Siapa Saya

Blogger asal Banjarmasin yang sekarang berstatus sebagai karyawan salah satu perusahaan konsultan perencana di Banjarmasin. Apa itu konsultan perencana? Udah pernah dibahas di blog ini silakan cari sendiri.

Radhian selain blogger asal Banjarmasin juga seorang anak tunggal yang tinggal di keluarga sederhana. Ga banyak menye-menye walaupun punya Mama yang terkenal parnoan dan tipikal cewe-cewe zaman sekarang, suka ngasih kode dulu kalo ada maunya.


Lulus SD, SMP, SMA dengan lumayan memuaskan. Setidaknya ga malu-maluin orang tua. Walaupun sempet kecanduan game online waktu SMA, alhamdulillah berkat nasehat (baca: dimarahin) dari orang tua akhirnya bisa lulus juga.


Kuliah adalah masa-masa mulai ngeblog. Walaupun sebenernya udah kenalan sama dunia blogging itu semenjak SMP. Tapi karna dulu internet masih rada susah, jadi ngeblognya juga ga segetol sekarang. Sekitar tahun 2013 mulai memasukkan ngeblog sebagai hobi yang emang serius buat digelutin. Dan sampe sekarang alhamdulillah blog favoritmu ini masih konstan ngeblog walaupun ga rutin update tiap minggu.


Kuliah di Jurusan Teknik Lingkungan bikin gue semakin sadar akan lingkungan di sekitar gue. Walaupun ga selamanya gue menerapkan apa yang diajarin selama di kampus, tapi setidaknya masih ada yang tersisa dari ilmu yang gue pelajarin. Dan kerja di konsultan perencana adalah salah satu cara gue biar tetep bisa inget sama pelajaran perkuliahan dulu.


Ngeblog juga sebenernya dulu cuma pelarian karna ga tau mesti kemana ketika ada yang gelisahkan. Makanya banyak isinya curhatan-curhatan ga penting. Sampe sekarang masih ga penting, sih. Tapi ya itulah yang ada di kepala gue. Apa yang gue pikirin/gelisahin/ngerasa penting untuk dibahas, pasti gue tulis. Meskipun ga semuanya juga.


Yang menginspirasi gue untuk bikin karya:

Raditya DIka
Kayanya sih hampir semua blogger pemula pasti panutannya dia. Ga heran sih soalnya dia salah satu blogger yang paling sukses di Indonesia. Radit menginspirasi gue untuk bikin karya dari hati. Karna kata dia semua yang berawal dari hati biasanya adalah sebuah kejujuran. Dan jujur dalam berkarya itu bagus.

Jadi sebisa mungkin gue bikin karya entah itu tulisan atau video untuk selalu jujur. Karna gue juga ga bisa terlalu banyak kepalsuan. Halah bahasanya. Ga jago mengarang lah intinya.

Pandji Pragiwaksono
Kalo gue bilang Pandji ini sih semacam content creator gitu. Dia penulis, rapper, comic, bintang film, dan punya EO sendiri. Pandji menginsipirasi gue melalui kutipan-kutipan yang sering dia bikin waktu standup. Dan dari dia gue tau kalo untuk bikin sebuah materi standup atau tulisan yang dia buat di blog itu harus baca. Setidaknya kita tau fakta dari yang kita tulis. Ga sekadar nulis ngalor ngidul tanpa bisa dipertanggungjawabkan.

Dari Pandji juga gue belajar nulis soal politik dan sosial budaya di sekitar. Belajar bikin opini tapi berdasarkan fakta-fakta yang valid dan bisa dipertanggungjawabkan. Intinya boleh bebas berkarya asal bisa bertanggungjawab.

10 comments

February 19, 2014 at 6:13 PM delete

Itu udah diedit :)) Kelupaan edit 'about'nya kemarin2 :D

Reply
avatar
June 4, 2014 at 10:10 AM delete

Wah gue setuju banget dengan pendapat lu bro..
twitter itu gak efektif kalo di pake buat kultweet.
tidak semua followers mau ngebaca ocehan kita.. yang ada malah menuhin timeline mereka, dan akun kita kemungkinan akan berakhir tragis langsung di report spam/block sama followers kita sendiri..

Reply
avatar
April 20, 2016 at 6:16 PM delete

mana nih riwayat sekolah SD nya? waah ini tidak mengakui Adityo sebagai kawan SD, kamu jahat!

Reply
avatar
April 21, 2016 at 9:30 AM delete

Kaga segala SD juga dibuat buat mz. Emang bikin CV buat ngelamar bhahaha

Reply
avatar
July 4, 2017 at 4:35 PM delete

edit lagi lah about nya, kamu kan sekarang punya nama panggilan baru mbil. . tulis mbil tulis. . jangan curaaaaannnggg hahahhahahaha

Reply
avatar
July 5, 2017 at 11:15 AM delete

Ga mau woooy wahahahaha... Itu kan ga umum panggilannya

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.