7 Kegiatan Ngumpul Bareng Teman, Tetap Fun Meski Tanpa Gadget!

Kehadiran Internet dan gadget saat ini seakan-akan tak pernah lepas dari rutinitas sehari-hari kita. Bahkan ketika sedang kumpul bareng teman pun handphone dan internet tidak pernah terlewatkan.

 

Padahal di momen kumpul-kumpul bareng teman ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Apalagi kalau kalian sudah jarang ketemu karena sudah punya kesibukkan masing-masing. Oleh karena itu, nikmatilah setiap momen kumpul dengan teman.

Sebetulnya kamu dan teman-teman tetap bisa melakukan banyak kegiatan seru meski tanpa internet dan gadget, lho. Mau tahu apa saja kegiatannya? Berikut tujuh kegiatan kumpul dengan teman yang bisa kamu coba walau tanpa gadget. Pertemanan kalian bakal makin berkualitas, deh!


1. Nonton Film di Layar Tancap Bakal Seru Banget Nih

Sumber: pinterest.com 

Nonton film di bioskop mungkin sering kalian lakukan saat sedang kumpul dengan teman. Biar kegiatan kumpul kamu makin seru dan berkualitas, nonton film di layar tancap bisa kamu coba lho. Nonton film di layar tancap punya kesan tersendiri yang bikin acara nonton kalian berbeda dari biasanya. Kegiatan ini direkomendasikan sekali bagi kamu yang punya proyektor dan halaman rumah yang cukup luas.


Untuk membuat layar tancapnya, kamu tinggal menyiapkan alat penyangga dan kain putih yang cukup lebar, pakai seprai putih juga gak ada salahnya. Lalu siapkan alas buat duduk, makanan dan minuman agar makin seru nontonnya. Pilih film yang seru buat kalian tonton bersama, ya. Sehingga teman-teman kamu pun bisa menikmati kegiatan satu ini.

2. Quality Time Bareng Teman dengan Camping


Sumber: pinterest.com 

Jenuh dengan rutinitas dan kehidupan di kota? Jika begini, lari sejenak buat sekedar melepas penat dengan melakukan camping di pegunungan atau di pantai bisa menjadi solusi yang tepat. Ajak teman-teman agar kegiatan camping tidak membosankan. 

Segarnya suasana pantai dan sejuknya pegunungan, dijamin bikin acara kumpul jadi lebih berkesan. Serunya kegiatan camping bakal bikin kamu gak sempat buat mainin gadget OPPO A1K kesayanganmu. Apalagi di pantai atau gunung yang tersembunyi biasanya jarang ada sinyal. 

3. Tour Keliling Kota Temanmu 


Sumber: pinterest.com 

Sesekali tour keliling kota dengan teman, yuk! Jalan-jalan bareng teman pasti bakal menjadi momen istimewa bagi kalian semua. Ini bisa menjadi pengalaman yang gak akan kalian lupakan sampai tua nanti. Pastinya bikin kalian kangen banget deh buat traveling lagi. Kegiatan satu ini juga bisa mengeratkan hubungan pertemananmu.

4. Kulineran Bareng sambil Memanjakan Lidah 

Sumber: pinterest.com 

Kulineran bisa jadi ide menarik bagi kalian yang selalu penasaran dengan makanan-makanan yang ada saat ini. Indonesia punya banyak makanan khas dari berbagai daerah yang menggugah selera dan pastinya wajib banget buat dicicipi. 

Nah, kamu dan teman-teman bisa nih kulineran dengan menjajal makanan khas daerah yang ada di Indonesia. Kalian bisa pergi ke tempat wisata kuliner buat kulineran dengan teman.

Cerita saya mencoba kuliner di Semarang bisa kamu baca di sini


5. Main Game Biar Ngumpul Makin Seru

Sumber: pinterest.com 

Sejenak mengesampingkan internet dan gadget OPPO F9 bermain game saat kumpul bareng teman gak ada salahnya. Bermain game akan membuat acara kumpul kamu makin seru dan bikin kalian makin akrab satu sama lain. Kamu bisa memainkan game-game yang seru buat dimainkan ramai-ramai seperti monopoli, karambol, uno, ular tangga, scrabble, tebak gambar atau gaya dan lain sebagainya.
 
6. Piknik ke Taman Kota

\
Sumber: pinterest.com 

Pergi piknik ke taman kota bisa jadi ide selanjutnya buat kumpul bareng teman. Kamu dan teman bisa membawa berbagai makanan dan minuman buat menemani acara kumpul kalian. Jangan lupa siapkan alas juga, ya. Di momen ini kalian bisa saling bertukar cerita dan membahas berbagai hal menarik untuk menghabiskan momen kumpul jadi lebih berkualitas.


7. Seru-seruan sambil Berolahraga

Sumber: pinterest.com 

Kegiatan olahraga bakal makin seru dan gak ngebosenin kalau dilakukan dengan teman. Ajaklah teman-teman kamu buat melakukan olahraga bersama. Ada banyak kegiatan olahraga seru yang bisa kalian lakukan seperti bola voli, badminton, basket, yoga, atau jogging. Selain bisa quality time bareng teman, badan kalian juga akan terasa lebih fresh dan sehat sehabis olahraga.


Melakukan kegiatan apapun kalau bareng teman pasti bakal menyenangkan, bukan? Semoga bermanfaat!

Memaknai Kemerdekaan: Membebaskan Diri Dari Mental Block



Sedang berjuang untuk membebaskan diri dari krisis selama ini?




Sama!

Kita semua juga berjuang kok, ga cuman kamu, anda, engkau dan beberapa orang saja. Seluruh orang di dunia ini sedang berjuang. Ga memandang status sosialnya. Jadi ga perlulah kamu ngerasa jadi orang yang paling menderita sedunia.

Ngeluh boleh aja, tapi bukan berarti ngeluh dijadikan alasan untuk tidak berkembang sebagai pribadi ataupun sebagai seorang punya skiil/keahlian. Justru dengan adanya krisis ini, kamu harus makin berkembang dalam hal kapasitas diri.

Masalahnya, ada banyak yang manfaatin krisis ini untuk jadi kambing hitam keadaan dirinya atau finansialnya yang memburuk.

Pemerintah sudah memberlakukan yang namanya "new normal" untuk warga negara Indonesia. Artinya masyarakat sudah bisa melakukan kegiatan mereka seperti biasa dengan terbatas dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Kalo menurut saya, momen ini harus kamu manfaatkan sebagai momentum yang bagus untuk mengubah kebiasaan. Salah satunya adalah membebaskan diri dari kebiasaan memanfaatkan mental block yang ada dalam diri kamu sebagai penghalang untuk meningkatkan kapasitas dirimu.

Kamu semestinya bisa merdeka dari kemalasan, dengan cara membentuk kebiasaan baru yang lebih produktif. Misalnya, dari yang sekadar scrolling timeline medsos beralih cari konten yang edukatif dan menambah ilmu baru buat kamu.

Dari yang sekadar nonton youtube buat hiburan doang, sekarang beralih cari tontonan yang edukatif dan produktif buat diri sendiri.

Sekarang mah di medsos banyak banget yang sharing-sharing ilmu gratis. Yang perlu kamu temukan adalah mentor yang tepat untuk belajar.

Di zaman serba internet seperti ini, sebetulnya ga ada lagi alasan untuk ga ada waktu buat belajar atau ga ada guru yang ngajarin. Alasan kayak gitu terlalu klasik dan ga relevan lagi buat keadaan kita sekarang.

Faktanya, anak sekolah sekarang belajarnya daring kan? Masih mau bilang ga ada guru buat ngajarin?

Jangan kalah dong sama bocah SD yang lebih rajin belajar daripada kamu yang udah tua bangkotan itu.

Kalo mental block itu bisa kamu kalahkan, kamu bukan cuman dapat ilmu/kebiasaan baru tapi juga peluang baru. Dengan demikian kamu akan lebih mudah 1 langkah untuk punya kesempatan baru untuk berkembang jadi lebih baik.

Karena setiap hari adalah kesempatan, setiap hari adalah peluang baru untuk bertumbuh. Jadi jangan sia-siakan 1 harimu dengan bermalas-malasan tanpa kegiatan produktif yang bisa membuatmu jadi manusia yang lebih baik.