba masuk dan membuat komunitas standup comedy namun ternyata malah nilai kuliah turun. Mungkin karena saya yang kurang bisa membagi waktu antara komunitas dan kuliah. Akhirnya mau tak mau komunias harus saya korbankan untuk kuliah yang lebih fokus. Sempat juga menulis di blog, tidak menyita banyak waktu memang, namun malah menyita porsi pikiran untuk menulis bahan blog, bukan skripsi. Jadilah tersendat-sendat mengupdate blognya.

Nah sekarang adalah kesempatan paling tepat untuk saya melanjutkan hobby yang tertunda itu. Saya sudah masuk dalam komunitas baru lagi yang bernama Pena Blogger Banua (PBB) dimana komunitas ini bergerak di bidang perblog-an. PBB ini terbentuk sejak lama, namun saya baru saja bergabung ketika 'bertemu' secara cyber dengan salah seorang blogger Banjarmasin, si Aditya Regas. Dari situ saya diajak untuk bergabung ke komunitas ini. Semoga saya bisa mencurahkan pikiran dan tenaga saya untuk membangun komunitas ini jadi lebih baik. Namun saya tidak menutup kemungkinan untuk bergabung dengan komunitas lain yang sesuai dengan minat saya. Hehehe.

Yang kedua saya ingin melanjutkan kegiatan saya menulis di blog. Rasanya gatal sekali ingin menuliskan berbagai macam kejadian yang saya alami di sini. Dan saya ingin terus mengasah kemampuan saya menulis untuk jadi lebih baik lagi. Siapa tau dari ngeblog ini saya bisa mendapatkan uang, atau bahkan perkerjaan. Kan lumayan buat tambahan uang saku saya.

Terkahir yang membuat agak galau. Masalah pekerjaan. Saya sebenarnya masih ingin santai menikmati masa kelulusan ini. Namun ortu saya selalu mengingatkan untuk segera mencari pekerjaan. Saya tidak suka kalau didesak seperti itu, membuat tidak leluasa. Saya tidak mau tergesa-gesa mengambil pekerjaan yang bukan minat saya. Saya ingin bekerja dibidang dimana saya bisa memaksimalkan ilmu yang saya peroleh selama saya kuliah. Dan kalo bisa sih di kota sendiri saja, saya ingin membantu kota saya berkembang lebih baik lagi. Keinginan pribadi sih bisa dapat kerja di luar pulau, tapi sepertinya sulit terlaksana karena ibu saya bakal sendirian di rumah. Ayah saya sering pergi keluar kota soalnya. Bekerja sesuai bidang ilmu yang saya pelajari waktu kuliah jadi prioritas saya. Biar ilmu di kuliah kepake, ga mubazir-mubazir amat. Hehe.

Soal pasangan kayanya nanti dulu, deh. Rasa-rasanya masih kurang pantas untuk punya pacar. Siapa yang mau sama pengangguran? Hahahaha. Nanti aja kalo udah punya kerjaan yang mantap dan tetap, rasanya baru merasa pantas untuk punya gandengan lagi. Lagian menurut pengalaman saya nih, kalo diseriusin nyari pasangan pasti ga bakal nemu, yakin deh. Yang udah pernah kejadian itu malah ga ada niat buat nyari, eh tau-tau dikasih beneran. Well, Tuhan tau yang saya butuhkan, bukan yang saya minta.

Semoga rencana ini didukung sama Tuhan, biar gimanapun juga semua ini ga akan terlaksana kalo Tuhan ga ngasih izin. Mohon doa juga buat teman-teman yang baca tulisan ini ya. Semoga niat dan rencana ini bisa terlaksana dengan lancar.

Artikel Terkait

Rencana Selanjutnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

13 Maret 2015 20.48 delete

Amin ya robbal alamin...

semoga apa yang diingan bisa tercapai bang! Dan kitaa sama-sama membangun komunitas PBB biar jadi bermanfaat buat orang banyak :D

Reply
avatar
13 Maret 2015 22.40 delete

Aamiin, Dit. Makasih banyak doanya :)

Insya allah siap bantu PBB jadi lebih baik :D

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.