Halaman Persembahan

Halaman persembahan ini ditulis karena peraturan di prodi saya tidak diperbolehkan memasukkan halaman persembahan ke dalam skripsi. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang masih memasukkan halaman persembahan. Namun saya masih bisa 'menyelundupkan' halaman ini di bagian "Kata Pengantar" pada skripsi saya, hehehe.

Tapi rasanya kurang lengkap karena belum cukup banyak ucapan terimakasih di sana. Jadilah saya tulis lagi versi lengkapnya.

Terwujudnya tugas akhir ini tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak. Penulis ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada:

Yang pertama tentu saja Allah SWT, Alhamdulillah nikmatMu selalu menyertai hamba.

Yang kedua adalah 2 orang yang satu-satunya (bingung ya? sengaja) saya miliki yang paling berharga seluruh alam semesta : Mama dan Abah. Jika bukan karena mereka berdua saya mungkin tidak akan bisa melangkah sejauh ini.

2 orang ini yang paling saya ingin bahagiakan di dunia.
Selanjutnya adalah keluarga besar saya yang selalu memberikan dukungan melalui pertanyaan: "kapan lulus?" atau "kuliahnya udah selese?" atau "gimana skripsinya?udah selese?" dan doa untuk saya.

Yang keempat the one and only Bapak Rijali Noor, ST., MT. Ketua Program Studi Teknik Lingkungan paling favorit sepanjang masa. Jika bukan karena beliau, urusan saya di kampus pasti tersendat-sendat. Terimakasih banyak, pak. Semoga bapak selalu sehat dan rezeki bapak selalu melimpah.
Bersama Kaprodi favorit
Kemudian untuk Ibu Rd. Indah Nirtha Nilawati NPS, ST., M.Si selaku dosen pengasuh akademik saya selama di Program Studi Teknik Lingkungan. Dosen wali yang nyenengin banget, ga pernah nuntut macam-macam sama mahasiswanya. Beliau tau mahasiswanya udah dewasa, jadi ga perlu dikasih tau ini-itu yang terlalu lebay.

Bapak Ir. H. Rosehan Anwar, MT selaku dosen pembimbing 1 saya. Dosen pembimbing paling sabar dan paling baik. Jarang nyuruh revisi, pokoknya jalan terus kata si bapak. Waktu seminar sampe sidang pun dibantuin, ga ada yang namanya 'ngebantai' mahasiswa bimbingan sendiri. Keren lah pokoknya. Semoga bapak selalu sehat dan bisa membimbing lebih banyak mahasiswa lagi. 

Ibu Rizqi Puteri Mahyudin. S.Si, MS selaku dosen pembimbing 2 saya. Dosen yang sabar banget betulin penulisan-penulisan saya di skripsi. Sampai minjemin Tesis dan bahan bikin Tesis beliau buat saya. Walau sakit masih bela-belain datang buat seminar dan sidang saya. Alhamdulillah ga sia-sia akhirnya bisa bantu saya menyelesaikan skripsi.

Ibu Nova Annisa, S.Si., MS dan bapak Dr. Roni Riduan, MT sebagai dosen penguji skripsi saya. Jika bukan karena masukan dan saran dari ibu dan bapak mungkin skripsi saya belum sempurna seperti sekarang.

Segenap dosen-dosen pengajar program Teknik Lingkungan UNLAM yang telah memberikan banyak ilmu yang bermanfaat

Seluruh pegawai dan staf Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarmasin yang telah membantu saya mendapatkan data-data dan informasi yang diperlukan demi kelancaran tugas akhir ini.

Staf Administrasi Prodi Teknik Lingkungan Bang Deden dan Kak Rina yang telah banyak membantu dalam penyelesaian tugas akhir ini. Semoga keikhlasan kalian dibalas dengan setimpal.

Teman-teman semasa SMA dan kost Andri Nugroho, ST., Fajar Hariadi, ST., Anjas Karunia Ladika, ST., Adityo Pramono, ST., Rizky Ichwan Amalia, ST. dll yang selalu mendukung dan menghibur saya dalam keadaan suka maupun duka. Semoga kita bisa ngumpul terus disela-sela kesibukan masing-masing.

Foto jadul waktu anggota kos-kosan masih lengkap. (btw cewe2  ini ga ngekos bareng kami kok, tenang).

Teman-teman seperjuangan Teknik Lingkungan angkatan 2009, Wahyu, Eza, Ikhsan, Kiky, Ajrin, Aly, Irwansyah, Rian, Aqlima, Madjid, Ari, Diah, dll terimakasih untuk dukungan dan wejangan-wejangan yang telah diberikan selama ini. Walaupun kita lulus ga bisa barengan, semoga setelah masih bisa sama-sama terus.

Cuma ini foto keluarga environine yang saya punya orangnya lumayan lengkap

Kawan-kawan komunitas Standup Comedy Banjarmasin dan Banjarbaru yang telah memberikan ilmu dan pengalaman baru. Bergabung bersama kalian membuat saya tau bagaimana rasanya memiliki keluarga yang baru.
sebagian dari anggota standupbjm dan standupbjb 

Juga terimakasih kepada orang-orang yang telah membuat saya sakit hati. Jika bukan karena kalian yang melukai hati saya, mungkin saya tidak akan pernah bisa membuktikan diri saya bisa lebih baik dari kalian.


[UPDATE] Mohon maaf buat yang namanya mungkin ga tercantum di tulisan ini. Karna saya orangnya pelupa, harap maklum, ya. Rasa terimakasih saya tidak akan berkurang karena nama kalian tidak tercantum di sini, dan doa saya selalu menyertai apapun yang ingin kalian capai. Karna tanpa kalian, saya tidak akan bisa mencapai tingkat seperti ini.

Artikel Terkait

Halaman Persembahan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.