Merindukan Minggu Pagi Yang Dulu

Minggu pagi itu harinya anak-anak. Hari dimana anak-anak bisa bebas main tanpa harus diomelin sama orang tuanya. Hari dimana bebas menonton tv tanpa harus diganggu oleh sekolah dan ngerjain PR. Karna di Hari Minggu pagi itu biasanya tv-tv menyiarkan kartun-kartun favorit. Tapi itu dulu.

menonton kartun kesayangan
vua narenchoice.blogspot.co.id

Minggu pagi sekarang udah ga sama lagi kaya zaman dulu. Minggu pagi yang dulu banyak banget kartun-kartun yang bisa ditonton dan bikin betah lama-lama nonton tv. Minggu pagi dulu itu kalo kesiangan bangun rasanya rugi banget. Soalnya ketinggalan 1 episode aja kita mesti nunggu seminggu lagi baru bisa nonton. 

Buat kami, Minggu pagi bangun telat itu HARAM!

Gue adalah salah satu anak yang paling kesel kalo telat bangun pas hari Minggu. Bahkan kalo perlu di malam minggu gue rela ga tidur biar ga ketinggalan kartun yang gue suka pas subuh-subuh. Untungnya ga pernah sih ga tidur dari malam minggu kaya gitu. Bisa-bisa digeplak emak gue kalo ga tidur-tidur.

Gue suka banget nontonin kartun. Namanya juga anak-anak, ya kan? Ada banyak banget kartun yang tayang. Saking banyaknya, gue kalo nonton kartun yang jam tayangnya sama tapi di stasiun tv berbeda, gue ganti-ganti mulu channelnya. Kalo yang satu lagi iklan, gue pindah ke channel yang lain, gitu terus sampe remote tv gue rusak hahaha.

Beberapa kartun yang gue inget itu:

- Ikyusan: anak laki-laki bijaksana yang kepalanya gundul dan ada titik 6 kaya biji Semangka di kepalanya. Kalo mau ngambil keputusan mesti meditasi dulu.

- P-Man: superhero anak-anak yang punya robot kembaran. Dipake kalo dia yang asli lagi ngejalanin tugas menyelamatkan orang. Bawa peralatan superheronya dalam kapsul.

- Ninja Hattori: ninja yang mukanya tua tapi perannya jadi anak-anak. Punya musuh seorang ninja jahat namanya Kenji. Si Kenji ini punya peliharaan Kucing (atau Tupai atau Musang? Gue ga tau bodo mamad lah)  yang bisa ngomong namanya Hemu-Hemu.

- Voltron: film animasi 3D paling keren menurut gue waktu zamannya. Ceritanya tentang pasukan robot berbentuk binatang yang melindungi Bumi.

- Detektif Conan: KARTUN PALING FAVORIT BANGET SEKALI. Ceritanya yang penuh kejutan dan kadang ada lucunya juga. Kisah tentang detektif SMA yang berubah menjadi anak-anak karna minum obat pengecil tubuh dari organisasi rahasia. Dan harus membantu detektif bloon, ayah dari pacarnya, untuk mengungkap kejahatan.

menonton kartun kesayangan
via shortday.in

Itu yang tiap hari gue tungguin kalo hari Minggu. Dan gue sama sekali ga berharap ada yang ngajakin jalan atau pergi di jam-jam krusial kaya gitu. Kalo bisa gue ga usah ikut aja sekalian. Daripada gue harus nunggu 1 minggu lagi buat bisa nontonin mereka.

Minggu pagi gue cukup dibahagiakan dengan menonton kartun kesayangan. Dan rasanya sekolah di hari Senin-Sabtu yang melelahkan itu terbayar dengan 1 hari di Minggu pagi yang selow abis kaya gitu. 

Sekarang udah ga bisa lagi kaya gitu. Minggu pagi malah banyakan acara-acara ga jelas. Sayang banget. Padahal anak-anak zaman sekarang perlu hiburan yang sesuai sama umurnya. Masa harus berlangganan tv berbayar dulu biar bisa dapat hiburan yang diinginkan?

Gue merindukan Minggu pagi dimana gue harus diomelin dulu baru mau mandi. Saking asiknya nonton kartun kesayangan, sampe ditinggal mandipun gue ogah. Gue mau menikmati menit demi menit nonton kartun kesayangan itu. 

Udah kaya orang pacaran yang cuman bisa ketemu seminggu sekali. Jadi tiap menit di pertemuan itu dinikmati hingga quality time nya bener-bener dinikmati. Gue rasa tiap hubungan tu quality and quantity harus berimbang biar keintiman selalu terjaga. 

Persis kaya nonton kartun kesayangan. Meskipun kuantitasnya semingu sekali, tapi kualitasnya terjaga dengan baik.

Gue merindukan Minggu pagi dimana tv hanya milik gue. Kadang gue berantem sama ibu rebutan acara tv. Ibu gue pengen nonton acara gosip sementara anaknya anteng nonton kartun kesayangan. Yang ada gue diomelin setengah hari karna ga mandi dan kerjanya cuman nonton tv doang. Nyari pelampiasan dia hahaha.

Tapi yang namanya anak-anak mah tetep aja bandel. Ga bisa dibilangin. Tetep aja ngelakuin apa yang bikin mereka bahagia. Dan buat gue nonton kartun kesayangan adalah kebahagiaan yang ga bisa diganggu gugat oleh siapapun, hahaha.

Hidup jadi anak-anak itu bahagianya sederhana, Minggu paginya bisa nonton kartu kesayangan tanpa diganggu kegiatan yang lain.

Artikel Terkait

Merindukan Minggu Pagi Yang Dulu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

8 comments

December 15, 2016 at 4:41 PM delete

Ahhhhhh Ikyusan! Botak-botak lucu. Buat aku selain cerita kartunya, theme song nya juga sukses nempel di kepala.
Kaya lagu Ninja Hatori masih suka dinyanyiin kalo lagi traveling masuk jalan belak belok di bukit dengan pemandangan cantik.

Reply
avatar
December 15, 2016 at 11:34 PM delete

Wah aku malah udah lupa gimana theme song ikyusan hahaha..
Kalo Ninja Hattori masih inget-inget dikit sih..

Emang cocok sih dinyanyiin pas tamasya gitu. Daripada lihatlah pohon cemara mulu lagunya ya kan hahahaha

Reply
avatar
December 25, 2016 at 6:09 PM delete

Dari berataan kartun yang ditulis aku kenal tp cuman yang Ikyusan itu aja kdsuah nonton :'v Di channel mana itu mainnya yan?

Iya banar, koler mandi dan haram hukum nya bangun melandau mun minggu tu zaman2 kanakan hahaha... Aku paling menunggu doraemon lawan power ranger aja gawian bahari, maka pas di teweh bahari kd bisi parapola jadi kd kawa nonton. Paksa numpang wadah kawan :'v

Reply
avatar
December 25, 2016 at 8:25 PM delete

Kalo kada salah RCTI, Dit. Ku kada ingat nah.

Wa iih kada ingat ada power rangers, tuh! Hahahah. Iih rancak tekenanya ku nonton wadah tetanggaku jua sekira rami. Berabutan bisi power rangers yang mana hahaha loco lalu

Reply
avatar
December 26, 2016 at 10:30 PM delete

Apa kabar hari minggu sekarang ya. Selama ini, udah lebih 10 tahun, minggu pagi kuhabiskan untuk 'melandau', hal yang jarang bisa dilakukan di hari-hari biasanya. Aaaa.

Kalau dulu, paling favorit sama doraemon. Kalau nonton, sambil berdoa, biar tidak seperti nobita. :'D

Reply
avatar
December 27, 2016 at 9:33 AM delete

Wahahaha iyaaa bujur banar. Hari Minggu adalah hari melandau mun pas wahini. Soalnya hari lain kada kawa bangun melandau.

Aku kada sekaytunya bila menonton Doraemon. Tahu aja kalo itu dustaan hahaha

Reply
avatar
January 6, 2017 at 12:42 AM delete

Itu yg lagux; mendaki gunung lewati lembah.. sungai mengalir indah ke samudraaa.. ..
OST Ninja Hattori kah yu? Lupa.

Lama bgt saya gak mampir di mari

Reply
avatar
January 6, 2017 at 4:16 PM delete

Naaaah iya bujur banar mbaaa...
Inggih nah sibuk banar pian ni jadi kd pernah ngomen ke blog ulun

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.