Tutorial Tidur

Bagi semua makhluk hidup tidur itu penting. Karena tidur bisa memulihkan stamina. Tapi kalo kebanyakan tidur ga baik juga. Entar dikira manusia pemalas. Yang bisa terus-terusan tidur dan ga diomelin sama mama itu kalo ga kucing ya anjing. Cuman hewan yang bisa kaya gitu.

Bagi sebagian orang, tidur justru barang yang langka. Profesi sesibuk artis sinetron pasti ga punya jam tidur sebanyak kita yang cuma kerja kantoran. Makanya ga jarang ada orang yang tidur sambil berdiri, duduk atau sama pacarnya. Yang terakhir ga usah ditiru, ya. Karena mereka ga punya waktu lagi untuk tidur dalam posisi yang seharusnya. Ngangkang? Bukan ngangkang, telentang. Tapi Nabi Muhammad ngajarin posisi tidur yang baik itu adalah miring ke kanan. Buset dah Religius banget tulisan gue.

Bisa-bisa nanti saat makhluk hidup di dunia ini sudah menjadi super sibuk, tidur menjadi sesuatu yang begitu berharga. Sampai-sampai harus membayar. Seperti di film Inception dimana orang lebih memilih membayar ke tempat pengobatan tradisional untuk bisa tidur dan 'bangun' di dunia mimpi. Mereka terlalu lelah menghadapi dunia nyata.

Saya pernah nonton liputan tentang seorang artis yang membeli kasur seharga ratusan juta rupiah. Saya lupa artisnya waktu itu. Saya juga lupa (kayanya emang pelupa, deh) persisnya dia berkata kaya gimana tapi seingat saya dia bilang "emang salah gue beli kasur gitu? gue kan kerja dari pagi ke pagi, ga ada salahnya gue tidur di tempat yang nyaman, dong?" Ya, tidur bisa jadi 'hadiah' bagi tubuh mereka yang telah lelah bekerja seharian. Tapi hadiah yang paling membahagiakan dikala lelahku itu ya cuma senyum kamu.

Oke sebelum makin ngelantur kemana-mana mending kita sudahi saja ke-gaje-an ini. Perlu kalian ketahui bahwa sesungguhnya sebelum tidur itu ada beberapa hal yang mesti diperhatikan. Dibawah ini adalah tutorial tidur untuk kalian. Mungkin beberapa diantara kalian sudah tau cara bobo yang baik itu gimana. Tapi kalian udah yakin ngelakuinnya dengan benar? Nahh itu lah tujuan tulisan ini dibuat sodaraku sekalian. Biar kalian tau tutorial tidur yang baik dan benar. Sudah siap? Ini dia... Ladies! Tunjukkan pesonamu! Eh sorry kita bukan diajang cari jodoh, langsung baca aja mendingan :

1.Ngantuk 
Adalah hal pertama yang harus nongol sebelum tidur. Kalo belum ngantuk mending jangan tidur. Kaya PDKT, kalo belum dapat sinyal minta ditembak ga usah nembak. Ntar yang ditembak bukan hatinya tapi malah SIM-nya. Dan kalian juga harus tau gimana ngantuk pengen tidur dan ngantuk karna pengen cepet pulang pas pelajaran integral di kampus. Itu 2 hal yang berbeda.

2. Udah di rumah
Setelah ngantuk nongol pastikan kalian udah ada di rumah kalo mau lanjut tidur. Ini penting. Karna kalian ga mungkin tidur di kantor ataupun di tengah jalan. Kecuali kalian... ah sudahlah. Dan kalo ngantuk nongol disaat yang ga tepat kalian harus cari solusinya. Kalo saya sih biasanya cuci muka atau minum kopi. Kalian bisa ikutin cara saya tadi, cuci muka pake kopi atau pake cara sendiri terserah, bodo amat kenal juga ga.

3. Di kamar
Saking ngantuknya begitu nyampe rumah langsung ngeletak aja. Tapi awas jangan sampe ngegeletak ga tau aturan. Ngegeletak pun harus ada aturannya. Menurut GBHN (Garis Besar Haluan Ngegeletak) di halaman 20.30 kira-kira abis Isya, ngegeletak harus tau sebab dan tujuannya kemana. Kalo kalian ngantuk, menurut GBHN, harusnya kalian ke kamar bukan di ruang tamu ataupun di teras. Apalagi di kamar mantan, ngapain? Peraturan diciptakan untuk dipatuhi. Kalo ngelanggar ntar dikasih kartu sama wasit.

4. Kasurnya Ada
Setelah memastikan semua beres dan pengen segera ngegeletak, ada 1 lagi yang harus kalian perhatikan. Kasur kalian masih ada di sana. Misi kalian adalah menghempaskan diri ke kasur ketika sudah di langkah ini. Karena kasur adalah KOENTJI dari tutorial ini. Kalo kalian belum punya kasur, boleh pinjem ke tetangga sebelah dulu untuk semalam aja. Abis itu besoknya harus beli sendiri. Karena seenak-enaknya tidur kasur orang, lebih enak lagi kalo tidurnya ditemenin pasangan.


*  *  *
Nah itu tadi tutorial tidur untuk kalian yang masih belum bisa tidur secara benar. Berguna banget bukan? Hahahaha. Tapi selain tutorial tidur saya juga akan berikan beberapa tips sebelum bobo untuk kalian. Dan saya yakin tips ini belum pernah kalian baca dimanapun selain di blog ini. Karena tips tidur ini adalah tips paling baru dan paling aktual dan paling ga guna yang pernah kalian baca.

Daripada berpanjang kata mending langsung aja disibak maik-maik :

1. Ga Usah Nelpon Mantan
Tips pertama sebelum kamu tidur adalah ga perlu repot-repot nelponin mantan. Dia udah jadi mantan, ngapain nelpon-nelpon dia lagi? Masih ngarep? Lagian nih, waktu pacaran dulu emang kalo kamu mau tidur dia peduli? Ya ga lah. Jadi ga perlu lah telpon-telpon. Udah malam juga, bukannya dikelonin yang ntar kamu dimarah-marahin, sama suaminya.

2. Jangan Latihan Ngeband
Ini penting untuk kalian. Kalo udah di kamar ga usah mikir mau latian ngeband segala. Iya tau kok kalo kamu itu anak band. Iya tau kalian totalitasnya oke banget. Tapi Ariel NOAH aja ga gitu-gitu amat sampe mau tidur masih latian. Lagian kalo latian pas orang lagi tidur yang ada kalian bakal digebukin orang sekampung. Berisik!

Gimana tips dari saya? Belum pernah kalian baca, kan? Yaiyalah orang ga penting gitu tipsnya, hahaha. Semoga tutorial dan tips ini bisa menambah faedah dalam khasanah per-bobo-an kita semua. Karena seperti kata Nabi "Sampaikanlah walaupun cuma 1 ayat". Oleh karena itu saya coba menerapkannya di blog ini.

Bye!

Artikel Terkait

Tutorial Tidur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

6 komentar

18 Oktober 2016 18.45 delete

Hmmm. Ini saya udah ngantuk nih, Mad. Tapi masih di kantor, belum bisa praktekin tutorial di atas. Tapi saya udah sibak maik-maik.

Reply
avatar
18 Oktober 2016 18.48 delete

Kayaknya selama ini tidurku salah. Gak sesuai, nih, sama tutorialnya.
Pertama, aku lebih suka tidur miring ke kiri daripada ke kanan.
Kedua, misiku menghempaskan diri ke pelukanmu, bukan ke kasur. :(
Egimana?

Reply
avatar
18 Oktober 2016 23.24 delete

Terikamasih sudah menyibak maik-maik.
Semoga bisa dipraktekin di rumah, ya.

Reply
avatar
18 Oktober 2016 23.34 delete

Untuk jawaban pertama: mulai sekarang coba ubah kebiasaan kamu tidur miring kiri jadi ke kanan. Biar lebih sehat.

Untuk jawaban kedua: misi belum berhasil ya karna masih belum ketemu titik hempasnya hahaha

Reply
avatar
19 Oktober 2016 15.33 delete

Tutorial yang bijingeks. Dasar kamu ya, bed cover Bonita!

Untuk poin pertama, kayaknya aku nggak bisa nerapin deh, Mad. Karena aku bisa tidur di mana aja. YAK. DI MANA AJA. Termasuk di lampu merah. Begadang dan lampu merahnya yang detiknya lama banget membuatku melakukan kejingsengan yang tak terkontrol. :(

Untuk tips poin pertama, kayaknya pas buanget buat Agia. Agia nggak usah deh nelponin mantan pacarnya yang namanya... ah ongkoh lah nyebutinnya. Ya pokoknya si itu lah. Ntar jadinya mimpi buruk. Huhuhu.

Btw makasih banyak atas tutorialnya ya, Mad! Jadi pengen ditidurin someone nih~

Reply
avatar
19 Oktober 2016 18.02 delete

Heh berani banget ini, Sprai Syahrini!

Gila, sih, kemampuan tidur kamu itu. Hahahaha. Aku juga bisa tidur dimana aja. Tapi ga pas di lampur merah gitu juga, Cha!

Itu bukan mimpi buruk lagi. Tapi mimpi beruk, Cha!

Ada kata "om" dalam someone. Oh mau ditidurin nganuan, toh.

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.