Mengenali Pengelola Wakaf Produktif yang Terpercaya

Wakaf itu harta yang udah dikasih Allah buat kita, dan nantinya kita pun bakal ngasih harta itu kepada orang yang punya hak buat menerima. Karna sebagian harta yang lu punya itu semata-mata hanya ingin ngedapatin ridho dari Allah. Karena Allah Maha Tahu atas segala hal yang udah lu lakuin. Umat muslim yang ngasih sebagian harta yang dicintainya, tentu bakalan dapat jaminan kunci masuk surga. Karena Allah suka banget sama umatNya yang punya sifat dermawan dan juga suka nolong sesama.


Wakaf produktif itu punya bentuk yang macam-macam, karena harta benda yang bisa dimanfaatin ga cuma uang, tapi juga bisa dalam bentuk barang atau surat-surat berharga yang punya nilai manfaat buat pemakainya. Dalam hal mengelola wakaf pun harus diawasi dan dikembangkan dengan baik. Karena hal ini udah ditetapin dengan strategi dan perencanaan yang matang biar semuanya bisa berjalan dengan baik tanpa hambatan.

Kalo urusan ngawasin sama ngelolanya, pengelola wakaf produktif yang punya peran dan tanggung jawab yang besar. Dalam hal mengelola dan ngembangin wakaf yang udah dikasih ke lembaga yang berhak untuk mengelola dan ngedapatinnya. Ngasih wakaf itu kaya nabung atau nanam investasi di kehidupan kalian di akhirat. Nabung buat kehidupan masa depan bisa kalian lakuin dengan cara nabung di bank. Kalo buat masa depan di akhirat nanti, Kalian bisa ngasih wakaf sebagai "tabungan" nantinya. Harta di dunia itu cuman titipan dari Allah, jadi kalo kapan pun Allah bakal mengambil harta tersebut, kalianpun mesti siap.

Wakaf bakal ngasih keuntungan dalam jangka panjang, karena segala sesuatunya tergantung gimana cara pengelolaan dan pemeliharaannya. Karena diantara berbagai macam wakaf itu ada wakaf yang bisa berlaku seumur hidup. Misalnya Masjidil Haram yang sampe sekarang masih berdiri tegak di tanah suci. Dengan adanya pengelola wakaf yang produktif dan bisa ngelola dengan baik dan benar wakaf itu bakal ngasih manfaat bagi seluruh umat muslim.

Pentingnya pengelolaan wakaf menjadikan seorang nazhil merasa tertantang dalam hal ini. Karena selain dituntut dalam hal kejujuran, tentu seorang nazhil haruslah memiliki pemikiran yang pandai dalam hal mengelolanya. Membuat sebuah strategi dan perencanaan, serta menjalankannya sesuai dengan tujuan pada awalnya. 

Buat kalian yang ingin mewakafkan sebagian hartanya, Kalian tentu harus nyari lembaga pengelola yang mampu dan punya strategi serta pengembangan yang baik. Misalnya kaya lembaga pengelolaan wakaf di Indonesia yang udah berhasil dalam hal mengelola lebih dari ratusan wakaf dengan aksi yang cepat tanggap.

Artikel Terkait

Mengenali Pengelola Wakaf Produktif yang Terpercaya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.