Simak Manfaat Lapor Pajak Online Di Sini

Cara lapor pajak online lebih mudah dan cepat. Untuk melaporkan dan pemberitahuan perpanjangan SPT online dilakukan melalui website E-Filing pajak DJP online atau lewat aplikasi ASP (Application Service Provider). Dengan memanfaatkan kemudahan yang diberikan oleh teknologi yang canggih, Anda akan mendapatkan manfaat dalam melaporkan pajak secara online. Apa saja kira-kira? Simak ulasannya di bawah ini.

Simak Manfaat Lapor Pajak Online Di Sini

Mudah dan Cepat

Melakukan pelaporan pajak dengan cara online akan memberikan manfaat lebih mudah dan cepat. Anda hanya membutuhkan smartphone dan koneksi internet. Jika harus datang langsung ke kantor, tentu Anda membutuhkan waktu dan tenaga untuk perjalanan dan mengantri. Anda bisa mengisi langsung formulir SPT melalui website dan langsung kirim saat itu juga. Proses penerimaan juga akan dilakukan setelah Anda menyelesaikan langkah-langkahnya. Pengisian formulir dapat dilakukan dengan melihat petunjuk yang diberikan.

Aman dan Akurat

Semua data yang dimasukkan dalam melaporkan SPT secara online pasti akurat. Kesalahan yang mungkin terjadi saat mengisi manual sangatlah kecil. Data yang diisikan pada formulir pelaporan pajak online akan divalidasi. Jangan khawatir apabila ada pengisian data yang salah saat mengisi formulir, karena semua data dijamin akurat. Selain itu, untuk menjaga keamanan data pengguna, pelaporan SPT online akan disampaikan langsung tanpa perantara. Sehingga kerahasiaan wajib pajak akan terjamin aman.

Dapat Dilakuakan Kapan dan Di Mana Saja

Cara lapor pajak secara online dapat dilakukan kapan dan di mana saja. Anda tidak perlu repot untuk pergi langsung ke kantor pajak. Pelaporan SPT juga tidak terikat waktu sama ketika melapor secara offline. Dengan kemudahan ini, melaporkan pajak bisa lebih fleksibel yang bisa disesuaikan dengan waktu yang Anda bisa.

Tepat

Sistem pelaporan SPT secara online diatur secara default-otomatis dalam melakukan perhitungan. Jadi, Anda tidak usah payah untuk mengitung secara manual, kecuali untuk hal tertentu yang belum disediakan.

Murah dan Ramah Lingkungan

Dengan melakukan pelaporan pajak secara online, itu artinya Anda hanya membutuhkan smartphone dan koneksi internet saja. Berbeda dengan melapor ke kantor langsung, Anda pasti akan diminta membawa berkas dalam bentuk hard copy. Tentu, dengan cara online lebih murah dan ramah lingkungan. Hal ini karena semua data yang diperlukan akan diunggah dalam bentuk soft file. Dengan begitu, Anda telah membantu dalam mengurangi penggunaan kertas yang tidak baik untuk ligkungan.

Cara lapor pajak online kini menjadi pilihan banyak wajib pajak. Anda akan mendapatkan berbagai manfaat seperti uraian di atas. Segera laporkan pajakmu dan jadilah warga negara yang baik. Dalam melakukan pembukuan saat ini Anda tidak perlu repot dengan cara manual. Telah tersedia aplikasi pembukuan dari BukuKas yang akan membantu Anda melakukan pelaporan keuangan secara mudah dan cepat. Dengan banyaknya fitur untuk pengelolaan keuangan tentu akan sangat bermanfaat bagi Anda. Segera unduh di Play Store atau App Store sekarang juga.


Anti Lemot, Ini Tips Memperkuat Sinyal WiFi di Smartphone Agar Stabil!

Dijaman sekarang, internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi banyak masyarakat. Apalagi kini hampir semua kegiatan yang dilakukan membutuhkan jaringan internet. Seperti mengerjakan pekerjaan kantor, kampus, menghubungi seseorang, hingga mencari berbagai informasi tertentu.



Untuk memenuhi kebutuhan internet, banyak orang memilih memakai WiFi. Ini karena kita dapat mengakses internet tanpa ada batasan kuota.


Tapi sayangnya, jaringan WiFi yang tersedia kerap lemot. Koneksi internet yang buruk pastinya akan mempengaruhi segala aktivitas internetan, bahkan membuat mood kita jadi kurang baik karena jaringan internet yang bermasalah. Agar aktivitas internetan lancar, mengetahui tips and trik memperkuat sinyal WiFi di Smartphone tentunya penting sekali. 

Karena ini adalah salah satu solusi terbaik untuk mengatasi masalah sinyal WiFi yang buruk. Nah, di artikel kali ini kami telah merangkum beberapa tips memperkuat sinyal WiFi di smartphone yang bisa kamu simak di bawah ini.


1. Setting Frekuensi

Smartphone Android tipe lama umumnya memakai frekuensi 2.4 Ghz yang mempunyai cakupan sinyal yang luas dan kuat. Namun sudah banyak smartphone yang menggunakannya sehingga suka terjadi gangguan. Sementara frekuensi 5 GHz mempunyai banyak tempat kosong sebab gak tumpang tindih. Maka dari itu, disarankan untuk mengganti frekuensi kamu jadi 5 GHz. Untuk mengubahnya cukup buka Setting - WiFi - Advanced Setting- WiFi Frequency Band.

2. Update Firmware

Kalau koneksi WiFi pada smartphone kamu sangat buruk, maka salah satu masalahnya bisa disebabkan oleh firmware yang jarang di update. Firmware merupakan perangkat lunak yang melakukan banyak proses rutin pada ROM (Read Only Memory). Agar bisa meng-update firmware, kamu bisa lewat Settings - About Phone - Software/System Update. Dengan meng-update firmware, diharapkan bisa membantu melancarkan jaringan WiFi pada HP kamu.

3. Pakai Aplikasi Khusus Penguat Sinyal WiFi

Cara paling simple yang banyak dilakukan oleh pengguna smartphone agar sinyal WiFi-nya bisa lancar, yaitu dengan memakai aplikasi khusus penguat sinyal. Ada banyak aplikasi yang bisa kamu instal di HP Android Realme C11 dan iOS, salah satunya WiFi Booster & Analyzer. Terdapat banyak fitur yang dapat diandalkan, seperti tombol Boost yang bisa memperkuat sinyal WiFi di smartphone milikmu. Kamu bisa menikmati aktivitas internetan di HP tanpa takut nge-lag dengan aplikasi ini.

4. Pastikan Tidak Ada Orang Lain yang Memakai WiFi Kamu

Kalau di rumah kamu ada WiFi tapi sinyalnya kurang bagus, bisa jadi ada orang lain yang memakainya. Mungkin saja teman, tetangga atau orang lain yang gak kamu kenal. Untuk itu, pakailah password WiFi yang rumit supaya tidak gampang dibobol. Solusi terbaik yang bisa dilakukan agar hal ini tidak terjadi, yaitu dengan mengaktifkan Broadcast SSID. Kamu bisa mengaktifkannya di pengaturan WiFi sehingga orang lain gak bakal bisa menemukannya.


5. Simpan Router di Spot yang Tepat

Sinyal router WiFi yang tidak kuat dapat disebabkan karena penempatan router yang kurang pas. Mengingat router mempunyai jangkauan sinyal yang sangat terbatas. Oleh karena itu, pastikan router WiFi milikmu tidak terhalang oleh dinding dan dekat dengan barang elektronik lainnya. Sehingga router WiFi mendapatkan sinyal yang bagus dan juga kuat. Kalau kamu kesulitan mencari tempat yang bagus, mungkin kamu bisa memakai aplikasi seperti WiFi FDTD Solver agar sinyal WiFi jadi kuat.



Nah, itu dia tips memperkuat sinyal WiFi di smartphone yang sudah kita simak bersama. Tips-tips di atas semoga bisa bermanfaat dan membantu kalian yang mempunyai masalah dengan sinyal WiFi yang kurang bagus. Selamat mencoba guys!

Rekomendasi artikel lainnya:

Cara Mengelola Bisnis Di Era Pandemi itu seperti apa sih? Klik aja linknya di sana.

Pentingnya Industri Memanfaatkan Panel Surya Energi Ramah Lingkungan

Panel Surya merupakan alat atau sistem yang terdiri dari sel surya dan fungsinya mengubah cahaya menjadi listrik. Dalam hal ini, tiap perusahaan yang memiliki pelayanan terhadap sistem panel surya selalu melakukan inovasi untuk mengembangkan serta menghadirkan teknologi terbaru. Hal ini dimaksudkan agar supaya selalu mengikuti arus perkembangan teknologi yang ada.



Panel Surya yang dihadirkan oleh Sewatama. Merupakan salah satu alternative yang diklaim dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. Beberapa fungsi yang ditawarkan seiring dengan perkembangan teknologi antara lain: efisiensi penerapan tenaga surya, penyimpanan energy listrik, dan desain panel surya.

Sekilas tentang Sistem Panel Surya

Selama tahun 2019, ragam inovasi panel surya mulai berkembang dan terus berinovasi. Mulai dari desain panel surya yang ada. Inovasi yang sudah berkembang yaitu adanya hasil estetik. Selain itu, dapat dilihat bahwasanya jalanan di jalan raya sudah menggunakan teknologi photovoltaics. Inovasi tersebut diklaim mampu memberikan penerangan mandiri serta baterai yang lebih efisien.

Sewatama memberi pelayanan dengan inovasi terbarukan untuk setiap tahunnya. Beberapa inovasi tersebut antara lain penyerapan tenaga surya, penyimpanan energy panel surya, serta teknologi panel surya. Adanya inovasi yang dilayani oleh Sewatama diharapkan mampu mengembangkan sektor industry manufaktur dalam berkembang.

Terlepas dari inovasi yang dihadirkan oleh panel surya, sejatinya energy matahari menyimpan potensi besar untuk menghasilkan energy listrik. Didukung pula oleh titik lokasi dari Negara Indonesia yang berada pada garis khatulistiwa. Tentunya lebih mendukung melimpahnya sinar matahari setiap harinya dibandingkan dengan negara lain.

Pemanfaatan Sistem Panel Surya

Indonesia memiliki potensi besar dalam memaksimalkan energy surya menjadi energy listrik terbarukan. Dikutip dari data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI), rasio efektrifikasi di Indonesia hanya sekitar 74% saja. Hal tersebut dinilai sangat kurang. Hal ini disebabkan pada Industri 4.0 tentunya memerlukan energy listrik yang terus bertambah.

Sewatama menghadirkan pelayanan terbarukan dengan mengusung inovasi serta kreativitas supaya energy yang dihasilkan tidak sia-sia. Salah satunya adalah Panel Surya sebagai faktor keberhasilan industri manufaktur. Untuk informasi lebih jelasnya dapat menghubungi atau mengunjungi website https//www.sewatama.com.


Keuntungan Menggunakan Aplikasi Whatsapp untuk Rapat Online

Aplikasi berupa WhatsApp hampir semua orang menggunakannya. Aplikasi WhatsApp tidak hanya digunakan sebagai sarana komunikasi chatting saja, melainkan juga bisa digunakan untuk melakukan video call Whatsapp juga terkenal sebagai aplikasi video call untuk meeting di tengah pandemi virus Corona covid-19 ini.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Whatsapp untuk Rapat Online


Meskipun dapat digunakan untuk melakukan video call, namun sayangnya terdapat keterbatasan dari jumlah peserta video call yaitu hanya 4 orang saja. Meskipun demikian bagi perusahaan yang melakukan meeting dalam jumlah peserta yang tidak terlalu banyak maka WhatsApp bisa dijadikan sebagai aplikasi yang paling tepat.

Ada beberapa keuntungan yang bisa dirasakan para penggunanya ketika menggunakan aplikasi WhatsApp untuk rapat online, diantaranya seperti berikut:

1. Dapat digunakan untuk Meeting Online


Keuntungan pertama yang bisa dirasakan para pengguna aplikasi WhatsApp yaitu aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan meeting online. Bagi perusahaan yang sedang menerapkan work from home tetap bisa melakukan meeting secara online. Meskipun tanpa bertatap muka secara langsung namun pekerjaan tetap berjalan secara efisien.

2. Hemat Kuota Internet


Hal menguntungkan lainnya yang bisa diperoleh dari penggunaan aplikasi WhatsApp yaitu kuota internetnya yang cenderung lebih hemat dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya. Terlebih lagi jika Anda menggunakan provider Smartfren, maka kuota internet tidak akan cepat habis. Anda bisa menemukan berbagai pilihan kuota internet melalui https://www.smartfren.com/.

3. Mudah digunakan


Berbicara mengenai fitur sudah pasti WhatsApp dilengkapi dengan fitur yang sangat menarik dan sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. Selain itu Whatsapp juga menjadi aplikasi yang sangat mudah digunakan. Hampir semua pemilik smartphone sudah menggunakan aplikasi WhatsApp. Sehingga wajar saja apabila beberapa karyawan perusahaan menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi untuk work from home.

4. Memiliki Tampilan Interface yang Simple


Kelebihan lain yang terdapat pada aplikasi WhatsApp yaitu mengenai tampilan interfacenya yang tergolong sangat simpel. Para penggunanya tidak akan kesulitan meskipun pertama kali menggunakan aplikasi WhatsApp untuk melakukan video call selama kerja dari rumah.

Masih ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan dari aplikasi WhatsApp ketika digunakan untuk melakukan video call. Wajar saja jika sebagian besar perusahaan yang sedang menerapkan work from home memilih WhatsApp sebagai aplikasi untuk melakukan video call.