TV Series Addict

Akhir-akhir ini saya kecanduan nonton TV series koleksi saya. Tercatat ada 15 judul TV series yang masih saya tonton hingga hari ini. Dulu saya cuma ngumpulin kotak rokok waktu kecil, sekarang ngoleksi film di laptop saya. Hidup harus ada peningkatan. 

Kebanyakan koleksi saya TV Series barat. Saya tidak mengoleksi series Korea ataupun Jepang. Bukan selera saya hehe. Ada 1 judul series Korea paling favorit buat saya, Full House. Itu juga karna Song Hye Kyo-nya yang cantik dan tipe wanita yang enak diliat, kalo bukan dia saya males, haha. Tapi kartun Jepang saya masih suka nonton, semacam Crayon Shincan atau Detektif Conan. Doraemon saya juga suka, kartun sejuta umat, hahaha.
awal mula kecanduan menonton tv series

Sebenernya udah dari kecil doyan nonton tv series. Cuman karena dulu belum ada laptop atau komputer, jadi nontonnya di tv. Waktu itu tv series yang pertama saya tonton judulnya SInbad. Kisah perompak kapal laut gitu. Menurut saya keren banget tv seriesnya. Dan Sinbad ini punya burung elang bernama Dermott, saking nge fansnya sama tv series ini saya punya kucing saya kasih nama Dermott juga. Soalnya lucu sih kedengerannya kaya kamu.


Dari situ awalnya dan terus saya juga suka nonton Buffy The Vampire's Slayer. Dulu series ini tayangnya di SCTV, tapi jam tayangnya itu ga tonton-able buat anak SD kaya saya. Jam 11 malam baru bisa nonton, mungkin karena genrenya horror dan ga baik juga ditonton sama anak-anak.


Ada juga series The X-Files, kesenengan ortu saya nih. Saya ga doyan, entah karena jam tayangnya yang lebih malam lagi dari si Buffy tadi atau emang takut aja sama theme songnya, hahaha. Sekarang di remake lagi ke season yang baru, kalo mau nonton masih bisa kok belum jauh-jauh banget episodenya.

the x-files remake 2016


Sesudah Buffy dan X-Files series selanjutnya yang saya tonton judulnya Smallville. Mengisahkan tentang Superman waktu masih muda. Saya suka itu series karna baru tau Superman waktu kecil kaya gimana dan soundtrack-nya The Calling - Whenever You Will Go itu liriknya bagus, hahaha.

Setelah itu, muncullah salah satu tv series favorit saya, Prison Break di tv. Menceritakan seorang pemuda bernama Michael Scofield yang berusaha membebaskan kakanya di penjara atas tuduhan pembunuhan yang tidak pernah dilakukannya. Seru banget, tapi sayang cuman 2 season ditayangkan di tv.

Semenjak itu saya penasaran, gimana kelanjutan dari series ini. Saya mencari dan akhirnya ketemu, ternyata Prison Break tamat di season ke 4. Puas banget setelah nonton sampe abis, hahaha. Kaya nunggu gebetan bilang "iya aku mau" pas kita nembak dia.


Dari sinilah semua kegilaan itu bermula.


Jadi sering bolak balik forum buat nyari tv series mana lagi yang harus ditonton. Dulu mantan sempet minta download-in NCIS season 10, udah kelar di download terus ga ditonton, karna pasti bingung wong udah 10 season gitu kejauhan ngejarnya, hahaha.

sherlock holmes the abominable bride

Karena di kos juga ga ada tv dan nonton tv kalo lagi pengen atau pas lagi di warung makan yang ada tv aja, jadi saya kehilangan selera menonton tv. Layar laptop lebih sering saya tatap apalagi kalo ada mata kamunya. Karena sudah jenuh menonton film saya mencoba mencari-cari tv series sebagai alternatif mengusir kebosanan di kala sendiri.


Mulanya saya tidak mencari di forum-forum internet, tapi saya dapat tv series dari teman saya. Dan memang pilihan yang tepat, karna setelah menemukan Sherlock Holmes versi tv ini saya langsung ketagihan menonton series yang lain.


Lalu bermunculan judul-judul tv series yang mungkin kalian belum pernah menontonnya, tapi menurut saya cukup seru. Seperti Legends yang mengisahkan tentang seorang agen CIA (awalnya) yang bisa menyamar menjadi berbagai macam karakter dan kemudian ternyata dia mengetahui bahwa jati dirinya yang dulu berbeda dengan dirinya yang sekarang. Namun series ini berhenti sampai 2 season saja.


Adalagi The Tomorrow People, mengisahkan manusia-manusia yang mempunyai kekuatan telepati, teleportasi dan telekinesis. Awalnya mereka selalu bersembunyi dan menolong manusia lain yang mempunyai kekuatan serupa. Namun setelah mereka menyelamatkan seseorang, mereka terpaksa harus keluar dari persembunyian mereka untuk bertahan hidup. Sayangnya series ini berakhir lebih tragis dari Legends karna hanya bertahan 1 season.

the tommorwo people series

Masih banyak lagi series-series lain yang saya tonton tapi ga bertahan lama. Kalo ditulis di sini semua bisa-bisa kalian muntah ngebacanya karna kebanyakan, hahaha. Saya suka genre series yang ada twistnya atau yang menunjukkan karakternya punya kemampuan, baik itu kemampuan super atau kemampuan buat mengubah suatu keadaan.



Kali aja kalian penasaran series apa aja yang saya tonton. Ga penasaran? Ya bodo amat. Kan bukan cuma kamu yang baca, hahaha. Tv Series yang sekarang sedang dalam proses untuk saya tamatkan adalah :

- The Flash Season 2
- Supergirl Season 1
- Agent Of Shield Season 3
- Limitless Season 1
- Jessica Jones Season 1
- The Blacklist Season 3
- Gotham Season 2
- Agent Carter Season 2
- Legend Of Tommorrow Season 1

FYI saya ga nonton Arrow, padahal Arrow dan The Flash ini kisahnya sering banget berkaitan. Saya males nontonnya, udah 4 season ketinggalan jauh. Saya bukan tipe orang yang bisa namatin series dalam 1 waktu. Saya nyicil nontonnya biar ga bosen. Jadi lebih baik ga usah ngikutin dari awal aja.

Buat kalian yang punya rekomendasi TV series yang sejenis sama kaya di atas bisa kasih tau saya di kolom komentar, ya. Biar kita bisa tuker-tukeran pin bb info soal tv series ter-update.

*sumber gambar
cover : freepik.com
the tomorrow people
The X- Files
Sherlock Holmes

Artikel Terkait

TV Series Addict
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

6 comments

Ran
March 8, 2016 at 5:13 AM delete

the x-file nampol bangeeeett x_x

Reply
avatar
March 8, 2016 at 11:58 AM delete

Tampol balik aja non! Biar greget.

Reply
avatar
March 8, 2016 at 2:57 PM delete

Kasih saran saya dong bang serial yang gampang dicerna, saya biasanya nenggak coco crunch..

Reply
avatar
March 8, 2016 at 3:14 PM delete

Coba nonton si Doel Anak Sekolaan. Serial sederhana tapi bermakna dan gampang dicerna.

Reply
avatar
March 8, 2016 at 4:14 PM delete

wah kalo Si Doel saya udah nonton, yang endingnya dia nemu kapak itu ya

Reply
avatar
March 8, 2016 at 5:21 PM delete

wah kalo saya nonton si doel yang endingnya jadi anak jalanan. trus ada lanjutannya Si Doel Anak Jalanan

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.