Banyak Keuntungan Bawa Anak Liburan, Bisa Manfaatkan Harga Tiket Pesawat Murah Lho

Ga cuman orang dewasa aja yang butuh piknik alias liburan buat ngelepas penat dari kesibukan sehari-hari. Tapi anak-anak juga membutuhkan waktu liburan untuk ngebantu tumbuh kembang mereka. Kita sebagai orang tua bisa cari harga tiket pesawat murah untuk bawa mereka terbang ke tempat-tempat liburan yang ramah anak.


Banyak Keuntungan Bawa Anak Liburan, Bisa Manfaatkan Harga Tiket Pesawat Murah Lho 
via balkantravelservices.com

Ngebawa anak-anak liburan ternyata banyak banget manfaatnya buat mereka. Apalagi pergi bareng keluarga bakal jadi kenangan tersendiri yang bakalan diingat terus sama anak sampe mereka dewasa nantinya. Berikut ini kita simak sama-sama manfaat liburan buat anak.

Membantu Perkembangan Otak

Bawa anak-anak liburan bakalan ngebantu banget buat perkembangan otak mereka. Ada bagian otak yang perkembangannya ga bisa dilatih kalo anak kita cuman di dalam rumah aja. 

Dengan bawa anak ke luar rumah, mereka bisa ngelakuin banyak aktivitas outdoor. Ngelakuin berbagai kegiatan yang seru ini, kadar dopamine dalam otak mereka juga bertambah jadi bakal ngurangin tingkat stress anak kita.

Banyak Keuntungan Bawa Anak Liburan, Bisa Manfaatkan Harga Tiket Pesawat Murah Lho
via Huffingtonpost.ca

Pergi ke tempat baru juga ngebantu anak kita semakin fokus sama hal yang dikerjakannya. Waktu kita dapat harga tiket pesawat murah, terus datang ke bandara bisa jadi pengalaman pertama buat anak. Mereka bakalan penasaran banget sama bandara yang didatangi itu. Anakpun bakalan belajar untuk fokus sama dirinya dan keluarga biar ga terpisah selama di perjalanan mereka. Biar ga kejadian kayak di film Home Alone.

Ngajakin anak-anak ngedatangin tempat liburan alam, bisa ngelatih konsentrasi anak jadi makin tajam. Karena suasana alam yang menenangkan akan membuat mereka rileks dan ga sadar konsentrasi untuk main bakalan jauh lebih lama daripada di rumah.

 Menambah Kepercayaan Diri Anak

Banyak Keuntungan Bawa Anak Liburan, Bisa Manfaatkan Harga Tiket Pesawat Murah Lho
via trueparenting.co.id

Ngebawa mereka untuk pergi liburan ke berbagai tempat baru bakalan ngebantu banget numbuhin rasa percaya diri mereka. Dengan ketemu orang-orang asing yang ga dikenal, anak bakalan berlatih untuk bertahan di antara mereka. Ngurangin rasa canggung dan menumbuhkan keberanian. Kalo anak kita berani nyari teman baru waktu liburan, kita mesti bangga sama keberanian mereka.

Belajar Banyak Hal Baru


Banyak Keuntungan Bawa Anak Liburan, Bisa Manfaatkan Harga Tiket Pesawat Murah Lho
via mormonchannel.org

Waktu anak diajak datang ke tempat baru, mereka bakalan secara ga langsung belajar banyak hal baru. Dengan harga tiket pesawat yang murah, ngajakin si kecil untuk liiburan ke luar negeri bukan hal yang mustahil. Kalian bisa ajakin anak datang ke negara tetangga misalnya, di sana anak bakalan tau kalau suasana di tempat tinggalnya beda banget sama negara yang didatangi itu. 

Anak juga bakalan sadar kalau bahasa yang digunakan juga berbeda, mata uang yang digunakan juga berbeda. Hal-hal kecil kayak gini bisa jadi hal biasa menurut orang dewasa, tapi buat anak-anak usia 6-10 tahun yang kayak gitu merupakan hal yang luar biasa. Dengan ngebiarin mereka dapetin banyak hal baru, rasa ingin tahu  mereka tentunya jadi makin berkembang. Secara ga langsung, tingkat pengamatan dan kecerdasan anak juga ikut bertambah. 

Menambah Bonding Keluarga


Banyak Keuntungan Bawa Anak Liburan, Bisa Manfaatkan Harga Tiket Pesawat Murah Lho
via pixabay.com - Suedelbien

Liburan buat anak emang penting sebagai salah satu cara mereka untuk bertumbuh dan berkembang secara baik. Kita bisa mulai cari harga tiket pesawat murah di https://www.traveloka.com/tiket-pesawat untuk liburan bareng anak dengan biaya yang tetap sesuai sama budget. Ajakin anak dalam perencanaan liburan, ini juga bisa menambah bonding keluarga. Selama liburanpun, anak-anak bisa jadi makin dekat sama orangtua, mereka juga bakalan lebih terbuka sama momen-momen family time.

Segitu banyaknya manfaat liburan buat anak, kita tentu ga perlu khawatir kalo bawa anak liburan, dong? Justru bakalan jadi sarana mereka buat ngurangin stress. Rencanain dengan matang perjalanan kita biar bisa jadi liburan terindah.

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.