Single VS Jomblo

Setelah mingu-minggu super sibuk karena harus menyelesaikan Tugas Akhir berlalu, akhirnya bisa fokus nulis lagi sambi mengisi waktu. Tugas Akhir memang benar-benar menyita sebagian besar waktu saya. Sehingga beberapa kegiatan yang biasa saya lakukan harus saya tinggalkan sementara, termasuk menulis di blog ini.

Menyibukkan diri menyelesaikan TA membuat saya sejenak melupakan masalah-masalah yang lain. Termasuk masalah ga penting yang akan saya tuliskan berikut ini. Ya, kata' single' dan 'jomblo' itu masalah buat saya. Kenapa masalah? Ya jelas masalah, jomblo itu berbeda dengan single. Saya sudah coba gambarkan single itu seperti apa di postingan sebelumnya. Dan tulisan ini akan mempertegas bahwa status single itu lebih terhormat daripada jomblo. Silahkan disimak.
single itu berbeda dengan jomblo. single lebih terhormat daripada jomblo

Timeline Twitter
Hal pertama yang membedakan kaum single dan jomblo itu adalah TL twitternya. Apalagi di malam minggu. TL kaum single itu malam minggu ga jauh beda kaya malam-malam yang lain. Kalem, santai, tetep ngetweet kaya biasanya. 

Beda sama kaum jomblo, TL nya senin sampai kamis kalem, jumat udah mulai galau soal malam minggu, pas udah malam minggu ribut ngedoain supaya hujan. Katanya biar yang pacaran ga bisa malam mingguan. Hari minggunya ga ngetweet. Tidur seharian karna ga ada yang ngajak jalan.

Kalo Ngeliat Cewe Cantik
Ini juga bisa dijadikan ciri yang mana single yang mana jomblo. Khusus untuk cowo normal, mereka pasti punya 'radar' buat mendeteksi kalo ada cewe cantik disekitarnya. Cowo-cowo pasti tau yang saya maksud dengan radar cantik itu kaya gimana. Nah buat single itu kalo radar cantiknya lagi nyala biasanya mereka bakal liat-liatin sekeliling dulu baru ngeliat ke daerah yang ada cewe cantiknya. Tampangnya terlihat biasa aja karna udah biasa ngeliat cewe cantik. Tetap tenang dan ga terlihat kegatelan kalo ada cewe cantik.

Kalo jomblo ngeliat cewe cantik langsung blingsatan sendiri. Kaya cacing ga bisa diem gitu. Bawaannya pengen kenalan mulu. Ga peduli si cewe lagi sama pacarnya, pokoknya kenalan mintain nomer hp nya. Kalo perlu minta cipika cipiki di situ juga. Ngeri ya. Hati-hati buat cewe cantik. Hahaha.

Keinginan Buat Pacaran
Sebagai kaum yang belum punya pacar pasti single dan jomblo  berhasrat untuk punya pacar lagi. Namun bukan berarti setelah putus langsung grasak-grusuk cari pacar. Single bukan seperti itu prinsipnya. Buat single putus itu ajang introspeksi diri untuk hubungannya yang lalu. Jadi tidak serta merta langsung mencari penggantinya. Single memantaskan diri dahulu untuk pasangan yang baru. Agar bisa menjalani hubungan yang lebih baik dari sebelumnya. Buat single peningkatan kualitas hubungan percintaan dengan seseorang itu penting. Tiap nyari pasangan baru prinsip single adalah ga mau ganggu yang udah punya pasangan. Yang sesama single aja banyak, ngapain ngerebut punya orang?

Jomblo ngenes kayanya ga mikir soal pemantasan diri deh. Yang penting dia harus punya pacar ga mau kalah dari mantannya. Walaupun akhirnya putus karena pacar barunya cuma dijadikan pelarian dan bukan benar-benar sayang. Bahkan bela-belain jadi selingkuhan karena pengen ada yang disayang juga. Nah jomblo yang kaya gini nih ga baik. Udah tau jadi selingan masih ngarep jadi yang pertama. Mending yang sama-sama jomblo aja -walaupun nanti ujung-ujungnya putus juga- lebih bermartabat daripada harus jadi selingkuhan.

Ketika Liat Orang Pacaran
Buat single ngeliat orang pacaran bawaannya pengen ngedoian mereka biar awet terus. Single percaya setiap doa untuk pasangan yang bahagia bisa nular juga ke dirinya. Siapa menabur kebaikan dia akan mendapatkan kebaikan pula. Tak masalah apakah pasangan itu pantas atau tidak untuk menjadi sepasang kekasih.

Jomblo bawaannya selalu negative thinking ngeliat orang pacaran. Ada aja celah buat nyela orang kalo lagi pacaran. Cowonya dibilang ga pantes lah sama cewe secantik itu. Cewenya lah dibilang modus ngedeketin cowo jelek tapi kaya. Sampai yang paling parah ngedoain supaya cepet putus. Doa macam apa itu coba? Pantas susah dapet pacar kalo doanya ga bagus begitu.

Ga boleh sirik kalo orang punya pacar cantik kaya gitu, mblo. Siapa tau cewenya beneran tulus saya sama dia. Dan siapa tau pula cowonya itu lebih baik daripada kamu? Coba lihat dari sisi yang berbeda biar kamu ga jadi orang auranya buruk terus, mblo. Oke?
Untuk apa menjadi jomblo ketika single lebih terhormat derajatnya daripada jomblo?
Semoga tulisan ini menyadarkan kaum-kaum jomblo ngenes di sana bahwa sesungguhnya single itu lebih baik daripada jomblo. Mau jadi single atau jomblo pilihan ada pada diri kalian masing-masing.

Artikel Terkait

Single VS Jomblo
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

16 comments

October 2, 2014 at 12:47 PM delete

ngakunya sih single tetapi berjiwa jomblo :D

Reply
avatar
October 2, 2014 at 1:10 PM delete

Itu kalo pepatah bilang : Serigala berbulu marmut bro :D

Reply
avatar
October 2, 2014 at 3:45 PM delete

pilih single aja deh. Jomblonya jomblo ngenes gitu :D

Reply
avatar
October 2, 2014 at 4:43 PM delete

Sip mantap ! Tapi jgn ngaku single tapi kelakuan jomblo ya :D

Reply
avatar
October 3, 2014 at 11:30 PM delete

tapi klo dalem hal liat cewek cakep lebih enak jadi jomblo, lebih bebas. Bebas tanpa takut di jewer sama pasangan :D

Reply
avatar
October 4, 2014 at 2:18 AM delete

Emang single ada yang jewer? Ga nyimak ya?

Reply
avatar
October 10, 2014 at 11:07 PM delete

hahaha
jomblo sama single intinya sama2 nggak punya juga :D

Reply
avatar
October 10, 2014 at 11:26 PM delete

Jomblo itu ga punya. Single belum punya. Beda konteksnya :D

Reply
avatar
October 13, 2014 at 7:09 PM delete

Wkwkwkwkk intinya single itu pilihan :D

Hahahaha nahh bujur tuuhh jomblo ngenes selalu berdoa tiap malam minggu biar hujan wkwkkwk kasian jomblo *ups*

Intinya sih nikmatin aja masa sendiri itu sebelum entar di kekang :D ya kaloo kaaaa? hahhaha

Reply
avatar
October 14, 2014 at 1:56 AM delete

Betoolll !! Tapi dikekang atau tidak itu relatif buat orang lain. Persepsinya beda-beda.
Single itu keharusan ding ai. Sekira kada jadi jomblo hina hahaha

Reply
avatar
October 14, 2014 at 12:48 PM delete

Saya udah triple... sudah beristri dan anak satu... hehehe

Reply
avatar
October 14, 2014 at 12:50 PM delete

single memang lebih baik daripada jomblo tapi tetap aja yang namanya sendiri itu gak enak :)

Reply
avatar
October 14, 2014 at 2:37 PM delete

Wahahaha mantap mas ! Kalo di sepak bola itu hattrick heheh :D

Reply
avatar
October 14, 2014 at 2:38 PM delete

Ada enaknya ada juga engganya. Sama kaya punya pasangan, ada enaknya ada engganya. Semua punya konsekuensi masing-masing

Reply
avatar
May 27, 2016 at 10:32 AM delete

Ahaha.. jadi ngaku single rasa jomblo lah ya? Wkwkwkw

Reply
avatar
May 27, 2016 at 11:38 AM delete

lah sejak kapan gue ngaku single pake embel-embel "rasa jomblo"? hahahaha bisa aja nih mz nya

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.