1 : 1.000.000

1 : 1.000.000

Terkadang banyak hal di dunia ini yang tak masuk akal. Bahkan bisa saja tidak mungkin terjadi. Orang menganggap suatu hal yang tidak mungkin terjadi lalu menjadi kenyataan itu sebagai sebuah keajaiban. Banyak reaksi bermunculan. Ada ketidakpercayaan muncul. Ada cemburu karena mengapa bukan mereka yang menerima keajaiban itu. Ada yang tercerahkan karena ada harapan untuknya mendapatkan keajaiban yang sama.

Salah satunya adalah cinta. Sesuatu yang tak terduga datangnya. Cinta bisa saja datang ketika kita tidak mengharapkannya. Bisa saja datang ketika kita menganggap hal itu tidak kita perlukan hari ini. Cinta bisa datang pada siapa saja. Dan mempertemukannya dengan seseorang atau sesuatu yang mungkin sebelumnya kita tidak pernah tau bahwa kita bisa mendapatkannya. Mungkin saja kita berpikir bahwa kita tidak pernah menyangka untuk mendapatkan wanita cantik atau pria tampan selevel artis hollywood. Namun karena cinta hal itu bisa menjadi mungkin.

Anggap saja kalian bermimpi untuk mendapatkan pasangan yang cantik / tampan dengan tampilan yang sempurna. Sementara kalian menyadari bahwa dengan keadaan seperti sekarang kalian tidak mungkin mendapatkannya. Kalian merasa diri kalian terlalu 'kecil' untuk mendapatkan sesuatu yang 'besar'. Padahal dengan cinta, semuanya bisa jadi sama. Kalian yang tadinya kecil akan menjadi besar karena dipersatukan olehnya. Cinta hanya perlu syarat : percaya diri dan jadi diri sendiri. Sudah cukup.

Kalian tidak harus mempedulikan orang lain berkata apa. Walaupun tampang dan diri kalian sepertinya memang tidak pantas untuk mendapatkan pasangan yang sesempurna itu tapi jika cinta sudah mengikat kalian seburuk apapun diri kalian percaya dirilah dan jadi diri sendiri. Cinta tak akan salah. Jikapun ada yang menyebut bahwa ada yang salah dari kalian berdua karena menentang hukum alam anggap saja itu pujian. Artinya alam pun bisa kalian lawan karena cinta, betul bukan?

Kalian tidak harus punya mobil mewah atau kendaraan yang mahal harga. Saya rasa tidak semua orang percaya kemewahan bisa mendatangkan kebahagiaan. Termasuk saya sendiri. Kalian mesti percaya diri bahwa kalian punya kemampuan untuk dicintai seseorang. Dan yakinkan diri bahwa dihadapan orang yang mencintai kalian untuk harus menjadi diri sendiri. Tidak ada yang suka dibohongi.

Dan ketika ada orang yang bertanya pada pasanganmu mengapa memilihmu dia menjawab : "dia tidak mencoba untuk buatku terkesan dan aku bisa jadi diriku apa adanya ketika berada di sampingnya" thats the point ! Seseorang bisa menjadi dirinya sendiri ketika bersamamu. Sesederhana itu sebenarnya.

Keajaiban biasanya diiringi ketidakpercayaan. Wajar saja seperti yang saya katakan di atas tadi ada hukum alam yang dilawan. Mereka bilang padamu bahwa hal ini tidak seharusnya terjadi. Karena pasanganmu bisa dapatkan yang lebih baik darimu. Kemungkinannya kecil ! 1 banding 1.000.000 kata mereka. Perkataan bernada pesimis seperti itu tidak harus sepenuhnya kamu dengarkan. Tidak perlu contoh yang banyak, cukup 1 untuk membuktikan bahwa melawan hukum alam itu tidak masalah.

Hiduplah untuk kebaikan niscaya ada kebaikan yang lebih besar akan menghampiri kalian. Contohnya kebaikan Tuhan untuk mempertemukan kalian dengan pasangan yang kalian impikan. Dan ketika menemukannya, setialah dan berjanji untuk menerima segala kekurangan diantara kesempurnaannya itu.

Tulisan ini terinspirasi dari film She's Out of My League. 

Kelakuan Menyebalkan Para Pengendara (part 2)

Setelah sebelumnya saya sudah menulis part 1 nya di sini, saya jadi kepikiran buat bikin part 2 nya. Karena 5 aja kayanya belum cukup untuk mewakili kelakuan pengendara yang ada di jalanan. Sekalian ngasih tau yang lain biar hati-hati sama mereka-mereka yang ada di tulisan berikut ini.

Langsung aja deh daripada kebanyakan basa basi, kelakuan menyebalkan lainnya dari para pengendara :

7. Si Gak Sabaran
Gampang banget mendeteksi makhluk kaya gini di jalanan. Contohnya waktu berhenti di lampu lalu lintas. Lampu hijau tinggal beberapa detik lagi nyala tapi mereka-mereka yang di belakang udah ngebunyiin klakson pengen cepet jalan. Gimana orang mau jalan kalo belum lampu ijo? Yang bener aja.
Nungguin lampu merah ke ijo aja ga sabaran padahal cuman 30 detik. Apalagi nungguin dari jomblo ke couple?ckckck ga cocok jadi pasangan ideal nih.
gak sabaran di lampu merah
sumber

Atau contoh lain pas macet deh. Paling kentara nih biasanya. Liatin aja mereka-mereka yang suka nyempil di sela-sela mobil pengen nyelip sana sini biar cepet keluar dari macet. Kalo nyempilnya di jalur yang sama sih ga masalah, ini di jalur yang berlawanan. Yang ga mereka pikirin itu kalo nyempil di jalan yang arahnya berlawanan potensi macetnya makin gede karna jalurnya dihambat sama oknum-oknum yang ga sabaran itu tadi. Sabar sedikit kenapa? Susah ya?

8. Ibu-ibu Woles
Sebelumnya mohon maaf ye kalo ada yang marah. Ga semua ibu-ibu kok yang kaya gini tapi ga banyak juga yang ga ngelakuin kaya gini hahaha. Kenapa saya bilang ibu-ibu? karena sering saya temui sesuka hati make jalanannya kaya gini cuma ibu-ibu. Yang paling sering saya liat itu doyannnn banget ada di tengah terus nge gas motornya kaya ga rela gitu, pelan banget. Trus kalo diklakson suka ngeyel ga mau ke pinggir. Tegar banget di tengah sono kaya dia aja yang punya jalan sendiri.

Kalo udah ketemu ibu-ibu macam itu mending kita yang ngalah deh kayanya. Daripada kita yang kualat iya ga? Ga usah ngotot ngelawan ibu-ibu woles. Dia di jalan emang woles tapi kalo diganggu bisa jadi wolves hahaha. Damai ya ibu-ibu sekaliann hehe :D

9. Spion 'pajangan'
motor pakai spion modif agar tidak ditilang polisi
sumber
Dia punya spion tapi ga dipake. Cuma buat kamuflase biar ga ditilang polisi aja. Kalo udah ketemu makhluk jenis kaya gini mending jauh-jauh deh. Yang ada kita yang kena sial di belakangnya. Dia mah ga akan tau tentang dunia yang ada di balik matanya itu. Ngeselin pokoknya. Hati-hati yang kalo ketemu orang kaya gini.

10. Voorijder
Kalo bingung bacanya gimana sebut aja Foraider. Ini salah satu yang ngeselin sih kalo menurut saya. Kalo pejabat penting macam gubernur atau sekelas mentri atau presiden sih ga masalah. Ini cuman pejabat biasa aja pake gituan juga. Kalo ga macet ya gapapa lah masih bisa ditolelir. Yang kampret itu kalo lagi macet ! Udah tau macet masih aja ngotot mau dikasih jalan. Ya gimana caranya coba? Orang lain aja susah jalan?


voorijder ngeselin kalo lagi macet
sumber

*  *  *

Saya juga sering liat ada pengendara motor yang bawa penumpang di belakang itu sering ngelakuin hal sepele tapi membahayakan. Penumpangnya make pakaian atau tas atau semacamnya yang nutupin lampu belakang motor. Itu bahaya. Kalo polisi liat kalian bisa ditegur loh. Soalnya ga keliatan kalian lagi nge rem atau ga. Hati-hati ketutupan ya. Kalo bisa kasih tau duluan sama dia yang mau numpang naik motor sama kalian.
lampu belakang tertutup tas pakaian berbahaya
sumber gambar sebelum di edit

Terakhir nih, saya menghimbau buat para pembaca di sini untuk hati-hati dalam berkendara. Patuhi semua peraturan lalu lintas. Selalu bawa surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK jaga-jaga siapa tau ada razia.

Drive Safe, Safe Drive !

Fenomena Eksis di Jejaring Sosial

Dulu ketika akses internet masih minim, hanya segelintir saja yang bisa menggunakannya. Saya termasuk yang agak beruntung karena bisa belajar menggunakan internet sejak kecil. Ya walaupun harus nebeng di kantor ayah saya dahulu sebelum akhirnya punya akses internet sendiri lewat modem. Bahkan sebelum mengenal facebook saya sudah lebih tau apa itu ngeblog. Saya belajar otodidak waktu itu. Ayah saya pun mungkin tidak tau kalau saya punya blog.

Beda dengan sekarang. Hampir semua orang sudah bisa mengakses internet. Internetan semakin mudah dengan hadirnya teknologi smartphone yang tidak mengharuskan akses internet menggunakan kabel seperti zaman saya dulu. Dan semakin banyak jenis smartphone yang bermunculan dari harga yang paling mahal hingga yang termurah pun ada. Jadi semua kalangan bisa menikmati internet. Semakin asyik ketika banyak jejaring sosial bermunculan seperti facebook, twitter, instagram, dll. Semakin mudah untuk menemukan teman-teman baru dari sana.

Buat saya punya jejaring sosial itu penting, selain mendekatkan teman-teman saya yang jauh saya juga bisa kenal teman-teman baru. Akan tetapi kita tidak harus selalu mengikuti perkembangan dunia maya yang ada. Begitu ada jejaring sosial yang baru ikut-ikutan bikin akun baru di sana. Cukup punya beberapa saja, yang penting orang-orangnya terhubung dengan baik.

Masalahnya terkadang masih ada saja yang tidak kenal di salah satu jejaring sosial yang kita punya. Saya yakin deh diantara kalian yang baca tulisan ini paling tidak ada 1 orang yang tidak kalian kenal wara-wiri di timeline jejaring sosial kalian. Bagus sih tapi sayang aja ga diajakin kenalan, siapa tau bawa rezeki buat kita. Atau jangan-jangan dia kalian add buat nambah friendlist kalian aja? Biar keliatan temennya banyak? 

Saking pentingnya banyak-banyakan temen sampe berantem di dunia nyata gara-gara temen sendiri nge unfollow dia. Buat saya sih mau follow atau unfollow di twitter ga masalah, yang penting di dunia nyata kita tetep baikan. Itu lebih penting. Selain itu ada lagi di twitter yang suka ngotorin timeline istilahnya itu 'nyampah' dengan tweet yang ga terlalu penting. Cuma pengen eksis aja. Ngetweet banyak sih boleh tapi kalo ngetweet buat curhat atau ngasih tau lagi ngapain mending tulis di diary aja. Ya kalo mau ngetweet banyak juga, diselingin sama info terbaru apa gitu yang lagi nge hits biar ga bosen baca TL nya.

Untungnya sekarang ada fasilitas mute, jadi kita bisa ngehide tweet seseorang tanpa harus ngeunfollow dia. Kita ga ngedumel gara-gara ngeliat dia mulu di timeline, dia juga seneng ga ada yang unfollow dia gara-gara kebanyakan nyampah. Hehehe.

Ada lagi fenomena yang lain. Share status kemana mana. Kalian pasti pernah liat temen kalian yang twitternya update tapi tweet nya malah instagram. Hahahah. Tweet kok isinya instagram. Ya boleh aja sih nge share tapi ga tiap kali upload foto di sana mesti di link ke twitter juga. Ga semua orang pengen tau kegiatan kamu kali. Kecuali dia emang lagi ngincer kamu atau kamu artis.
Yang ga kalah eksis itu orang-orang yang punya path. Path ini bisa dibilang jejaring sosial yang lebih elit daripada twitter. Ga cuma bisa update status di path juga bisa update lokasi kita dimana dan sama siapa. Keren ga tuh? Pasti anak-anak yang hobi nongkrong selalu check in di path. Saya punya temen path yang kalo check in itu lokasinya pasti yang elit-elit semua. Makan di mana, lagi nonton apa, dan yang pasti biasanya sama pacarnya. Beh ! enak banget jadi pacarnya dia, dikasih makan yang mahal-mahal terus. Saya mikir duitnya darimana yah? Hahahaha. Ya udah lah itu urusan dia.
Yang ga enaknya itu anak-anak path ini ga mau kalah eksis sama anak instagram. Mereka semua juga nge share apa yang mereka update ke twitter juga. Jadilah tweet isinya path semua. Dan karena path ini punya fitur ngasih tau lokasi saya menghimbau buat kalian yang hobi check in di path untuk hati-hati. Karena bisa aja ada yang memata-matai kegiatan kalian setiap hari dan berniat jahat sama kalian. Bisa jadi ingin merampok rumah kalian waktu kalian lagi pergi. Atau malah merampok kalian karna lagi sendirian. Maling-maling sekarang juga melek teknologi. Dulu pernah kejadian karena terlalu eksis di foursquare rumahnya kemalingan gara-gara malingnya tau pemilik rumahnya lagi pergi setelah ngeliat bekas check in.
Satu lagi deh. Di bbm juga ga kalah eksis padahal. Cuman kurang kedengaran gaungnya karena ga bisa di share kemana-mana hahahaha. Sampai saat ini kontak di bbm saya cuma ada 58 orang. Karna kontaknya sedikit kaya gitu keliatan siapa yang paling eksis di recent update saya tiap hari. Dan saya hapal tiap pagi yang update status atau sekadar ganti foto siapa. Tiap siang giliran siapa, malam giliran siapa. Hahahaha. Eksis banget pokoknya. Dan yang paling ga enak di bbm itu orang yang sering bales-balesan status. Ga punya fasilitas chat kayanya di bbmnya. Ngotor-ngotorin recent update aja. Ya kalo yang diupdate itu penting, ga penting semua.

Untungnya ada fitur hide updates dari bbm, jadi sekarang recent update saya lumayan bersih dari bales-balesan status ga penting.

Buat saya sendiri setiap jejaring sosial itu punya 'hak eksklusifitas'nya masing-masing. Jadi saya ga mau mengotori twitter saya dengan postingan dari instagram atau path. Dan buat saya, orang-orang yang ada di instagram, twitter, bbm, dan path saya berhak untuk saya istimewakan karena mereka sudah mau menerima saya untuk membaca update yang saya berikan. Jadi beruntunglah kalian yang punya friendlist ada nama saya di sana, karena kalian ga bakalan ngeliat update an instagram saya 'tersesat' ke twitter.

Apa yang ada di instagram, tetap di instagram. Begitupun dengan twitter, path, dan bbm. Tetap di tempatnya masing-masing.

The Liebster Award yang ke 3

The Liebster Award yang ke 3

Bulan ini rezeki nomplok banget dapet Liebster Award 2 kali sekaligus !
Yang pertama dikasih sama si Rifqi dan yang kedua dikasih sama Lutfi terimakasih buat kalian yang udah ngasih saya award ini. Semoga blog kalian tambah rame ya.

Seperti biasa, kalo udah dapet Liebster award mesti ngasih tau peraturan yang berlaku. Berikut adalah peraturannya :

1. Publikasikan tentang award ini di blog.
2. Ucapkan terima kasih kepada blogger yang memberikan award ini dengan menyertakan backlink ke blognya.
3. Ceritakan 11 hal tentang diri sendiri.
4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan.
5. Pilih 11 blogger lain dan berikan mereka 11 pertanyaan bebas tentang apapun yang ingin diketahui dari mereka.

Saya akan coba deskripsikan 11 hal tentang saya :

1. Bisa dibilang saya penganut paham setia yang kolot. Kalo sudah dapat pasangan ga mau lagi ngelakuin hal-hal yang sifatnya main hati.
2. Niatnya pengen ngerasain jadi bad boy tapi kata temen saya muka saya muka pesantren hahahaha ga tau deh dari sisi mananya. Ga cocok jadi bad boy.
3. Suka banget ngeliat muka salah satu personil girlband Korea, T-Ara si Park ji Yeon. Pacar-able banget buat saya.
4. Orangnya ga bisa nahan ngantuk. Makin ditahan makin ngantuk. hahaha
5. Pengen banget cepet lulus. Doakan ya ga lama lagi menyandang gelar Sarjana Teknik.
6. Punya mimpi bisa dapet duit atau apapun dari hobi sendiri. Nge blog ini salah satunya.
7. Suka ngoleksi jaket.
8. Suka membaca buku novel atau pengetahuan lainnya.
9. Kalo keluar rumah lebih suka pake celana panjang.
10. Sekarang lagi hobi make kemeja atau baju kaos yang berkerah
11. Suka banget film bergenre action.

Saya akan jawab pertanyaan dari Rifqi dulu :
1. Yang bagus dari blog kamu temanya. Pertahankan dan buang yang ga perlu kamu tampilkan di sana. Biar blognya ga berat.
2. Yang hilangkan dari blog kamu menurut saya iklannya. Terlalu banyak nutupin halaman blog kamu.
3. Suka ngeblog karena saya suka nulis dan bisa mengutarakan pendapat saya secara luas.
4. Santai dan jangan terlalu stress. Jalan-jalan juga bisa bikin inspirasi datang.
5. Membahagiakan orang tua. Karena jika saya mati duluan ga ada yang bisa membahagiakan mereka karena saya anak tunggal.
6. Pengen dikasih umur yang panjang. Biar bisa melihat orang tua saya bahagia karena melihat anaknya sukses.
7. Bicara ga penting dan mencoba melucu ternyata garing banget. Dan ngerasa dirinya paling pinter sedunia sehingga apapun yang diomongin orang dia bantah.
8. Kejujuran mereka.
9. Yang ada liebster awardnya. Karena ada nama saya di sana.
10. Ibu. Karena saya cendrung lebih dekat bersama ibu saya.
11. Bisa selalu ngumpul bareng mereka.


Saya akan jawab pertanyaan dari Lutfi :
1. Usia ideal menurut saya, Lelakinya 25 perempuannya 23 atau 24.
2. Saat ini sih SMA, sebentar lagi sarjana. Doain ya.
3. Ibu.
4. Yang menyajikan informasi yang tidak 'berat sebelah' alias berimbang.
5. Boleh.
6. "Jadilah penulis yang beda, bukan yang lebih baik/ lebih lucu" - Raditya Dika
7. Bandung.
8. Wah saya kurang tau hahaha
9. Karier dulu.
10. Indonesia itu surga kuliner. Saya bisa makan apa saja.
11. Nulis galau atau dengerin lagu atau tidur.

Berikut 11 blogger yang beruntung dapetin award ini :
1. Luckty
2. Ilham
3. Dwiagustriani
4. Kasih Elia
5. Rizki Rahmadania
6. Sudirman
7. Alym Aditya
8. Ardi
9. Ari Tunsa
10. Adinda Saraswati
11. Uda

Selamat buat kalian yang menerima award ini. Kalo ada salah tulis nama atau link kasih tau aja nanti saya edit.

Sekarang saatnya saya ngasih pertanyaan. Mohon dijawab ya :
1. Suka olahraga? Kenapa?
2. Milih langsing atau gemuk?
3. Apa yang kurang dari blog saya?
4. Apa pendapat kalian soal blog personal yang iklannya banyak banget?
5. Mudik kemana pas lebaran ini? (kalo ga lebaran jawab aja kalian biasanya liburan jalan-jalan kemana)
6. Kalo ke luar negeri maunya kemana? Kenapa?
7. Pendapat kamu soal cewe yang ngerokok gimana?
8. Apa yang kamu inginkan di dunia ini dan belum tercapai?
9. Apakah kamu orang yang peduli lingkungan? Contohnya?
10. Kamu orangnya tertutup atau terbuka sifatnya?
11. Kalo lagi diuji sama Tuhan apa yang kamu lakukan?

Yak segitu aja dulu pertanyaannya ya.. Semoga bisa jawab. Jangan nyontek kalo bisa. Jawabannya gampang-gampang semua kok itu. Hahaha.
Kalo mau jawab harap bikin tulisan baru ya di blognya. Jangan nulis dikomen, nanti saya delet. Hargai lah award ini walaupun udah pernah dapet berkali kali. Hehe. Terimakasih.