Beberapa Resep Kue Nastar Simpel Dan Mudah Untuk Diikuti

Menjelang hari lebaran biasanya cukup banyak persiapan yang dilakukan untuk menyambut hari raya tersebut. Salah satu kebiasaan yang tidak bisa dihilangkan di masyarakat Indonesia menjelang lebaran adalah membuat kue. Biasanya kue yang dibuat tersebut nantinya akan disajikan untuk para tamu maupun keluarga yang berkumpul pada hari raya tersebut. 



Kue lebaran yang biasa dibuat di berbagai daerah pun banyak jenis dan ragamnya. Namun diantara banyaknya jenis kue yang tersedia saat lebaran ada satu menu kue lebaran yang pasti ada di setiap rumah. Kue tersebut adalah kue nastar, kue satu ini merupakan kue yang yang memiliki isian selai nanas didalamnya.

Nah, untuk anda yang ingin mencoba membuat kue nastar untuk sajian di hari raya. Berikut ini terdapat beberapa resep kue nastar yang bisa anda ikuti dirumah.
 

Resep kue nastar klasik


Bahan yang dibutuhkan :

- 500 gram tepung terigu

- 500 gram mentega

- 4 butir kuning telur

- 100 gram gula halus

- 300 gula pasir

- 1 bungkus vanili

- 1 buah nanas

- 1 batang kayu manis

- Cengkeh secukupnya

- Keju parut secukupnya

Cara pembuatannya :

- Pertama buat selai nanasnya terlebih dahulu dengan mengupas lalu memarut buah nanas yang telah dibersihkan.

- Setelah itu tuang nanas kedalam panci dan beri tambahan gula pasir dan masak sampai mengental.

- Setelah mengental bentuk adonan menjadi bulat – bulat kecil

- Langkah selanjutnya adalah membuat adonan kue nastar. Pertama kocok 4 buah kuning telur dengan gula halus dan juga mentega sampai mengembang

- Setelah itu masukan keju parut kedalam adonan lalu tambahkan tepung terigu dan juga vanili bubuk dan aduk rata dan buat menjadi bulat – bulat.

- Setelah adonan menjadi bulat – bulat kecil lubangi bagian tengahnya dan isi selai nanas di bagian tengahnya.

- Setelah adonan tertutup rata simpan diatas Loyang dan tancapkan cengkeh di bagian atasnya. Lakukan langkah ini sampai semua adonan habis

- Setelah adonan siap oven adonan sampai kue matang.

- Setelah matang dan kecoklatan angkat kue dan simpan di toples.

Resep kue nastar isi kurma


Bahan yang dibutuhkan :

- 250 gram tepung terigu

- 200 gram margarin

- 75 gram gula halus

- 2 buah kuning telur

- 1 bungkus susu bubuk

- 1 butir telur

- 175 gram kurma tanpa biji di cincang halus

- 50 ml air

Cara pembuatannya :

- Pertama buat adonan untuk isian dari nastar kurma ini yaitu dengan memasukan kurma yang telah di cincang halus kedalam panci kemudian tambahkan air dan juga margarin. Lalu masak kurma sampai menjadi halus dan bertekstur kental.

- Setelah itu langkah untuk membuat adonan kue nastarnya. Pertama masukan margarin dan gula ke wadah mixer lalu kocok adonan sampai mengembang.

- Setelah itu masukan tepung terigu dan juga telur kedalam adonan dan kocok kembali sampai semuanya tercampur rata.

- Setelah adonan jadi bulat – bulat adonan dan isi bagiah tengahnya dengan kurma yang sebelumnya sudah dibuat. Lakukan langkah ini sampai semua adonan kue dan kurma habis.

- Setelah itu susun adonan kue diatas Loyang dan olesi dengan kuning telur.

- Kemudian oven kue selama 15 menit dengan suhu 120 derajat.

- Setelah adonan matang, angkat dan susun kue didalam wadah.

Cara Membuat Dalgona Coffee Tanpa Menggunakan Mixer

Dalam beberapa bulan terakhir di tahun 2021 dalgona coffee sempat viral. Dalgona coffe berasal dari Korea Selatan, kemudian viral di media sosial sampai akhirnya mendunia. Pada waktu itu dengan tanggap warga Indonesia pun mengetahui apa itu dalgona coffee, serta dengan gencarnya warga Indonesia pun mencari bagaimana cara membuat dalgona coffee tersebut. 

kopi dalgona, Dalgona coffee, Cara Membuat Dalgona Coffee, devina hermawan,

 

Dalgona coffee adalah semacam minuman olahan yang dipadukan dengan bahan kopi espresso kemudian diolah dengan sedemikian rupa hingga menjadi minuman yang viral serta teknik dicona unutk menghasilkan kopi dalgona yang mengembang sempurna. Hingga akhirnya diketahui cara membuat dalgona coffee yang enak dengan cara teknik yang tidak memakai mixer.

Cara membuat dalgona coffee yang ditunjukan oleh seorang ahli kuliner Devina Hermawan dengan mengolah sedikit penyesuaian hingga hasil kopi dalgonanya mendekati sempurna. Berikut ini adalah hasil paktek teknik resep minuman dalgona coffee yang enak.

Cara Membuat Dalgona Coffee


Bahan yang diperlukan:

· 2 sendok makan kopi instan murni tanpa ampas

· 2 sendok makan gula pasir

· 2 sendok makan air panas

· 100 mililiter susu fullcream

Alat yang harus disediakan:

· Sendok takar atau sendok makan

· Menyediakan piring plastic atau piring steiless

· Sediakan saringan stainless dengan ukuran kecil

· Gelas transparan

Cara membuat dalgona coffee dengan tidak menggunakan mixer

1. Kalian harus menyiapkan piring plastic, lalu masukan kopi instan dan gula pasir serts air panas. Setelah itu kalian bisa mengaduknya secara bersamaan memutar dengan menggunakan saringan. Akan tetapi kalian harus mengetahui dengan memastikan saringan mengenai dasar piring plastic agar supaya dalam membuat bahan dalgona coffee nya jadi lebih mudah untuk mengaduknya, dan foam kopi yang ada terbentuk dengan sempurna.

2. Bahan bahan yang sudah di campur diaduk terus hingga mengembang dan foam yang sudah berbentuk harus kelihatan padat, proses mengaduknya dapat mengambil waktu sampai 6 menit, dan itu juga tergantung bagaimana cara kalian mengaduknya. 

Semakin cepat mengaduk dan semakin lama mengaduknya maka hasilnya pun pasti akan memuaskan. Sehingga akhirnya kalian bisa mengetahui tekstur foam atau busa nya sudah padat.

3. Setekah itu kalian bisa menyiapkan sebuah gelas, dan jangan lupa tuangkan susu full cream, dan untuk menuangkannya jangan terlalu penuh. Kalian cukup mengisi airnya ¾ gelas, dan ketika gelas sudah siap, masukan kopi ke atas susu. 

Perlu diingat kalian harus hati-hati untuk menuangkannya agar hasilnya bisa sempurna. Jangan sampai foamnya tenggelam kedalam larutan kopi dan susu tersebut, andai foamnya sampai tenggelam berarti tekstur foam yang dihasilkan jurang padat.

4. Sajikan dalgona coffee dengan kue pancake manis agar terlihat menarik dan sebagai garnis juga.

Dengan mengetahui cara membuat dalgona coffee kalian juga bisa merasakan resep yang kalian buat, kalau resep yang di atas rasanya sedikit pahit, kalian bisa mencampurnya dengan susu. Namun kalau kalian ingin rasanya sedikit manis maka kalian bisa menakarnya sesuai dengan keinginan kalian. 

Kalian tidak boleh menggunakan kopi instan yang sudah tercampur gula atau krimmer olahan ini dibutuhkan kopi instan murni supaya tebentuk foam kopi dengan sempurna. Menurut pemilik dari coffee shop yang ada di kota bandung , kopi yang lebih menyerap air jadi intinya kalian bisa memastikan bisa terbentuk foam hingga busa bisa terbentuk sempurna.

Shower Set Kualitas Bagus untuk Kebutuhan Mandi

Shower column set merupakan salah satu bagian yang ada ketika ingin menghadirkan shower di kamar mandi. Secara umum shower column set ini hadir dengan beragam pilihan bentuk yang bisa disesuaikan dengan selera dan juga kebutuhan masing-masing. Meski demikian, yang cukup umum ditemukan adalah adanya bagian tiang pada shower column set


Shower Set Kualitas Bagus untuk Kebutuhan Mandi

Pilihan Desain yang Beragam


Meskipun konteksnya untuk kebutuhan kamar mandi, namun tidak terlepas dari sentuhan estetika. Terlebih lagi di zaman serba modern seperti saat ini, nilai-nilai seni semakin menyentuh ke berbagai aspek termasuk kamar mandi. Oleh karenanya setiap item alat yang dihadirkan pun perlu disesuaikan. Termasuk apabila ingin menghadirkan shower column set. Baik itu memilih tipe handle shower column set ataupun yang lainnya, tetap saja perlu penyesuaian.

Shower Column Set Dibekali dengan Berbagai Fitur


Shower column set yang dijual saat ini telah hadir dengan beragam fitur yang dapat memaksimalkan fungsinya. Adanya fitur ini membuat pengguna lebih praktis dan nyaman. Saat memilih produk shower column set, ada baiknya untuk memerhatikan dengan teliti setiap fitur yang ditawarkan agar produk yang dipilih bisa sesuai dengan kebutuhan.

Pembahasan mengenai shower column set kualitas bagus untuk kebutuhan kamar mandi di atas bisa menjadi salah satu informasi bagi kamu tentang produk shower column set. Dengan demikian, kamu juga perlu memastikan bahwa produk shower column set yang akan dipilih nantinya bisa memberikan fungsi yang semaksimal mungkin.

Agar bisa mendapatkan produk yang berkualitas, tentunya kamu harus lebih selektif dalam memilih produk. Kamu perlu memastikan bahwa produk yang dipilih adalah produk yang berkualitas dan berasal dari brand yang terpercaya. Nah, berbicara soal produk berkualitas, Kohler jawabannya. Kami hadir menawarkan berbagai produk, termasuk produk-produk untuk kebutuhan kamar mandi.

Beberapa produk kamar mandi yang kami hadirkan terdiri atas shower column set, keran air, bak mandi, toilet, wastafel, shower, generator uap, suites, cermin dan masih banyak lagi lainnya. Nah tunggu apalagi? segera produk-produk berkualitas dari Kohler. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.