Semua Bisa Karna Internet

Karna kemajuan teknologi apapun bisa dilakuin. Mulai dari yang positif sampe yang negatif. Dari yang wajar sampe yang aneh sekalipun ada. Karna internet semua orang jadi bisa terkenal dan punya akses untuk mengembangkan dirinya sendiri.

semua bisa karna internet

Kita bisa nemuin semua hal itu ya di internet. Kapan lagi kalian liat ada orang bikin tutorial screamo kaya Riza Alvavan? Atau kapan lagi kalian bisa baca curhatan seorang anak muda yang kesehariannya ada aja yang lucu kaya Raditya Dika? Kalo ga ada internet kita ga akan mungkin bisa tau hal yang kaya gitu.


Internet jadi sebuah "dunia baru" bagi semua orang. Buat mereka yang udah bosen sama dunia nyata yang terlalu monoton, internet jadi ajang "pelampiasan" ekpsresi diri yang paling pas. Ibaratnya semua yang ada di dalam kepala orang-orang bisa dengan "bebas" bisa ditumpahkan dan menariknya, bisa diliat oleh semua orang juga.


Contohnya gue sendiri. Walaupun sebenarnya kerjaan ga terlalu monoton, tapi gue tetep perlu internet. Dunia maya jadi alternatif buat gue untuk mengembangkan diri. Gue bisa jadi editor video yang masih amatiran, atau sekadar jadi seseorang yang lagi ngasih opini sama suatu kerjadian di blog.

Internet mengubah cara pandang kita sama dunia. Yang dulunya kita anggap buat tau dunia luar itu sulit, sekarang gampang banget. Hanya di dalam benda seukuran genggaman tangan aja, kita udah bisa ngeliat dunia. Bahkan luar angkasa. Iya betul! Kalo kalian jeli kali bisa liat akun youtube live yang nayangin kamera dari stasiun luar angkasa Space Centre.

Tapi hati-hati, internet juga bisa menjerumuskan kalian. Karna internet juga sarangnya konten-konten negatif. Sampai sekarang belum ada yang bisa membendung dengan efisien persebaran konten di internet. Pemerintah sekalipun masih kewalahan.

Persebaran konten negatif di internet sebenernya ga terlalu dominan kok, terutama di Indonesia. Tapi walaupun kecil, gerakan mereka cukup ganggu. Kaya mantan yang hobbynya misscall doang. Kecil tapi ganggu banget.

Jadi sekarang pinter-pinternya kalian aja memilah konten-konten yang ada di internet. Lu mau jadi jelek ya silakan. Lu mau jadi pinter dan makin berkembang juga silakan. It's your choice.

Kita ini manusia, internet itu cuma salah satu bagian dari teknologi dan perkembangan zaman. Dan karna internet itu ciptaan manusia juga, jangan sampe kita malah dikuasai sama dia. Harusnya kita yang menguasai mereka. Jadikan internet itu sebagai alat untuk bikin kita jadi lebih beradab di kehidupan masing-masing.

Anjir berat banget bahasanya!

internet itu

Gue sendiri sih masih belum bisa sepenuhnya menguasai internet ini. Contohnya aja buat nulis blog. Jujur aja gue ga bisa nulis di blog itu lewat hp. Mata gue siwer dan sering typo kalo pake hp. Meskipun pake laptop atau keyboard pun sering typo juga, tapi rasanya beda banget. 

Mungkin karna terbiasa denger bunyi ketukan dari keyboard yang gue pencet kali. Soalnya kalo di hp kan ga ada bunyi yang kaya gitu. Bunyi dari keyboard itu salah satu ciri khas yang bisa gue temuin kalo lagi nulis di hp. 

Bahkan kadang gue pengen nulis cuma karna pengen dengerin suara ketikan keyboard doang. Aneh ya? Haha gitu lah.. gausah diikutin ya.

Mungkin karena terpengaruh masuk komunitas blogger banjarmasin juga sih. Gue jadi punya banyak ide buat nulis. Sharing sama mereka jadi salah satu alternatif gue buat nyari ide tulisan di blog. Gue selalu perlu second opnion biar ga egosentris banget. Gue juga perlu pendapat dari sisi pembaca blog juga.

Karna Pena Blogger Banua jugalah gue juga bisa nulis di tempat lain. Ga cuma di 2 blog gue aja. Salah satu produk yang dibuat adalah website karya anak banua yang masih eksis sampe sekarang. Web ini adalah produk kebanggaan kami, karna dibangun bener-bener dari nol dan "keroyokan" ngisi kontennya

Jadi gue ga pernah khawatir kehabisan ide buat nulis. Selalu ada temen-temen gue yang siap ngebantu kalo lagi kena writer's block.

Tulisan ini diikutsertakan dalam:
arisan blog

Artikel Terkait

Semua Bisa Karna Internet
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.