50 Barang Yang Ketinggalan Waktu Travelling

Kalo long weekend biasanya banyak yang manfaatin buat liburan. Gue, sih kaga. Mending hibernasi di rumah. Manfaatin libur buat istirahatin badan dan otak yang cape kerja 6 hari. Iya, gue kerja dari Senin sampe Sabtu.

waktu liburan


Tapi kalo punya kesempatan buat liburan, gue pasti ga bakal ngebuang kesempatan itu. Liburan selalu gue maksimalin buat "liburan". Dalam arti, gue pengen senang-senang dan ga mau sama sekali diganggu sama yang namanya kerjaan ataupun hal lain yang bikin gue jadi stress.

Buat traveller yang udah biasa kemana-mana pasti udah tau barang apa aja yang mesti disiapin. Masalahnya, gue ini masih baru banget jadi traveller. Bukan traveller juga, sih. Survey sekalian jalan-jalan doang padahal. Alias ngurus kerjaan. Tapi anggap aja itu jalan-jalan juga, ya kan? Biar ga stress.

Nah buat gue yang statusnya masih traveller amatiran, sering banget kelupaan bawa barang-barang keperluan travelling. Begitu nyampe tempat tujuan baru inget apa yang ketinggalan. Bangke emang. Di situ kadang saya merasa KZL.

Jadi, daripada kelupaan lagi mending dishare di sini aja. Jadi ga cuman gue yang bisa inget, kalian yang baca juga. Siapa tau di antara kalian ada juga yang suka lupaan kaya gue, ya kan?

Colokan

Zaman sekarang colokan udah jadi kebutuhan primer. Dimana ada colokan, di situ tempat favorit kami. Persis kaya laron ngeliat cahaya ilahi lampu. Kalo batrai hp ga full, ga akan beranjak dari situ.

Padahal udah nyiapin 1 colokan yang khusus buat dibawa kalo gue mau pergi liburan. Soalnya kadang ada hotel yang colokannya ga cukup buat 2 orang. Jadi harus bawa colokan sendiri.

Sarung

Ini sih karna gue ga tahan dingin aja. Sama buat solat juga. Kan lumayan bawa 1 benda bisa banyak kegunaan. Kalo di dunia sepak bola, "sarung" ini pemain yang versatile. Bisa bermain di berbagai posisi. Ibarat punya pacar, selain buat curhat juga buat ngerjain pe-er kuliah kita. Gitu.

Nama Baik Keluarga

Gue rasa yang ini ga cuma dibawa waktu liburan doang. Kemanapun lu pergi harus dibawa. Nama baik keluarga tuh udah sepaket sama diri lu, kaya beha sama tetek. Ga bisa ditinggal. Bisa sih tapi bakal bikin lu malu.

4. Sampai 50-nya kalian sebutin di kolom komen, ya. Gue udah ngasih 3 tuh. Tambahin sendiri biar jadi 50. Jangan manja. Kalo mau jadi traveller harus bisa mandiri. Karna waktu liburan yang bisa diandalkan itu cuma diri sendiri. Ga boleh bergantung sama orang lain. Iya kalo mereka ga sibuk sih bisa bantuin. Kalo ga? Minta tolong sama siapa coba?

Artikel Terkait

50 Barang Yang Ketinggalan Waktu Travelling
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.