Ini Dia Beragam Jenis Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan untuk Dijalankan

Jadi ibu rumah tangga ga lantas jadi halangan untuk bisa berkarya di bidang lain. Banyak ibu rumah tangga sekarang yang manfaatin sebagian waktunya dengan menekuni suatu bisnis rumahan. Ada yang ngelakuin biar ngilangin kejenuhan, nyalurin hobi, dan sekalian bantu perekonomian keluarga. Ga ada yang salah selama mereka bisa nyeimbangin kedua peranan tersebut.

ibu rumah tangga

Meskipun sebagian besar dikerjain dari rumah, tapi jangan dikira mereka kerja asal-asalan. Karena buat bisnis rumahan kebanyakan dari mereka kerja mandiri dan ngandalin bakat sama hobi. Banyak pilihan bisnis rumahan yang gampang ditekuni sama seorang ibu rumah tangga, dari mulai bisnis online maupun offline atau konvensional.

Bisnis online banyak banget macamnya. Bisnis online sekarang paling banyak diminati terutama sama ibu rumah tangga. Karena selain ga perlu modal banyak untuk bikin toko dan ga perlu standby 24 jam di toko, juga karena bisnis online bisa di-handle via gadget kemanapun. Pilihan bisnis online yang sering dipilih ibu rumah tangga biasanya bisnis dropship untuk pakaian, makanan atau kosmetik.

Sedangkan untuk bisnis offline atau konvensional sendiri ga kalah peminatnya. Berikut ini gue rangkumin beberapa bisnis konvensional untuk ibu rumah tangga yang menjanjikan dan bisa dijadiin referensi, diantaranya adalah:

1. Bisnis Tanaman
Yang punya ketrampilan berkebun, cobalah manfaatin kemampuan ini sebagai peluang untuk nyari duit. Pemasarannya bisa dimulai dari tetangga-tetangga dulu, teman maupun kenalan juga bisa. Media pemasaran bisa dicoba pake social media. Biar jangkauan pasarannya jadi lebih luas.


2. Bisnis Katering
Bagi yang hobi memasak, bisnis katering bisa jadi pilihan bisnis yang bagus. Ga harus katering buat acara gede, mulai dari buka jasa katering untuk orang-orang terdekat, seperti keluarga, saudara, teman maupun kenalan. Jika dirasa sudah mampu untuk nerima katering dalam jumlah yang besar, lakukan ekspansi dengan promo melalui media sosial ataupun ngelobi ke kantor-kantor.


3. Bisnis Kerajinan Tangan

Bisnis ini juga menuntut bakat, terutama buat yang pengen ngenalin hasil kerajinan buatan sendiri. Untuk promosi bisa melalui social media. Bikin visualisasi yang menarik untuk setiap kerajinan yang diiklankan.


4. Bisnis Jasa Les Privat
Bagi yang emang punya kemampuan akademik serta passion mengajar, ga ada salahnya buka usaha les privat di rumah. Waktunya pun lebih fleksibel. Untuk awal bisa mulai menawarkan jasa ini kepada tetangga satu komplek atau nyebarin brosur ke sekolah-sekolah yang dekat sama rumah. Kalo udah banyak peminatnya, ga nutup kemungkinan kita bisa ngembangin usaha jadi lebih besar dan bisa mempekerjakan tenaga pendidik tambahan.

Artikel Terkait

Ini Dia Beragam Jenis Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan untuk Dijalankan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.