Salurkan Bantuan Anda Dengan Menggunakan Lembaga Terpercaya

Di sekitar kita ada banyak orang yang masih perlu uluran tangan. Beberapa orang mungkin bahkan ga punya kesempatan yang cukup baik buat bisa hidup layak. Beberapa orang harus berjuang buat menuhin berbagai macam kebutuhan hidup mereka. Banyak dari mereka harus kerja banting tulang buat sekedar menuhin kebutuhan sehari-hari.

unicef

Sebagai manusia yang punya rasa kemanusiaan yang tinggi kita semestinya mampu ngeluarin donasi Indonesia yang akan bisa ngebantu meringankan kesulitan yang dihadapi sama saudara-saudara kita. Dengan make lembaga yang terperaya, kita bisa nyalurin sedikit bantuan untuk orang-orang yang memerlukan di sekitar kita.

UNICEF sebagai salah satu lembaga dunia yang dinaungi oleh PBB ngelayanin bantuan donasi Indonesia yang bisa nolong semua orang untuk bisa nyalurin berbagai macam bantuan dan pertolongan buat orang-orang yang membutuhkan. Dengan nyalurin bantuan melalui layanan UNICEF kita bisa ngebantu berbagai macam kalangan yang ada di seluruh kawasan di Indonesia. Beberapa kelebihan yang bisa kalian dapatkan kalo nyalurin bantuan melalui layanan UNICEF adalah :



  1. Aman dan terpercaya. Sebagai salah satu lembaga kemanusiaan dunia, UNICEF adalah lembaga yang bisa nyalurin berbagai macam bantuan yang udah kita donasikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Dengan nyalurin bantuan melalui layanan UNICEF maka segala macam bantuan yang kita keluarkan bisa di dapatkan oleh semua orang yang benar-benar membutuhkan.
  2. Bisa ngasih bantuan pake media online. Salah satu kelebihan lain yang bisa kita dapatin kalo nyalurin bantuan make UNICEF adalah kita bisa nyalurin bantuannya make media online. Dengan media internet kita bisa ngasuh donasi atau bantuan di manapun dan kapan pun.
  3. Bantuan yang diberikan bisa disalurkan ke berbagai macam hal yang benar-benar dibutuhkan. Bantuan itu akan berikan dan disalurkan dengan berbagai macam cara tergantung dari kebutuhan yang diperlukan oleh saudara-saudara kita.

Infrastruktur Harus Beradaptasi Terhadap Perubahan Iklim

Isu perubahan iklim menurut gue salah satu wacana yang sering banget didengungkan. Ada banyak solusi yang ditawarkan para peneliti dan juga masyarakat peduli lingkungan untuk bisa beradaptasi terhadap perubahan iklim ini. Namun kebanyakan hanya dari segi lingkungan/alamnya aja. Tapi dari segi infrastruktur jarang banget ada yang ngasih sumbang saran.



Padahal, menurut gue infrastruktur juga punya peran penting dalam pembangunan manusia. Kalo ga ada infrastruktur sebuah bangsa pasti bakal sulit buat maju. Makanya kenapa dari awal menjabat Pak Jokowi selalu mendengungkan pembangunan infrastruktur terlebih dulu. Dan awalnya dari daerah yang memang jarang terjamah sarana dan prasarana.

Infrastruktur yang resisten terhadap perubahan iklim itu perlu untuk manusia karna akan lebih tahan lama terhadap perubahan suhu dan cuaca ekstrim khususnya di daerah Indonesia yang beriklim tropis ini. Dan gue juga berharapnya juga bisa lebih tahan gempa dan bencana lain yang sering datang di Indonesia kaya banjir, tanah longsor, tsunami dan lainnya.

Salah satu yang udah dilakuin pemerintah adalah melakukan penelitian dan pengembangan infrastruktur berbasis ramah lingkungan. Melalui litbang PU, pemerintah mencoba mencari dan membuat alternatif konstruksi infrastruktur yang lebih baik dan bisa beradaptasi dengan perubahan iklim yang demikian cepat.

Litbang PU udah pernah bikin yang namanya RUSPIN (Rumah Unggul Sistem Panel Instan) yang diklaim tahan gempa. RUSPIN ini merupakan hasil modifikasi dari versinya yang terdahulu, RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat). Menurut gue ini salah satu wujud kepedulian pemerintah sama perubahan iklim di bidang infrastruktur. Walaupun di Kalimantan, khususnya Banjarmasin, ga ada potensi gempa, tapi gue rasa kalo dibangun di sini bakalan cocok kok.


via litbang.pu.go.id

Dalam rangka ngedukung pengembangan lahan pertanian pasang surut, pemerintah melalui litbang PU juga ngembangin pintu air otomatis tahan korosi. Dengan beragam kelebihan yang dimiliki, gue rasa sih ini salah satu wujud inovasi infrastruktur yang  juga beradaptasi sama perubahan iklim. 

Bayangin aja, kelebihannya banyak banget! Dari bobotnya yang ringan, trus karna ukurannya yang relatif lebih kecil, jadi mobilisasinya justru lebih gampang. Pembuatan yang difabrikasi udah jelas kualitas dan mutunya dijamin sama PU, dan yang penting sih biaya pemeliharaan lebih murah karna tingkat kebocoran yang kecil.


via litbang.pu.go.id

Gue juga baru tau kalo ternyata PU udah make campuran beton sama fly ash batubara yang digunain buat bangun infrastruktur. Kita semua udah tau kalo fly ash itu salah satu limbah yang sangat amat jahat sama lingkungan kita. Dan ga tau lagi dibuang kemana. Karna ga mungkin dibuang langsung ke sungai juga.

Inovasi ini menurut gue kaya double kill gitu di game Mobile Legend. Soalnya selain ngurangin jumlah fly ash di lingkungan, campuran ini juga bikin struktur bangunannya jadi lebih kuat. Betonnya jadi ga mudah retak, ga perlu peralatan khusus dan juga bisa dipake sama material lokal. Soalnya hampir di semua daerah punya PLTU yang limbah utamanya fly ash. Jadi materialnya gampang banget dicari.


via litbang.pu.go.id

Gue berharapnya sih bukan cuma pemerintah yang terlibat aktif dalam adaptasi bangsa terhadap perubahan iklim. Semua elemen masyarakat mestinya udah tau bahwa perubahan iklim itu nyata banget adanya. Ga bisa dielakkan lagi. Kalo kalian mau liat lebih lengkapnya bisa langsung cek websitenya litbang PU ya. Di sana lengkap banget semunya ada.

Gue Iqbal CJR undur diri!

Bebas Nyeri Dengan Menghindari Pantangan Makanan Asam Urat

Nyeri yang diderita terutama di bagian sendi kaki sangat menyiksa penderita asam urat. Itulah gejala yang bisa anda rasakan ketika penyakit asam urat anda kambuh. Salah satu untuk mengurangi dan bahkan untuk bisa menghilangkannya, segera lakukan pengobatan baik secara medis maupun alami. Segera menghindari mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang termasuk ke dalam pantangan makanan asam urat.

asam urat

Bagi orang yang saat tengah menderita penyakit asam urat, berbagai keluhan nyeri di sendi sangat anda rasakan tentunya. Dan hal ini sungguh sangat mengganggu keseharian anda. Nyeri yang diderita terutama di bagian sendi kaki sangat menyiksa penderita asam urat. Itulah gejala yang bisa anda rasakan ketika penyakit asam urat anda kambuh. Salah satu untuk mengurangi dan bahkan untuk bisa menghilangkannya, segera lakukan pengobatan baik secara medis maupun alami. 

Namun, satu hal juga yang sam pentingnya dengan pengobatan adalah anda harus segera menghindari mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang termasuk ke dalam pantangan makanan asam urat. Pengobatan sehebat apapun, jika anda bandel dengan terus – terusan mengkonsumsi makanan pantangannya, maka jangan berharap asam urat anda akan sembuh. Sebetulnya berhenti memakan semua jenis makanan pantangan asam urat tersebut tidak terlalu sulit, karena masih banyak makanan pengganti lainnya yang bisa anda konsumsi dan anda akan aman ketika memakannya. 

Tinggal kitanya saja, apakah mau sembuh dengan mengikuti saran dokter atau ahli kesehatan untuk menghindari makanan pantangan tersebut atau anda bandel untuk terus menerus memakan makanan tersebut sehingga anda akan terus hidup dengan asam urat tersebut.

Ada beberapa jenis pantangan makanan asam urat yang perlu anda hindari mulai saat ini juga. Beberapa jenis makanan tersebut adalah sebagai berikut :

▪ Jeroan. Untuk jenis makanan ini, anda disarankan untuk menjauhinya karena jeroan seperti hati dan organ dalam lainnya, memiliki kandungan purin tertinggi.

▪ Makanan laut. Batasi dan jauhi karena makanan laut kaya akan purin.

▪ Sayuran. Ada beberapa sayuran yang memiliki kadar purin tinggi yang harus anda hindari seperti bayam,kembang kol, asparagus, kacang polong, atau jamur.

▪ Bir. Minuman ini mengandung purin dan bisa meningkatkan kadar asam urat dalam darah.

▪ Gula. Pengonsumsian gula yang berlebihan bisa menyebabkan diabetes atau obesitas, yang mana bisa memperburuk gejala rematik asam urat yang anda idap.

Demikian beberapa jenis pantangan makanan asam urat yang harus segera anda hindari saat ini juga. Bagi anda yang menginginkan lebih banyak lagi informasi penting yang lebih lengkap tentang berbagai hal yang berhubungan dengan asam urat dan informasi kesehatan lainnya, anda bisa mengunjungi website GueSehat.com atau dengan mengunduh aplikasi mobile GueSehat di google playstore menggunakan ponsel pintar berbasis android dan apple

INI YANG HARUSNYA DILAKUIN PEMUDA ZAMAN NOW KAYA KALIAN!

"Kalian-kalian ini adalah generasi yang akan hidup di masa depan. Sekarang masih analog, nanti beberapa tahun lagi kalian akan jadi generasi digital" Kata Guru Geografi SMP gue, Ibu Yuliana.



Waktu itu gue ga terlalu ngerti apa yang beliau maksud. Sampe akhirnya gue tiba di masa itu. Hampir semua jadi digital. Bahkan untuk sekadar mesan ojek aja, sekarang udah bisa via aplikasi. Gampang banget, cukup sentuhan jari semua bisa kita lakuin. Dan sekarang gue ngerti apa yang Ibu Yuliana bilang.

Sekarang giliran kita yang harus bisa manfaatin posisi saat ini. Mau berkontribusi positif atau negatif. Mari kita kesampingkan dulu buat mereka yang mau berkontribusi negatif. Sebagai pemuda baik-baik saja, mending kita cari solusi yang bisa bikin Indonesia jadi makin maju ke depannya.

Misalnya nih kalian jengkel banget ngeliat macet di jalan raya, daripada ngomel ga jelas di sosmed mending disalurin ke hal yang lebih positif. Maka jadilah aplikasi transportasi umum online yang kita kenal sekarang. Sebetulnya kalian juga bisa kasih kontribusi kaya gitu, lho!

Ga perlu jauh-jauh, cukup liat sekeliling aja. Permasalahan paling mendasar dan perlu banget untuk segera ditanganin apa. Dengan pengetahuan yang dimiliki, kita bisa nyari solusi alternatif untuk menyelesaikan masalah di daerah kalian itu. Gue rasa sih ga perlu harus sekolah tinggi dulu baru bisa ikut ngebantu pemerintah nyelesein masalah bersama.

Kaya misalnya di kota gue, Banjarmasin. Menurut gue selain macetnya yang udah mulai hampir merata di setiap wilayah, permasalahan lain di Banjarmasin yang ga kalah penting buat dikelarin adalah sampahnya.


 
Sampah di Banjarmasin itu udah mulai ga karu-karuan jumlahnya. Meskipun dibatasin jam buang sampahnya dari jam 8 malam - 6 pagi, tetapi selalu aja numpuk di TPS. Bahkan yang paling parah sering banget sampe meluber ke jalan raya.

Menurut skripsi yang pernah gue kerjain tahun 2015, jumlah timbulan sampah di Banjarmasin itu untuk di Kecamatan Banjarmasin Utara aja, jauh melebihi kapasitas TPS resmi yang ada. Dari total perhitungan gue, pada tahun 2015 ada sekitar 64 m3/hari timbulan sampah yang dibuang oleh masyarakatnya. Sedangkan daya tampung TPS resmi yang disedikan Pemerintah Kota hanya sebesar 54 m3/hari.

Artinya TPS yang disediain udah pasti bakal overload ketika jam-jam puncak. Ga cuma di Kecamatan Banjarmasin Utara aja yang bisa meluber ke jalan raya sampahnya. Tapi hampir di semua TPS di semua kecamatan kaya gitu.

Kalo menurut gue ada beberapa hal yang nyebabin hal itu:

1. Angkutan Sampah Yang Masih Terbatas Jumlahnya

Dalam perhitungan yang gue lakuin, ternyata armada pengangkut sampah di Kecamatan Banjarmasin Utara masih belum cukup mengangkut semua timbulan sampah yang ada di TPS resminya. Total 9 unit di tahun 2015, 2 dump truck dan 7 arm rool "hanya" dapat mengangkut 54 m3/hari timbulan sampah.

Dimana perhitungan gue seharusnya Pemerintah Kota Banjarmasin, dalam hal ini penanggung jawabnya adalah Dinas Kebersihan dan Pertamanan, setidaknya harus nyediain sekitar 21 unit truk pengangkut sampah untuk bisa ngangkut semua timbulan sampah yang dihasilkan penduduk Kecamatan Banjarmasin Utara.

Tapi melihat keterbatasan dana yang dipunyai Pemko Banjarmasin, tentu hal ini agak sulit terealisasi sepertinya. Kecuali penerimaan pendapatan pajak Pemko sudah bagus dan neraca keuangan tidak terganggu.

2. Masyarakat Masih Belum Bisa Memilah Sampah Langsung

Gue akui masyarakat Banjarmasin masih belum semuanya punya pengetahuan mengenai daur ulang sampah. Terbukti dari masih banyaknya sampah plastik dan daur ulang yang dibuang begitu aja tanpa dimanfaatin lebih dulu oleh masyarakatnya.

Padahal sampah plastik dan kertas itu masih bernilai sebetulnya. Kalo tau cara pemanfaatannya kaya gimana. Tapi kan kita ga mungkin sosialisasi melulu soal daur ulang sampah ini. Bisa-bisa masyarakat pada males datang.

Oleh karena itu kita cari solusi yang lebih mudah dan gampang diterapin di masyarakat. Ga cuma di Banjarmasin, tapi juga diseluruh Indonesia. Caranya gimana?

Pasti di sini semuanya udah pada make smartphone kan? Nah kenapa ga bikin aplikasi smartphone yang bisa diakses semua orang dan gampang dipakenya? Karna daritadi ngebahas tentang sampah dan permalasahannya, mending bikin aplikasi yang bisa ngebantu pemerintah untuk ngurangin jumlah sampah dari rumah.

Gue sih mikirnya ada aplikasi yang bisa ngasih tau masyarakat informasi sampah yang bisa didaur ulang. Ga cuma infonya, tapi juga sampe ke cara-caranya biar masyarakat ga perlu lagi repot nyari sendiri. 

Misalnya nih, ada sampah kertas yang ga kepake. Si warga tinggal foto sampahnya pake aplikasi tadi nanti, si aplikasi bakal ngasih tau sampah itu bakal bisa jadi apa aja dan tutorial bikinnya kaya gimana. Simpel banget kan? Tapi berguna banget! Terutama buat ngurangin sampah di sekitar kota kalian.

Tapikan bikin aplikasi smartphone itu perlu modal yang banyak. Darimana kita dapatin modalnya?

Pemuda zaman now ga akan ngeluhin modal-modalan kaya gitu. Ada banyak cara buat dapetin modal untuk ngembangin ide kita. Ga usah khawatir, di luar sana banyak banget perusahaan yang mau ngebantu anak muda untuk bisa berkarya. Caranya: kalian bisa sebar proposal langsung ke perusahaan tertentu ATAU ikutan lomba.

Ada banyak lomba buat kalian-kalian yang antusias banget sama aplikasi smartphone. Salah satunya adalah IWIC 11. Apaan tu IWIC 11? IWIC adalah Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest dan angka 11 berarti tahun ke 11 diadain event ini. Gila udah lama banget ini lombanya barti!



Kalo mau tau lebih lengkapnya langsung aja cek website resmi IWIC 11, ya!

Dan menariknya IWIC 11 ini justru lomba buat ngembangin ide jadi aplikasi smartphone yang bagus! Jadi kalian ga harus bikin aplikasinya dulu, tapi cukup idenya aja. Kalo ide kalian menarik, kalian bisa dapat....

Dapat berapa hayooo??
.

.

.

Penasaran?
.

.

.

TOTAL 2OO JUTA!

Tadi, kan, gue udah kasih contoh ide, tuh! Nah siapa tau kalian kebuka pikirannya buat bikin aplikasi yang sekiranya bisa dipake buat bantu cari solusi permasalahan untuk daerah kalian sendiri.

Hadiah segitu lumayan banget ngembangin ide aplikasi yang kalian punya. Caranya tinggal submit ide aplikasi yang kalian punya ke form registrasi IWIC 11 ini. Sertain juga proposal ide dalam bentuk googleslide berdasarkan tulisan dari ide kalian.

Ga ada masalah yang ga ada solusinya. Jadi ga perlu berfikir yang terlalu gimana-gimana, cukup cari jalan sederhana aja untuk bisa berkontribusi buat bangsa.

Karna pemuda zaman now adalah mereka yang punya kontribusi positif buat bangsa dan negara. Bukan jadi biang onar yang bikin masalah negara jadi tambah banyak.

Saya Mamad Karburator undur diri, Wassalam!

Cara Mudah Membuat Ruang Bermain untuk Anak di Rumah

Anak-anak emang ga bisa jauh dari yang namanya dunia bermain. Di usianya yang masih muda gitu, anak-anak bakal enjoy banget main sama keluarga, teman-teman atau bahkan main sendiri sama mainan yang mereka punya. Kaya dulu gue waktu kecil sering banget main sendiri. Bikin ruang bermain buat anak di rumah jadi salah satu solusi yang tepat buat kalian yang pengen ngeliat tumbuh kembang anak makin pintar dan cerdas tiap harinya. Ga dipungkiri cara belajar anak yang paling bagus adalah dengan bermain. Lewat bermain anak bisa mempelajari sesuatu yang baru.



Bikin ruang bermain yang menyenangkan buat anak punya fungsi tersendiri buat pertumbuhan anak. Bikin aja ruang bermain yang ga cuma dipake buat sarana main, tapi juga jadi sarana untuk belajar. Selain itu, area bermain ini juga bisa dipake buat tempat ngumpul keluarga biar keharmonisan tetap terjaga. Nah kan? Jadi tau pentingnya bikin ruang khusus buat main di dalam rumah. Berikut beberapa cara gampang bikin ruang bermain untuk anak di rumah sederhana kalian.

Memilih ruangan

Kalo pengen bikin area bermain buat anak di rumah, perhatiin ruangan yang bakal kalian pilih. Ada dua pilihan yang cocok buat bikin area bermain ini. Kalo kalian punya rumah yang ukurannya luas, bikin aja ruangan khusus buat main anak. Ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kalian. Pilh aja ruangan yang ada di sisi ruang keluarga. Biar kalian gampang buat ngeliat langsung dan juga lebih gampang ngawasinnya ketika mereka lagi main.

Alternatif lainnya bisa dengan ngegabung area bermain sama kamar tidur anak. Selain bisa menghemat ruangan di dalam rumah, kalian jadi lebih gampang ngontrol anak kalo lagi main di kamar. Fokus utama kalian adalah anak kalo arena bermain dibikin di dalam kamar. Selain itu, anak bisa langsung istirahat kalo udah cape main mulu. Gampang banget, kalian tinggal gendong dia ke tempat tidurnya.

Memilih desain interior yang tepat

Kalo udah milih ruangan yang tepat buat area bermain, selanjutnya tinggal nentuin desain interior ruang mainnya. Ini tahap paling dasar sekaligus paling penting buat ngedesain interior ruang bermain. Bikin desain dengan warna-warna cerah dan dekorasi yang nunjukkin kesan ceria dan menyenangkan di ruangan itu. Kalian bisa nambahin beberapa aksesoris kaya karpet bongkar pasang dan sebagainya. Hindari ngeletakkin aksesoris yang pecah belah. Gunakan hiasan atau hasil karya anak kalian untuk menghias ruang bermain itu.

Bisa juga pake tema kartun atau tokoh mainan yang disukain sama mereka, biar selalu ngerasa ceria waktu main sama kalian. Milih konsep desain interior di ruang bermain anak itu hal yang penting. Pilih desain yang sesuai sama kriteria anak kalian. Kalo anak kalian cowo pilih tokoh-tokoh superhero kaya Superman, Batman dan sebagainya. Atau pake aksesoris mobil-mobilan atau robot-robotan. Sebaliknya juga, pilih tema atau konsep princess kalo anak kalian perempuan.

Pilih mainan yang aman

Ngelengkapin mainan di ruang bermain anak tentu langkah yang bagus, karena bisa bikin anak ngerasa senang dan ceria. Tapi kalian harus jeli milih mainan yang bakal dibeli. Sebaiknya hindari mainan yang materialnya keras atau mainan yang berpotensi membahayakan. Biar bisa antisipasi anak kalian mainnya tetap aman.

Gunakan tempat penyimpanan mainan

Pake tempat penyimpanan mainan di area bermain anak kalian. Hal ini biar gampang ngatur mainan biar ga berantakan di lantai. Hindari menggunakan lemari yang ukurannya tinggi dan besar. Hal ini tentu akan mempersulit anak Anda untuk merapihkan atau mengambil mainannya. Kalo area bermain nyatu sama kamar tidur, jangan satuin lemari pakaian sama lemari mainan. Biar pakaian ga berantakan waktu anak ngambil mainannya. Ajarin anak untuk bisa nyimpen dan ngambil mainannya sendiri, dengan begitu ngelatih mereka jadi lebih mandiri.


Itu tadi beberapa tips mudah bikin ruang bermain dalam rumah sederhana kalian gaes! Utamakan selalu keselamatan dan kenyamanan anak saat main di rumah. Semoga bermanfaat buat kalian dan keluarga!

THOR RAGNAROK: ARTI RAGNAROK YANG HAKIKI

Sebelum kalian baca reviewnya, mending gue kasih tau dulu. Gue adalah salah satu penggemar film Marvel dari zaman Hulk 1 tahun 2008. Yah walaupun ga semua film MCU (Marvels Cinematics Universe) gue tonton, gue ngikutin sebagian besar jalan ceritanya. Kamu bisa liat review film Marvel di blog favoritmu ini.

film marbel

Gue ga punya ekspektasi apa-apa sebelum nonton film ini. Karna jujur aja gue lupa udah nonton apa belum film Thor yang sebelumnya. Sejauh yang gue tau, Thor adalah salah 1 karakter superhero Marvel yang paling jarang gue ikutin. 


Dibaca dari judul tulisan ini  aja udah ketahuan kalo Thor Ragnarok justru mengecewakan. Dan gue salah satu yang mengamini hal itu. Setelah nonton film ini, gue mikir dimana Ragnaroknya? Ragnarok apaan gitu doang?

Sebenernya Males Ngasih Tau Sinopsisnya

Saking ga berkesannya film ini, gue sampe males ngasih tau sinopsisnya.

Yang jelas ada Thornya, ada Lokinya, dan Asgardian di planet Asgard. Kedua bersaudara ini terlibat ke dalam sebuah kisah yang begitulah sehingga bisa bertarung sama musuh yang ga dikira selama ini.

Musuh utama mereka ada 1, tetapi ada musuh yang badan doang gede ternyata gampang banget dikalahin sama Thor. Gede dongok! Kesel banget gue.

Action Minimalis

Thor: Ragnarok yang gue kira film aksi yang banyak adegan berantemnya. Ibarat rumah justru adegan berantemnya minimalis. Malah kalo mau dibandingin sama Wonder Woman, yang notabene sama-sama superhero non-manusia, adegan aksi Thor Ragnarok jauh lebih dikit. Bikin malu.

thor ragnarok

Marvel salah pilih director sih gue rasa. FYI aja, Taika Waititi ini sutradara indie. Dikasih uang seabrek sama Marvel buat senang-senang. Ya tau sendirilah gimana jadinya. Kalian kaya ngeliat Rio Haryanto berlaga di F1 pake duit Pertamina gitu deh kira-kira.

Dari sisi ceritapun, Thor ga bisa dibangga-banggain. Kaya ngeliat Doni Tata Pradita di moto 3 yang paling mentok finish di posisi 12 doang. Ga ada eksplorasi ceritanya sama sekali. Hampir semua plotnya ngambang kaya tokay di sungai. Ga jelas dan kaya ngikut arus aja gitu.

Entah karna keterbatasan durasi atau apa gue ga ngerti juga. Padahal kalo (lagi-lagi) Wonder Woman bisa kok dalam banget eksplor ceritanya. Dan perlu diingat, directornya Wonder Woman juga baru pertama kali loh nyutrdarain film franchise DC Comics. Bagus-bagus aja tuh.

Arti Ragnarok Yang Hakiki

Ragnarok itu sendiri artinya Kiamat atau akhir dunia atau perang yang menghancurkan semesta. Sepanjang film gue nungguin, Ragnaroknya mana? Ragnaroknya mana? Eh ternyata yang Ragnarok itu bukan jalan cerita, tapi filmnya. 

Gue ga mengira bakal kaya gini. Sejauh yang gue tau film Marvel selalu punya kualitas di atas rata-rata. Dari sisi manapun selalu bagus untuk diulas. Tapi untuk Thor Ragnarok adalah pengecualian yang sangat disayangkan. Gue berharap sih di film yang akan dirilis selanjutnya harus lebih baik dari ini. Dan harus lebih bagus daripada pesaingnya di DC Comics.

Bisa dibilang kalo ini film Marvel paling flop tahun 2017. Kalo harus dibandingin sama Wonder Woman mendingan jangan deh. Yang ada Chris Hemsworth diketawain sama Gal Gadot. Ya meskipun gue belum nonton Guardian Of Galaxy II, ya. Tapi gue rasa sih masih bagusan Guardian Of Galaxy daripada Thor: Ragnarok ini.

Apa Bagusnya Thor Ragnarok? 

Dari sekian banyak amarah yang tertuang di atas, bukan berarti Thor Ragnarok ga punya sisi positif. Salah satunya adalah sisi komedi yang ditonjolkan. Sutradara indie itu berhasil ngebawa lawakan khas Marvel ke dalam film ini.

hulk

Beberapa adegan justru ada yang bikin ngakak banget. Tapi komedi juga tergantung selera masing-masing manusia, ya. Malah di salah satu situs portal berita Kumparan menyebutkan humor di Thor Ragnarok justru hanya bikin senyum. Selera.

Stan Lee dapat peran lumayan penting di film ini. Dan itu sebuah kemajuan berarti. Selama ini dia nongol jadi cameo yang cuman sedetik 2 detik doang. Di film ini dia punya jatah nongol lebih banyak.

Thor Ragnarok Ada Post Credit Scene-nya?

Tentu aja ada. Sebagai salah satu ciri khas film Marvel, post credit scene selalu ada. Dan ga jauh beda kaya Spiderman Homecoming, di Thor Ragnarok ada mid credit scene dan post credit scene-nya.

Kalian tonton aja sendiri biar ga penasaran kira-kira kisah apa lagi yang bakal ditampilin di post sama mid credit scene-nya. Kalo gue sih jujur aja nonton sampe abis deh mendingan, biar ga ketinggalan serunya. Hehehehe.

*  *  *
Akhirnya cranky gue tadi pagi tersalur dengan sempurna di tulisan ini hahaha. Maafkan dan makasih untuk kalian yang udah rela baca tulisan ini sampe habis. Tapi itulah yang gue rasakan sewaktu kelar nonton film ini. Terlalu banyak kejengkelan yang tersisa dan terbawa.

Bukan berarti film Marvel gue anggap jelek. Kalian bisa liat sendiri kalo film yang gue tonton itu bagus, pasti gue puji kok. Spiderman sama Wonder Woman gue puji tuh waktu gue nonton. Dan semoga tulisan kali ini ga ada spoilernya yak. Buat yang udah baca sampe habis tolong kasih tau kalo misalnya ada spoler yang kelupaan dihapus biar langsung gue edit.

gambar: via duniaku.net

Jurus Hemat Belanja Online Saat Diskon Harbolnas

Belanja online sekarang ini menjadi banyak pilihan masyarakat zaman now. Tentu aja banyak kelebihan belanja online dari pada belanja offline. Salah satunya ada berbagai jenis promo diskon kaya diskon harbolnas yang udah berlangsung beberapa tahun belakangan ini. Kalian udah pernah ngerasain diskonnya belum? 


Harbolnas itu merupakan singkatan dari Hari Belanja Online Nasional. Kali aja masih ada yang ga tau. Harbolnas adalah event diskon besar yang dimana hampir semua pelaku e-commerce ikut serta didalamnya. Jadi lu bisa nentuin sendiri barang apa yang dibutuhkan dengan harga yang terjangkau.

Sebagai konsumen yang pengen harga serba murah tentu adanya event harbolnas bakal berpotensi kalap dengan berbagai keinginan tak terbatas. Dari mulai pakaian, makanan, gadget sampai dengan tiket liburanpun tersedia dengan harga yang cukup terjangkau. 

Yang perlu lu perhatiin dengan baik adalah kemampuan lu buat ngontrol diri biar keuangan tetap stabil walaupun lagi ada pesta diskon besar-besaran. Berikut ini ada jurus jitu yang bisa kalian lakuin buat menghemat pengeluaran waktu ada berbagai tawaran barang diskon, antara lain:
  1. Dari beberapa jurus yang paling utama yaitu gausah tergiur sama tulisan atau kata-kata diskon tanpa ngelakuin perbandingan dulu. Pastiin sebelum lu beli bandingin dulu harganya dengan harga yang ada di pasaran ataupun toko online lain. Pastiin kalo toko online yang lu pilih itu emang ngasih harga yang benar-benar murah dan ga nipu sama diskon yang ditawarkan. Udah jadi rahasia umum kalo diskon banyak banget motifnya. Bisa jadi barang yang didiskon itu udah dimarkup harganya atau pun lainnya. 
  2. Kalian mestinya bisa ngebedain mana yang benar-benar nawarin barang asli mana yang palsu. Pahami dulu, apa benar produk ori itu dilabelin harga yang sangat murah? Karena ga sedikit toko online yang nawarin diskon tapi mgasih produk abal-abal. 
  3. Sebelumnya lu  cek dulu barang apa aja yang diperluin. Hal ini gunanya buat meminimalisir adanya hilang kendali waktu ngeliat diskon. Jadi prioritaskan apa yang lu butuhin, dengan cara ini gue rasa kalian bisa lebih gampang berhemat. 
  4. Pake kupon atau voucher diskon yang biasanya ditawarin sama beberapa toko online. Secara ga langsung hal itu bisa mengurangin pengeluaran lu untuk beli barang kebutuhan. Sebelumnya pastikan kalian ngebaca persyaratan penggunaan voucher itu. 
  5. Tentukan budget yang bakal kalian belanjain. Biar ga kalap buat belanja online karna banyak diskonan begitu. 

Cara berhemat di atas bisa kalian gunain waktu event besar harbolnas. Jadi lu bisa belanja tanpa harus khawatir keuangan ga stabil. Biasanya cewe sih yang lebih susah ngendaliin diri sama tawaran diskon berbagai produk fashion ataupun produk lainnya. Diskon harbolnas  ini cuman ada setahun sekali jadi sayang banget kalo ga kalian manfaatkan, asal cara pemanfaatannya tetap bijak.