Begini Caranya Agar Asisten Rumah Tangga Betah Bekerja di Rumah

Aktivitas bersihin rumah yang menyita waktu emang ngebuat mamak-mamak sering kerepotan. Untungnya, ada asisten rumah tangga yang bisa dipekerjakan buat ngebantu ngberesin rumah. Kita pasti seneng banget kalo bisa punya asisten rumah tangga yang rajin, cekatan, dan cepet belajar hal-hal baru.

asisten rumah tangga

Biar asisten rumah tangga andalan gue kita ngerasa betah kalo lagi kerja di rumah, mending intip dulu beberapa cara ini. Niscaya asisten rumah tangga lu ga akan ngeluh dan pengen resign dari kerjaannya kalo kita udah ngerti kerjaannya.

Jangan Jadi Majikan Pelit

Majikan yang baik adalah majikan yang ga pelit sama asisten rumah tangganya. Jadi, usahain ga pelit untuk urusan makanan atau keuangan. Kalo kita punya rezeki lebih, ga ada salahnya naikkin gaji atau ngasih uang saku secara berkala. Asisten rumah tangga yang moodnya bagus pasti bakal ngerjain kerjaan rumah dengan sungguh-sungguh.

Kita Mestis Sopan Sama Asisten Rumah Tangga

Asisten rumah tangga juga mestidihargai keberadaannya. Jangan sampe kita bersikap semena-mena dan ngebuat asisten rumah tangga jadi ga nyaman. Sesekali ngobrol dan dengerin keluh kesah dia itu bagus. Jadi asisten rumah tangga lu percaya sama lu dan bisa ngejalin hubungan yang akrab juga.

Ngajarin Berbagai Teknologi Baru

Biar asisten rumah tangga bisa kerja dengan terampil, lu mesti ngajarin berbagai teknologi baru waktu ngurus rumah. Misalnya make setrika canggih yang bikin gampang aktivitas nyetrika. MatahariMall jual setrika Phillips berkualitas dengan harga yang terjangkau. Penawaran diskon istimewanya bisa bikin lu berhemat pas beli perabot rumah tangga. Lu juga bisa ngajarin asisten rumah tangga buat make peralatan lainnya kaya vacuum cleaner, mesin pemotong rumput, dan mesin cuci 1 tabung.

Memberi Waktu Libur yang Memadai

Waktu libur yang memadai itu momen yang tepat buat istirahat. Asisten rumah tangga juga manusia, bukan robot. Jadi dia wajib lu beri waktu libur memadai setidaknya 1 kali seminggu. Biar asisten rumah tangga ngelakuin hal-hal yang disukainya. Asalkan asisten rumah tangga tetep sopan, jujur, dan ga bikin masalah, kebebasan itu pasti bisa dimanfaatin secara positif.

Kalo lu mau praktikkin keempat cara ini, pasti nanti asisten rumah tangga lu bakal ngerasa betah kerja di rumah. Asisten rumah tangga itu pribadi yang wajib dihormati dan diberi perhatian. Kalo nyari perhatian itu beda lagi. Ayo jadi majikan yang peduli sama kebutuhan dan keinginan asisten rumah tangga!

Artikel Terkait

Begini Caranya Agar Asisten Rumah Tangga Betah Bekerja di Rumah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments

January 11, 2017 at 10:25 PM delete

Anggap saudara sendiri, biar mereka merasa nyaman. Salam kenal cuy

Reply
avatar
January 11, 2017 at 11:02 PM delete

Nah bener juga sih. Salam kenal juga haha :D

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.