Caper

Manusia itu pada dasarnya semua narsis. Jadi narsis ga cuma punya orang Jerman. Di dunia ini manusianya pasti narsis. Semenjak ada internet dan kemunculan sosmed, orang caper makin banyak. Semakin banyak yang caper, semakin aneh kelakuannya.

caerp adalah 

Mungkin dulu itu banyak juga manusia yang caper, tapi dia terkenal cuman di lingkungan dia aja. Ga bisa go internesyenel kaya sekarang. Dulu kita ga tau karna ga ada yang meng-ekspos. Dulu kan internet belum ditemukan. Kalo sekarang? Beh yang berkelakuan biasa aja udah di-"cekrek cekrek upload!"-in sama bala-bala mincue lambe_turah. Apalagi yang udah jelas-jelas caper.

Zaman sekarang, semakin caper semakin cepet terkenal. Itulah kenapa nongol Awkarin, Young Lex, Bunda Peri dan makhluk sejenisnya, dan juga Dijah Yellow (sampe bikin buku si kampret). 

Bentuk caper itu macam-macam. Gue coba sebutin beberapa jenis caper yang gue tau. Adakah kalian termasuk di dalamnya?

1. Habis potong rambut terus hasilnya di-upload ke instagram, insta stories, snapchat, snap-snap-snaaaapp (yang tau ini barti anak lama).
2. Nge-share foto berduaan sama pacar. Saking banyak dan seringnya nge-share sampe nganggap itu hal yang biasa. Padahal yang ngeliat udah bosen banget.
3. Nulis caption di postingan instagram "no caption". Apa coba maksudnya?
4. Upload foto selfie, tapi captionnya ceramah agama panjang kali lebar kali tinggi. Kaga nyambung, woy!
5. Update status "bete" di BBM, twitter, yahoo messenger. Siapa tau ada yang kepancing. Emosinya.

6. Nulis status soal kebencian sama salah satu pihak tertentu. Dan dengan bangganya pamer kalo status dia banyak yang share. Trus didatangin polisi ditangkap karna nyebar kebencian malah nangis. Aneh.
7. Upload foto lagi NANGIS. Anjir ini kurang caper apa coba?
8. Upload foto lagi pake mukena/sarung/peci/di mesjid nandain kalo dia habis solat. Yaelah bodo mamad! Yang liat juga kaga peduli kali. Semua urusan lu sama Tuhan itu ya cukup lu sama Tuhan aja yang tau. Orang lain ga peduli seberapa rajin lu solat. Paling dibilang pencitraan doang.
9. Uplaod foto jalan-jalan. Gue juga nih. Dasar caper! Kampret!
10. Repost, reshare postingan dakwah di sosmed. Entah pengen ngodein siapa. Bukannya Tuhan ga punya ig?

caper awkarin

11. Upload foto seserahan nikah dari pasangan. Ini caper level dewa banget. Lebih caper daripada upload foto nangis tadi. Padahal sebiji koin pun ga ada yang pengen tau seserahan nikahnya apaan. Kasian yang seserahnnya cuman barang-barang sederhana. Di atas langit masih ada langit. Percuma sering repost postingan dakwah kalo kelakuan riya' kaya gitu.
12. Ribut banget di grup. Ngebahas yang ga penting dan ga ada hubungannya sama tujuan grupnya itu dibuat. (Padahal tinggal left, ya kok ribet, Mbo? O iya maap)
13. Left di grup terus bilang "jangan cari aku lagi". IYEEE KAGAAA!
14. Pong Harjatmo yang nyoret-nyoret atap gedung DPR. Terus sekarang dia bisa nongol lagi di TV. SELAMAT CAPERNYA BERHASIL, PAK! Hoooek.
15. Upload foto tiket pesawat. Padahal udah dikasih tau berulang-ulang kalo upload tiket pesawat yang ada barcode-nya itu ga boleh. Berbahaya. Makanya baca dibanyakin. Pacaran mulu, sih!

16. Nge-tag akun ig sendiri. Ngapain sih? Bingung gue? Username lu di ig kaga keliatan?
17. Caper adalah foto ig stories yang diupload ke ig sendiri. Viewernya ga ada nih pasti.
18. Upload foto selfie ke grup. Gila caper mampus ini hahaha!

Ada lagi ga yang menurut kalian caper tapi ga termasuk ke dalam 18 list ini? Kalo ada kasih tau di kolom komen ya. Kalo bagus dan menarik ntar gue masukin.

Artikel Terkait

Caper
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.