Hal-Hal Yang Cuman Ada di Bulan Ramadhan #2

Ga terasa bulan Ramadhan udah kita lalui sejauh ini. Semoga masih kuat puasa sampai hari terakhir ya. Dan berdoa semoga kita dipertemukan lagi sama bulan penuh berkah ini. Aamiin. Gue mau ngelanjutin artikel gue yang pernah gue posting mengenai hal-hal yang cuman ada di bulan Ramadhan nih. Ini adalah bagian keduanya.

cari mobil baru,
Entah kenapa ya bulan puasa itu terasa spesial buat gue. Mungkin karena suasananya yang begitu religius atau mungkin karena gue bisa begadang tanpa harus dimarahin sama nyokap gue hahaha. Tapi karna sekarang udah kerja udah ga bisa begadang tiap malam lagi. Kalian ngerasa bulan puasa itu sesuatu yang spesial kaya gue juga ga? Atau malah biasa aja?

Mari kita sudahi basa-basi busuk ini. Langsung ke intinya aja ya.

1. Air Putih Dingin Di Siang Hari Itu Kaya Barang Mewah

Buat kita, air putih dingin itu mungkin biasa aja. Tiap hari juga bisa diminum. Tapi kalo air putih dingin, yang ada embun-embunnya, di siang hari yang terik dan pas lagi puasa, itu mewah banget, men! Gue udah pernah membuktikan hal itu. Ngeliat air putih dingin pas lagi haus-hausnya itu rasanya kaya habis nembak gebetan terus langsung diterima, bahagia banget!

Bahkan saking hausnya gue, pernah dulu sampe ngeliat bensi dalam botol aja ngiler sendiri ngebayangin diminum pake es batu, hahahaha. Puasa tanpa sahur bisa bikin halusinasi yang berlebihan ternyata. Ga usah ditiru, ya, bukan contoh yang baik.

2. Perayaan Hari Raya Yang Berbeda

Ini paling sering dipermasalahkan sama semua orang. Metode perhitungan penentuan hari raya yang berbeda salah satu faktor yang sering bikin perayaan Hari Raya beda tanggalnya. Perbedaan ini seakan menunjukkan kesenjangan yang masih terlihat nyata dalam umat Islam. Padahal seharusnya kita bersatu bersama-sama jadi umat Islam yang kuat.

Serius banget kalimat terakhirnya ya, hahaha. Anyway, gue harap ga ada lagi perbedaan dalam hal penentuan perayaan hari raya, ya. Ga baik dilihatnya sama umat yang lain. Agama mayoritas kok beda-beda gitu? Tapi buat gue sih, mau kalian ngerayain hari rayanya duluan, barengan ataupun belakangan sama aja. Kalian tetep temen gue. Karna gue temenan ga bergantung sama aliran apa yang dia anut, semua sama aja. Yang penting duitnya banyak alirannya ga menyimpang.

3. Solat Terawih Paling Cepet

Ini yang bikin gue sering nganga sendiri. Ada aja berita soal solat terawih yang aneh-aneh. Tahun lalu, gue pernah liat berita soal solat terawih paling cepet. Solatnya terawihnya cuman 30 menit! (kalo ga salah) padahal 23 rakaat loh. Gokil! Indonesia ga pernah kekurangan berita nyeleneh hahahah.

Ngapain mau cepet-cepet sih? Dikejar apa? Mau kemana? Kalo cepet-cepet gitu baca surahnya gimana coba? Gue ga habis pikir. Mungkin biar ga cepet ngantuk kali, ya. Tapi ga juga ah, kalo kecepetan gitu ga bisa konsentrasi solatnya. Ga ada nikmatnya.

Solat Terawih ini semestinya dinikmati tiap rakaatnya. Diresapi tiap gerakannya. Karna cuma ada 1 tahun sekali, cuma di bulan puasa. Dan ingat makna solat Terawih paling dalam: bukan siapa yang paling cepat selesai, melainkan siapa yang mampu bertahan hingga akhir.

4. Belanja Barang Baru

Entah kenapa kalo menjelang lebaran tuh banyak banget yang belanja ke mall. Ga ngerti deh gue. Kayanya harus banget punya sesuatu yang baru buat dipake. Pakaian baru, celana baru, pacar baru (pacar bukan buat dipake ya, btw), sampe mobil baru. Padahal ngapain cari mobil baru kalo yang lama masih bagus. Mending duitnya dipake buat disumbangin ke mereka yang kurang mampu.

Buat gue lebaran itu ga perlu barang-barang yang baru. Yang penting itu jiwanya yang baru. Kelakuannya baru, ninggalin yang ga baik di masa lalu untuk jadi pribadi yang lebih baik di masa depan. Bahagia diperbanyak, ucap syukur diseringin. Pasti hidup jadi lebih berkah.

Anjir kenapa serius gini sih postingan gue?

**oo**

Karna udah mulai serius bahasannya, mednding kita akhiri saja postingan ini. Makasih kalian yang udah pada baca. Semoga ga bosen menikmati tulisan-tulisan gue. Bye!

Artikel Terkait

Hal-Hal Yang Cuman Ada di Bulan Ramadhan #2
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

4 comments

June 27, 2016 at 11:44 PM delete

Menurut saya sih ya mas, hal yang paling khas di bulan puasa itu adalah datangnya bulan Ramadhan

Reply
avatar
June 28, 2016 at 12:21 AM delete

Uwawwww.. Bener-bener ga kepikiran mas....
*langsung speechless*

Reply
avatar
June 28, 2016 at 12:32 AM delete

hahaha... berabe juga kalau semuanya kudu baru

Reply
avatar
June 28, 2016 at 12:55 AM delete

Emang ribet mas, kan manusia sekarang gengsinya mulu yang digedein hahaha

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.