Sebelum Tidur Lakukan Hal Ini. No. 3 Paling Jarang Kalian Lakuin!

Kata temen gue tidur memulihkan stamina. Gue setuju banget. Apalagi gue yang hobi banget tidur. Buat gue tidur itu sebuah hal mengasyikkan dan sayang banget kalo ga dinikmatin waktu ngelakuinnya. Dan karna itu pula gue suka marah kalo ada yang gangguin tidur.

sebelum tidur lakukan hal ini

Itu gue. Ga tau kalo kalian. Siapa tau kalian malah suka digangguin ya kan?

Katanya hidup berawal dari mimpi. Kita juga mimpi waktu tidur. Kalo mimpinya bagus bisa jadi pas bangun kita makin semangat. Tapi bisa juga malah bikin drop, karna mimpinya buruk entah itu mimpi sedih atau menakutkan. Dan keduanya pasti bukan mimpi yang pengen kita rasain.

Saking uniknya mimpi ini, sampe dibikin film sama Hollywood. Mungkin kalian lupa, judulnya: Inception. Yang bintang Leonardo, Donatello, sama Rafael itu. Bentar? Kayanya ada yang salah deh. Ya kalian cari sendiri aja lah ya.

Balik lagi ke tidur, kebiasaan apa aja sih yang kalian lakuin sebelum tidur? Termasuk ke dalam 4 kegiatan yang di sini ga?

Bersihkan Kotoran Debu Yang Masih Melekat

Sebelum tidur biasakan cuci muka/cuci kaki/minimal sikat gigi. Kalo gue sih minimal sikat gigi, ya. Tapi karna ga punya wastafel jadi pasti sekalian cuci kaki + cuci muka juga. Sepaket lah intinya. 

Karna mantan kotoran yang lupa dibersihin sebelum tidur bisa ngendap di dalam tubuh dan bisa nimbulin reaksi aneh-aneh. Paling sering nongol udah pasti jerawat. Itu kalo lupa bersihin muka. Kalo lupa sikat gigi biasanya karang giginya banyak atau gusi berdarah karna iritasi.

Muka yang kena air sebelum tidur itu menurut gue salah satu cara bikin rileks istirahat loh. Dulu gue kira cuci muka waktu ngantuk itu malah bikin seger, ternyata salah. Justru cuci muka malah nambah ngantuk. Kecuali cuci muka pake kopi panas.

Rapikan dan Bersihkan Tempat Tidur

Biasain untuk ngerapiin dan ngebersihin tempat tidur kalian sebelum beranjak tidur. Karna menurut gue salah satu faktor yang bikin tidur bisa nyenyak itu adalah tempat tidur yang bersih. Yang jelas gue ga suka kalo tidur diganggu sama gatal-gatal dari tempat tidur yang ga bersih. Kenikmatan tidur jadi berkurang. Tempat tidur yang bersih juga ngehindarin kita dari berbagai sumber penyakit. Siapa tau ada bakteri jahat yang masuk waktu kita tidur.

Minum Air Putih

Sebaiknya minum air putih sebelum bener-bener tidur. Karna menurut ilmu kesehatan, minum air putih sebelum beranjak tidur bisa bikin badan jadi lebih rileks. Dampaknya tentu aja tidur jadi semakin nyenyak dan lebih gampang terlelap. Ingat! Air putihnya diminum, bukan disembur.

Matikan Handphone Kalian

Gue cukup yakin sih kalian  yang baca tulisan ini udah pasti ada yang jarang nonton tv sebelum tidur. Angkat tangannya kalo kalian main hp sebelum tidur! Nah itu sebenernya ga boleh, gaes. Justru main hp sebelum tidur itu ga baik buat kesehatan. Soalnya yang ada kita semakin melek matanya waktu ngeliat isi hp yang seru-seru. Kalo makin melek barti ngantuknya bakal ketunda. Padahal tubuh kalian udah perlu istirahat. Tapi masih dipaksa buat beraktivitas.

Sama kaya kalian yang udah bosen pacaran. Tapi ga pengen putus karna takut ga ada yang perhatiin lagi. Jadinya dipaksa pacaran terus, Padahal hubungannya udah ga sehat.

Kalo pengen tidur nyenyak, matiin hp kalian langsung tidur. Dengan begitu ga ada distraksi lagi. Ga perlu mikirin pacar atau gebetan yang bete karna lama dibalesnya. Kalo dia sayang dia pasti ngerti kok. Kecuali kalian bilangnya tidur tapi malah chat yang lain, nah itu.

Sekian, nama gue Ridwan Remin. Selamat malam!

Artikel Terkait

Sebelum Tidur Lakukan Hal Ini. No. 3 Paling Jarang Kalian Lakuin!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.