BIG MOUTH REVIEW BAHASA INDONESIA

Awalnya gue mengira kalo Big Mouth ini ga lebih dari drakor standar yang sering ditonton sama para penggemar drakor selama ini. Percintaan menye-menye romantis, scene kiss berhamburan. Ternyata gue salah! Setelah melihat twit-twit dari netizen di twitter gue akhirnya penasaran sama series ini.


big mouth kdrama review

Dari cover posternya sih seakan-akan menceritakan 2 sejoli yang dipisahkan sesuatu begitu. Ada benernya juga sih, tapi inti dari serial ini tuh sebetulnya lebih kompleks daripada yang terlihat. Pastinya berbeda dengan drakor kebanyakan yang ceritanya hanya berputar cinta-cintaan begitu. 

ALUR CERITA BIG MOUTH

REVIEW SERIES BIG MOUTH



Aeries Big Mouth/Big Mouse mengisahkan seorang pengacara amatir bernama Park Changho (Lee Jung Suk) yang baru saja meniti karir di dunia advokat. Dibiayai pacar yang kemudian menjadi istrinya, Ko Miho (Lim Yoon A), Park akhirnya bisa lulus kuliah jurusan hukum dan membuka kantor pengacaranya sendiri dengan biaya hutang kepada rentenir.

Karena dia masih baru, tentu saja pendapatannya masih belum stabil. Akibatnya, hutangnya tidak terbayarkan sementara kebutuhan hidupnya harus tetap jalan. Akhirnya, Park dan keluarganya terjerat hutang dan Park sebagai kepala keluarga berusaha mencari cara apapun untuk bisa melunasi hutang rentenir ini.

Singkat cerita, Park dipertemukan dengan Choi Doha (Kim Joo Hun) yang merupakan walikota dari tempat tinggalnya, Gucheon. Entah darimana sumbernya, Choi Doha tau kalo Park lagi BU (Butuh Uang) banget. Walikota ini menawarkan pekerjaan kotor dengan nominal uang yang cukup untuk melunasi hutang Park.

Karena faktor BU tadi, mau tak mau Park pun menerima pekerjaan "aneh" ini. Aneh karena Park sebagai pengacara dari 3 tersangka pembunuhan seorang dokter di RS Gucheon dan harus membela mereka tanpa perlu "keluar keringat".  Park hanya perlu mengikuti skenario yang sudah disiapkan sebelumnya, untuk membebaskan para tersangka.

Btw, tersangka pembunuhan ini adalah 3 manager yang menjabat di RS Gucheon dan diberikan fasilitas khusus di penjara. Karena mereka kaya, makanya bisa dapat perlakuan khusus di penjara dengan menyuap para sipir dan kepala penjaranya. Bisa dibilang "penjara" yang disebutkan di sini sebetulnya lebih layak disebut aula pertemuan karena tempatnya sangat luas dan memiliki fasilitas layaknya di ruang direktur.

Park Changho diperankan Lee Jung Suk

Dari sinilah awal mula Park mengetahui hal kotor yang dekat dengan dunia yang dicintainya ini. Karena persidangan yang sudah terencana ini bertentangan dengan prinsip Park, dia mencoba untuk berkhianat dari Choi Doha. Bukannya mengikuti perintah Doha, Park malah berubah memanfaatkan keadaan untuk bisa menjatuhkan Doha berbekal bukti kotor yang dimlikinya.

Tapi karena masih pemula, tentu saja Park dengan mudah bisa dikalahkan oleh mafia ini. Akhirnya Park dimasukkan ke penjara karena difitnah menggunakan narkoba saat berkendara. Padahal aslinya, Park dikasih minuman beracun agar bisa disingkirkan dan tidak menjadi beban masa depan para mafia.

Sayangnya, penulis Big Mouse tentu ga mau Park mati begitu saja. Makanya dia tetap hidup dan didakwa menggunakan narkoba saat berkendara. Park dijebloskan ke penjara yang sama dengan 3 tersangka pembunuhan itu. Tentu saja di ruangan yang berbeda. Bukan hanya itu, Park juga diduga sebagai seorang "Big Mouse" yang merupakan salah 1 penjahat paling dicari di Gucheon karena telah melakukan berbagai tindakan kejahatan namun tidak pernah tertangkap.

Gemparlah 1 Gucheon karena Big Mouse akhirnya ditangkap. Lengkap dengan bukti-bukti yang mengarahkan kalo Park ini memang Big Mouse sebenarnya. Semakin besarlah niat Park untuk membalaskan dendamnya terhadap mafia-mafia ini. Selain karena difitnah, dia juga harus menanggung beban sebagai orang yang paling dicari di Gucheon, padahal dia ga tau apa-apa.

Choi Do Ha diperankan oleh Kim Joo Hun

Sejak dari episode 3 seingat gue, series ini berfokus mencari siapa Big Mouse yang sebenarnya. Karena kita semua tau kalo Park bukanlah Big Mouse yang sebenarnya. Semua karakter di series ini berusaha mencari Big Mouse dengan segala cara mereka. 

Park berusaha membongkar identitas Big Mouse dari dalam penjara, sementara istri dan pengacaranya mencoba mencari info dari luar penjara. Di series ini juga sudah diperlihatkan villain utama dari Big Mouse, yaitu Kang. Orang tua veteran tentara yang memiliki berbagai macam perusahaan Gucheon. Bahkan bisa dibilang dia adalah presiden seumur hidupnya Gucheon.

Diceritakan Kang membangun Gucheon dari tanah tandus sampai menjadi kota modern seperti sekarang. Namun layaknya pemilik banyak perusahaan, dia juga tidak terlepas dari tangan kotor untuk menjadi seorang pemimpin. Sehingga, bisa dibilang Kang juga sama jahatanya dengan Big Mouse. Namun terlihat "lebih bersih" karena bukan dia sendiri yang melakukan pekerjaan "kotor" itu.

REVIEW BIG MOUTH

Menurut gue, Big Mouth jadi sangat ramai diributkan sama netizen karena penuh dengan hal misterius. Orang-orang suka  dibikin penasaran dan nungguin banget rasa penasarannya itu bisa terjawab di series ini. Jujur gue juga awalnya ga niat nonton series ini, tapi karena netizen ribut menebak-nebak, gue jadi kepo dan akhirnya ikut nonton juga sampai tamat.

Gue pribadi suka series ini karena ga banyak drama percintaan yang ditampilkan. Karena memang aslinya series ini kan bergenre crime mistery gitu kan. Jadi gue nyaman banget untuk nontonnya.

Ko Mi Ho vibes istri mafia

Kita juga belajar bahwa ternyata politik itu ga cuman terjadi di pemerintahan aja, tapi juga di segala lini kehidupan. Kita ga bisa terlepas dari hal yang berbau politik. Jadilah orang yang punya previlage lebih untuk bisa punya kekuatan politik yang mumpuni, niscaya hidup akan lebih mudah.

Pengembangan karakternya pun keren banget menurut gue. Park yang awalnya hanya seorang pengacara cupu yang ga pernah menang dipersidangan, akhirnya bisa menjadi seorang pengacara paling terkenal dengan bayaran termahal setelah keluar dari penjara.

Mungkin kalo ada karakter pendukung yang patut diapresiasi menurut gue adalah si Gong Ji Hoon yang diperankan sama Yang Kyung Won. Difitnah jadi orang yang menjarain Park, dikucilkan dari lingkaran orang-orang kepercayaan Kang, sampai hampir kehilangan jabatan di perusahaannya sendiri. 

Tapi karena di detik terakhir dia memilih sisi yang benar, dia kecipratan berkahnya juga. Saingannya hancur, dan dia jadi CEO di perusahaan warisan Kang. Memang benar orang bilang kalo sabar itu awalnya pahit, tapi diakhirnya akan terasa manis.

Meskipun ada 1 plot hole yang menurut gue ga dibahas di series Big Mouth ini, tapi ga mengurangi inti cerita perjalanan Park dan koleganya. Tapi, andai saja plot hole ini dibahas, mungkin akan ada hukuman yang lebih setimpal lagi untuk pelakunya. Sayangnya hanya Mi Ho (Lim YoonA) yang ngeh 1 karakter ini ga ada.

Bahkan anehnya, kawanan Big Mouth sendiri ga tau keberadaannya. Cukup membingungkan kalo dipikir-pikir. Sayang aja gitu, 1 karakter ini akhirnya jadi karakter yang agak terpinggirkan. Padahal di awal episode dia yang ngebantu Park Changho untuk mengungkap kasus para manager korup itu.

Gong Ji Hoon diperankan oleh Yang Kyung Won

1 lagi yang menurut gue agak kurang. Penggambaran karakter Big Mouse yang cukup inkonsisten di tiap episodenya. Di 1 episode digambarkan Big Mouse adalah "seseorang" penjahat kriminal. Di lain episode digambarkan sebagai "organisasi kriminal". 

Gue yang nonton cukup kebingungan, tapi kalo make logika sederhana aja, harusnya kita tau kalo Big Mouse ini lebih cocok dibilang sebagai organisasi kriminal. Karena ga mungkin cuman 1 orang aja yang bisa ngejalanin semua hal yang terjadi di series ini.

Big Mouse memiliki 16 episode dengan durasi 1 jam tiap episodenya. Cukup panjang jika dibandingan dengan series lain. Squiad Game saja cuman 45 menit per epsiode. Tapi meskipun memiliki durasi yang cukup panjang, Big Mouse tetap nyaman untuk ditonton.

TEORI KONSPIRASI

Karena series ini banyak sekali memancing rasa penasaran penontonnya, ada saja yang mengembangkan teori konspirasi tentang siapa sebenarnya Big Mouse di series ini. Kalo kamu nonton seriesnya sih gue rasa pasti akan melakukan hal yang sama. 

teori-konspirasi-big-mouse



Terlebih lagi untuk kamu yang suka melakukan deduksi melalui teori konspirasi ataupun teori cocoklogi. Mengumpulkan fakta dari adegan-adegan yang ada di series ini meskipun hanya dalam beberapa episode, kemudian menyimpulkannya.

Tapi kayaknya sih ga ada yang bisa jawab dengan tepat siapa sosok pemimpin Big Mouse sebenarnya, sampai akhir epsisode ya hehe. Gue sendiripun ga menyangka kalo ternyata beliau lah orangnya.

Yah namanya juga teori konspirasi ya kan? Tujuannya buat seru-seruan aja, biar tambah rame tontonannya. Jadi ga perlu harus tepat juga tebak-tebakannya. 

SEASON 2?

perlukah season 2 big mouse diadakan?

Meskipun menurut gue ada plot hole yang cukup mengganggu, tapi menurut gue season 2 ga perlu diadain deh kayaknya. Karena semuanya udah terjelaskan dengan tuntas sampai akhir episode. Kalo pun mau dilanjutin lagi, mau nyeritain tentang apa lagi? Kayak ga ada yang perlu diceritain lagi gitu loh.

Bahkan penulisnya sendiri bilang kalo terlalu dini ngomongin season 2. Mungkin karena dia belum kepikiran mau ngelanjutin kayak gimana lagi. Bisa jadi juga karena dia ngerahasiain proyek berikutnya dari Big Mouse.

Mumpung series Big Mouse udah tamat dan masih belum ada kejelasan tentang season 2-nya, mending kamu nonton dulu deh. Karena episode series ini cukup panjang, 16 episode dengan durasi 1 jam. Jadi mungkin bisa siapkan konsumsis cemilan sambil menikmati tayangan ini di Disney Plus Hotstar yes!

THE WITCH PART 2 THE OTHER ONE REVIEW BAHASA INDONESIA

Kata orang, kalo ada 2 orang kakak beradik mereka akan selalu memiliki salah satu hal ini. Mungkin akan terdengar negatif, tapi ini hanya istilahnya aja ya. Produk gagal dan produk berhasil. Dalam konteks hubungan kakak beradik di The Witch Part 2 ini, menurut gue ga ada kata produk gagal. Justru yang ada adalah produk berhasil dan berhasil banget!


Itu kesan pertama yang timbul setelah selesai nonton film THE WITCH PART 2 THE OTHER ONE ini. Gila banget sih! Adik kembarnya Goo Ja Yoon (Kim Da Mi) yang ga bernama ini, ke depannya kita sebut aja "the girl" (diperankan oleh Shin Si-ah), sangat overpower dibandingkan villain lainnya. Gue ga menyangka dia jadi produk yang berhasil banget dibandingkan dengan Goo Ja Yoon.

 

Dikisahkan kalo the girl ini baru mengenal dunia luar setelah usianya seumuran anak SMA. Berbeda dengan Goo Ja Yoon yang sudah kabur sejak umur 6/7 tahun. The girl justru lebih polos dan lebih kuno dibandingkan kakanya. Ditunjukkan dengan kekagumannya dengan videotron yang nampak dari kejauhan di rumah Kyung Hee (Park Eun-bin).

 

Kyung Hee bertemu dengan the girl ketika mobil yang membawa kyung hee beserta komplotan preman suruhan omnya berpapasan di tengah jalan. The girl yang kebingungan dan ga tau mau kemana, akhirnya dibawa oleh mereka. Kyung Hee yang merasa kasian mencoba membelanya dengan mengatakan kalo tidak perlu mengangkut orang tidak dikenal.

 

Preman-preman ini mencoba ngajak ngomong sampe marah dan memegang muka the girl sampai akhirnya the girl marah dan menghajar mereka tanpa ampun di dalam mobil, tapi ga sampe mati. Hanya Kyung Hee yang selamat dari kekacauan itu. Akhirnya dia pun mencoba menyelematkan the girl dengan membawanya tinggal di rumah almarhum ayahnya.

 

Jalan cerita  THE WITCH PART 2 THE OTHER ONE ternyata jauh lebih kompleks daripada yang gue duga. Selain The girl yang harus berhadapan dengan om nya Kyung Hee, dia juga harus menghadapi musuh masa lalunya dari organisasi Dr. Baek (Jo Min-su) yang mencoba menghabisinya juga. 

 

Jujur penantian 4 tahun yang cukup worth it sih menurut gue. Rasa penasaran tentang siapa "the other one"  udah terjawab dengan tuntas di sini. Asal usul The Girl tergambar dengan jelas di sini. Meskipun menurut gue "porsi"nya masih rada kurang banyak ya.


Mungkin karena pengaruh obat percobaan, The Girl jadi kesulitan untuk mencoba berbicara dengan orang lain. Namun, saking baiknya Kyung Hee, dia ga pernah mempermasalahkan hal ini ketika menyelamatkannya pertama kali. Bahkan sampai di akhir film ini, The Girl jarang banget ngomong, seingat gue ga ada ngomongnya malahan.

 

Saking kompleksnya konflik di THE WITCH PART 2 THE OTHER ONE, ada 1 scene dimana musuh-musuhnya saling serang tanpa memedulikan The Girl. Aneh banget ngeliat scene ini. Sang Kakak, Goo Ja Yoon (Kim Da Mi) baru muncul setelah hampir semua orang dihabisin sendirian sama The Girl.


Kim Da Mi, Shin Si Ah

Goo Ja Yoon sendiri sebetulnya ga gabut-gabut banget ketika The Girl sedang ada masalah. Dia juga udah obrak-abrik hampir seluruh lab rahasia Dr Baek untuk jemput adiknya di sana, tapi ga membuahkan hasil. Setelah dia yakin adiknya ga ada di lab manapun, dia mencoba mencari keluar lab. 


Pada akhirnya dia ketemu  The Girl di rumah Kyung Hee setelah dia tau ada perang di sana. Diapun tau diri ga mau terlibat perang itu meskipun sebetulnya sebagian besar musuhnya The Girl juga musuhnya dia. Mungkin dia ga mau capek-capek buang energi buat berantem setelah ngeliat kemampuan adiknya yang overpower banget dibandingkan musuh-musuhnya.


Kenapa gue bilang overpower? Karena ga ada lawan sebanding yang bisa ngehajar The Girl. Meskipun udah bedarah-darah begitu, masih tetep full power orangnya. Bahkan ada beberapa kali dia cuman satu kali hit udah bisa matiin musuhnya. Gimana ga overpower tuh?


Review THE WITCH PART 2 THE OTHER ONE, The girl

Well, dengan begini sih akan mempermudah tugas Goo Ja Yoon untuk membereskan musuh-musuh lainnya. Adiknya bisa dibilang jadi senjata paling ampuh untuk menghabisi semua anak buah dan manusia super lain ciptaan Dr Baek. Apalagi kalo kekuatannya digabungin berdua, udah kayak Thanos aja nantinya: inevitable


Goo Ja Yoon juga memberikan serum spesial kepada The Girl untuk diberikan kepada salah satu antara Kyung Hee atau adiknya. Katanya, serum ini bisa bikin orang mati hidup kembali. Namun ketika dia hidup kembali, dia sudah bukan jadi "manusia biasa" lagi. Menurut gue, ini serum hasil penelitian yang dicuri Goo Ja Yoon dari lab-nya Dr. Baek. Serum yang sama yang digunakan kepada Goo Ja Yoon dan adiknya ini.


Itu artinya, di sequel berikutnya salah satu dari Kyung Hee atau adiknya ini akan "berubah"  menjadi manusia super seperti dua kakak beradik itu. Gue penasaran siapa yang bakalan dipilih sama The Girl, ya. Tapi kalo ngeliat dari gelagatnya, dia sih bakalan pilih adiknya Kyung Hee ya. 


Karena secara pengalaman, adeknya Kyung Hee lebih ngasih pengalaman lebih banyak. Jadi secara logika, The Girl pengen nyelametin adiknya ini karena pengen dapat pengalaman lebih banyak lagi daripada yang kemaren.


THE WITCH PART 2 THE OTHER ONE


Dengan belum musnahnya jejak Dr Baek, gue rasa sih kelanjutan dari film ini ga akan jauh-jauh dari urusan 2 kakak beradik vs Dr Baek. Plus konflik tambahan lainnya yang menjadikan kelanjutan dari  franchise THE WITCH semakin menarik untuk ditunggu.


Untuk kamu yang ingin menonton THE WITCH PART 2 THE OTHER ONE, gue harap sih udah nonton yang Part 1-nya. Karena akan cukup kebingungan kalo belum nonton. Tapi kalo nekat nonton langsung yang part 2 ya gapapa sih. Resiko ditonton sendiri ya!

Jasa SEO Jakarta Untuk Kemajuan Bisnis Anda

 Untuk kemajuan bisnis yang dimiliki, sekarang ini penggunaan pemasaran secara online tidak bisa dihindari. Mau tidak mau, Anda harus melek mengenai teknologi sehingga bisnis bisa bersaing dengan pesaing yang juga menggunakan marketing online. 

Jasa SEO Jakarta Untuk Kemajuan Bisnis Anda

Photo by NisonCo PR and SEO on Unsplash

Cara agar bisa mengikuti perkembangan teknologi dengan memanfaatkan pemasaran online tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan SEO untuk membuat visibiltas website bisnis yang dipunyai. Anda juga tidak perlu pusing karena hal tersebut bisa dilakukan dengan bantuan dari jasa SEO Jakarta yang bisa ditemukan.



SEO merupakan salah satu layanan yang bisa digunakan untuk menunjang kemajuan bisnis di era digital seperti sekarang ini. Di mana keuntungan yang bisa didapatkan ketika bisnis menggunakan SEO adalah:



· Keuntungan pertama adalah dengan menggunakan SEO bisa untuk mendatangkan trafik potensial. Kunjungan yang dilakukan di website karena mencari produk atau jasa yang dibutuhkan oleh konsumen, sehingga hal tersebut membuat mereka meninggalkan website dengan potensi melakukan pembelian.

· Dengan menggunakan SEO juga mempunyai target yang lebih jelas karena mengarahkan pengunjung untuk menemukan barang atau layanan yang dicarinya. Hal tersebut dapat dilakukan dengan keyword sesuai yang dicari oleh pengunjung sehingga akan bisa mendapatkan kunjungan dari target pasar yang lebih jelas.

· Menggunakan SEO juga bisa meningkatkan brand awareness sehingga bisa untuk mempromosikan produk dan jasa yang ditawarkan. Dengan brand lebih dikenal oleh orang banyak akan membuat peluang mendapatkan keuntungan juga lebih besar.

· Menggunakan SEO bisa untuk melakukan pemasaran yang dilakukan 24 jam.

· Bisnis menggunakan SEO juga memungkinkan untuk dapat bersaing dengan perusahaan yang sudah besar dan tidak kalah saing dengan bisnis lainnya.

· Menggunakan SEO bisa membuat penjualan bertambah sehingga membuat keuntungan berlipat.



Keuntungan di atas merupakan beragam alasan menggunakan jasa SEO untuk kepentingan bisnis Anda. Pilih jasa SEO yang sudah berpengalaman dan profesional seperti dari Marketz yang merupakan digital agency aman dan mempunyai pengalaman panjang. 

Marketz juga menawarkan layanan lainnya seperti cara buat iklan di Instagram dan media sosial lebih menarik, pembuatan dan maintenance website, dan bekerjasama dengan influencer yang bisa membuat bisnis lebih dikenal dan mendapatkan keuntungan.

7 Cara Cepat Menurunkan Panas Pada Anak Dengan Menggunakan Bahan Alami Dan Tanpa Obat

Hampir sebagian orang tua kebingungan saat buah hatinya panas karena demam. Mereka bingung mencari cara cepat untuk menurunkan panas yang dialami anaknya. 

Cara Cepat Menurunkan Panas Pada AnakPhoto by Matteo Fusco on Unsplash

 
Perlu Bunda pahami bahwa demam adalah hal yang seringkali dialami anak dan kerap membuat para orang tua kebingungan. Pada dasarnya, demam adalah hal yang wajar dialami anak – anak. Secara umum, aktivitas yang dilakukan dan suhu lingkungan bisa mempengaruhi suhu tubuh.

Saat anak panas, Bunda perlu memantau kondisinya, nafsu makan, dan pantau juga jumlah cairan urin yang keluar. Bunda pun bisa berikan obat – obatan penurun panas pada si kecil. Meski demikian, Bunda disarankan untuk memberikan terlebih dahulu pengobatan secara alami untuk mengatasi demam serta mengatasi dan meningkatkan daya tahan tubuhnya. Sebab, terdapat beberapa jenis obat penurun panas yang diketahui bisa menimbulkan sejumlah efek samping bagi anak antara lain gangguan fungsi hati, asma, atau perdarahan saluran pencernaan.

Berikut 7 cara cepat menurunkan panas pada anak tanpa obat yang bisa Bunda lakukan.

1. Membalurkan Bawang Merah

Mayoritas masyarakat India membalurkan bawang merah ke kaki si kecil yang dipercaya mampu menurunkan suhu tubuh dan meredakan rasa nyeri. Cara memanfaatkan bawang merah untuk menurunkan panas pada anak adalah dengan memotong 1 siung bawang merah menjadi 2 bagian, kemudian balurkan pada telapak kaki anak. Lakukan cara ini hingga 2 kali sehari untuk membantu menurunkan demam.

2. Berendam Dalam Air Jahe

Jahe dipercaya mampu membunuh bakteri sekaligus meningkatkan produksi keringat. Cara memanfaatkan jahe untuk turunkan panas cukup mudah yaitu ambil 2 sendok makan jahe, lalu masukkan ke dalam air hangat di dalam bak mandi si kecil.

3. Memberi Teh Chamomile Dan Madu

Jika usia anak sudah lebih besar, Bunda bisa berikan teh chamomile yang dicampur madu. Berikan ramuan ini 2 kali sehari. Teh chamomile dipercaya mampu menurunkan suhu tubuh anak.

4. Lemon Dan Madu

Buah lemon mengandung vitamin C yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh si kecil. Bunda juga bisa manfaatkan hal itu sebagai salah satu cara untuk menurunkan panas pada anak dengan cara alami.

Cara memanfaatnya sangat mudah, ambil satu sendok makan madu dan 1 sendok makan air perasan lemon, kemudian berikan ramuan ini pada anak untuk membantu menurunkan suhu tubuhnya.

5. Minyak Mustrad Dan Bawang Putih

Cara cepat menurunkan panas pada anak tanpa obat selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak mustard dan bawang putih. Selain bisa menurunkan panas pada anak, kedua bahan itu juga mampu mengurangi nyeri pada tubuh dan meningkatkan produksi keringat.

Caranya mudah, Bunda hanya perlu siapkan 2 sendok makan minyak dan 1 sendok makan bawang putih yang sudah dihaluskan, kemudian campurkan dan diamkan sekitar 2 menit. Ramuan yang dipercaya ampuh bisa mengurangi demam ini bisa Bunda balurkan pada dada, kaku, telapak kaki, punggung, dan leher anak.

6. Sup Ayam

Jika usia anak sudah lebih besar, Bunda bisa berikan sup ayam yang terdiri dari beragam sayuran dan mengandung protein yang bisa membantu anak melawan infeksi dalam tubuh dan sebagai tips untuk menurunkan panas secara alami.

7. Buah – Buahan

Cara cepat menurunkan panas pada anak tanpa obat yang terakhir adalah dengan memberikan buah – buahan yang kaya akan antioksidan dan menjadi sumber nutrisi yang baik untuk membantu anak melawan infeksi penyebab demam. Bunda bisa berikan beberapa jenis buah pada anak sebagai makan camilan.

LAGU YANG COCOK DIDENGERIN SAAT BERKENDARA

Ketika berkendara jarak jauh, terkadang akan timbul rasa bosan. Karna kita ga bisa ngapa-ngapain selain nyetir ya kan? Saya yang belum bisa nyetir aja bisa ngerasain gimana bosannya berkendara jarak jauh. Bahkan, naik motor jarak jauh pun bisa bikin bosan. Terkadang juga bisa ngantuk kalo badan lagi butuh istirahat.



Disclaimer: tulisan ini bukan ajakan/seruan/perintah untuk melanggar peraturan tertib berkendara yang berlaku di daerah kamu.


Berkendara sambil mendengarkan lagu tentu tidaklah baik untuk dilakukan. Namun, ada kalanya kita perlu membunuh kebosanan sejenak biar ga terlalu ngantuk di jalan. Selama ngantuknya masih bisa hilang dengan mendengarkan lagu, perjalanan akan lebih lancar. Namun, jika ngantuk masih tetap ga bisa hilang, saya sarankan kamu untuk berhenti sejenak dan beristirahat. Demi keselamatanmu dan juga pengguna jalan lainnya.


Gue punya beberapa rekomendasi lagu/playlist yang cocok untuk lu dengerin ketika berkendera. 


1. DJ Snake - Run It (ft. Rick Ross & Rich Brian)


Menurut gue Run It-nya DJ Snake lagu yang cocok didengerin untuk membangkitkan semangat. Terutama kalo lagi lemes di jalan dan butuh sesuatu yang bisa menghilangkan kantuk sejenak. Walaupun menurut gue lagunya agak kurang panjang untuk beat yang seenak ini. Kecuali kamu mau dengerin yang loop lagunya selama sejam penuh.

2. Avenged Sevenfold - Almost Easy


Iya tau ini lagu jadul, tapi menurut gue sih ini salah satu lagu yang cocok untuk naikin semangat saat berkendara. Hentakan drum dan distorsi gitar dari lagu ini tuh bener-bener bikin kepala bisa nge-head bang. Tapi lagi-lagi kekurangannya lagu ini tuh kurang panjang durasinya. Menurut gue nanggung banget aja gitu. Udah enak-enak head bang tau-tau dah abis aja.

3. GARASI - Agresive Trance


Jujurly, gue lebih suka GARASI dengan formasi yang lama. Vokalis sekarang menurut gue kurang berkarakter suaranya. Agresive Trance versi ori pas banget didengerin untuk membangkitkan semangat kamu saat lagi lemes. Trancenya dapet banget, dan bikin mood langsung naik.

4. KSHMR - Hymn Of Reflection



Lagu KSHMR udah jadi langganan gue untuk didengerin ketika nulis blog. Enak banget bisa bikin lebih konsentrasi lagi. Ga full EDM kayak ciri khas KSHMR tapi tetep up beat dan cocok untuk naikin fokusmu selama berkendara. Durasinya juga ga terlalu nanggung, karena cukup panjang untuk didengerin.

5. Blue Stahli - Leadfoot Gateaway


Buat anak-anak gamer DOTA 1 sih udah pasti ga asing sama lagu ini, ya! Soalnya paling sering dipake untuk kompilasi video-video DOTA yang epic di youtube. Rocknya dapet banget dan juga cocok untuk naikin konsentrasimu di jalan.

Sekali lagi nih gue ingetin ye, kalo dengerin lagu sambil berkendara itu tidak disarankan. Lebih baik istirahat berkendara dulu kalo lagi ngantuk. Dengerin lagu ini hanya alternatif, bukan harus/wajib/kudu dikerjain, ya!

Baiknya berkendara dalam kondisi tubuh yang fit. Agar konsentrasi penuh membawa mobil ataupun motormu.