Quote (KUTIPAN) Yang Mengubah Hidup

Tiap orang pasti punya kutipan favorit dalam hidupnya. Entah itu dia dapet dari film, buku, ataupun sahabat sendiri. Rata-rata pasti punya kutipan buat penyemangat hidup. Termasuk gue juga sih.

Tapi dari beberapa quote favorit yang akan gue tulis, mungkin ada 1 atau 2 kalimat yang ga berhubungan sama motivasi. Gue suka karna emang quotenya sesuai sama passion atau emang romantis aja gitu. Meskipun gue bukan orang yang romantis. Maklum Capricorn.


Bisa jadi beberapa dari quote favorit gue ini udah kalian dengar dari orangnya langsung. Karna mungkin influence kita sama. Atau pernah baca buku dan ketemu quotenya.



Sedikit Lebih Beda Lebih Baik, Daripada Sedikit Lebih Baik - Pandji Pragiwaksono


Quote yang paling gue inget sampe sekarang salah satunya adalah ini. Kutipan ini pertama kali gue denger waktu Bang Pandji ke Banjarmasin tahun 2015. Waktu itu beliau ngajarin gimana cara menulis dan bikin karya yang baik. Salah satu tipsnya adalah sedikit lebih beda lebih baik, daripada sedikit lebih baik.

Ternyata kutipan ini pula yang jadi salah satu bit standup Bang Pandji di Juru Bicara World Tour beberapa waktu lalu. Tour-nya 2017, bahannya udah disiapin dari 2015. Segitu panjangnya persiapan beliau yak. 


Kutipan ini menginspirasi gue untuk punya karya yang beda daripada yang lain. Dan paling ga, menginspirasi untuk mulai berkarya. Yang awalnya malu-malu dan takut buat ngepublish tulisan di blog, akhirnya sampe berani nulis dan masih aktif sampe sekarang.


Bahkan tahun ini gue mulai aktifin channel youtube perangkai abjad yang udah lama vakum. Itu semua karna pengen mempraktekin kutipan bang Pandji ini. Pengen nyari sesuatu yang beda dari yang lain. Tapi sampe sekarang rasanya belum nemu yang beda. Mungkin masih perlu waktu lagi.



Saya kerja keras karena membuat mantan menyesal adalah prioritas utama - Anonim
 

Baca kutipan ini dari salah satu akun official yang ada di LINE. Langsung tersentak dan bersemangat! Trus selang beberapa hari, Si Ayub salah 1 cees terbaik gue ngejapri foto instagram yang isinya kutipan ini. Semakin tersentak lah jadinya.

Bukan karna dendam sama mantan. Insha Allah udah merelakan. Tetapi pesan kerja keras buat pembuktian diri itu yang pengen disampaikan. kebetulan aja subjeknya mantan. Ya maklum, yang namanya putus mana ada yang enak, sih? Pasti ada yang ter-suckitty.


Gue suka kutipan ini karna mewakili diri sendiri banget. Gue sering banget diremehin sama orang lain, jadi ada timbul keinginan buat ngebuktiin omongan orang-orang di luar sana itu salah. Dan pas banget ketemu kutipan kaya gini, rasanya makjleb abis dan membakar semangat gue untuk makin kerja keras.



Ketika kamu malas-malasan, ingatlah ada orang yang sedang berjuang keras untuk bisa ada di posisimu - Anonim

Kalo yang ini ngeliat temen gue yang ngepos di whatsapp story. Ngebaca kutipan itu kaya ditampar kenceng banget. Pedih tapi ga bedarah. Lagi-lagi karna kesamaan realita yang gue alami, makanya kutipan ini jadi salah satu yang ngubah hidup gue.

Jujur aja gue orangnya pemalas banget. Sampe kadang Mama di rumah emosi karna ngeliat gue yang males-malesan di rumah. Bukan contoh yang baik untuk ditiru, ya gaes! Tapi kalo mau coba silakan, do it with your own risk


Jadi setiap gue males-malesan ngerjain sesuatu, gue selalu ingat sama kutipan ini. Entah kenapa langsung kaya kebakar gitu semangatnya. Ajaib banget pokoknya. Mungkin karna insting berkompetisi yang ikut terusik makanya jadi semangatnya 2 kali lipat bertambah. Terlebih ketika gue males nulis. Gue buka hp dan baca kutipan ini semangat gue kaya abis charge sampe full siap dibawa tempur.



Jadilah yang terbaik, maka uang akan datang dengan sendirinya - Ayah Raditya Dika

Gue ga tau namanya siapa jadi gitu aja deh ya hahaha. Maaf ya, Om. Ayahnya Radit bilang kalo lu mau udah suka sama sesuatu, harus jadi yang terbaik ntar duit bisa datang sendiri. Kutipan ini membekas banget di kepala gue. Gue bisa fokus sama apa yang lagi dikerjain sekarang.

Tapi ternyata ga gampang buat jadi yang terbaik. Nah sekarang tinggal kitanya aja mau apa ga untuk bisa ngewujudin itu. Dan tentu aja terbaik itu bukan penilaian dari diri sendiri. Tapi orang lain yang bilang "Dia yang terbaik". Diakui terbaik secara karya, bukan karena modal akrab sama orangnya aja.

Orang yang tidak siap bersamamu di saat dirimu sedang kesulitan. Dia tidak pantas berada di sisimu saat kamu sukses -Anonim

Lagi-lagi kutipannya tentang pembuktian diri. Bisa jadi karna gue emang sering diremehin sama orang, makanya kutipan-kutipan kaya gini punya pengaruh dalam hidup. Kebanyakan dari orang yang meremehkan gue itu ngeliat luarnya doang. Tapi ga tau betapa sulitnya untuk bisa dapat pengakuan dari orang lain.

Buat mereka mungkin gampang. Karna punya modal, entah itu modal tampang, modal materi atau sekadar modal omongan doang. Buat yang ga jago membual, ga ganteng dan duit yang bisa dibilang cukup, pengakuan akan lebih sulit gue dapat.

Nah kan jadi curhat!

Well, mungkin menurut kalian 5 kutipan ini aja ga akan bisa ngubah hidup gue. Emang betul. Tapi karna gue udah lama banget baca dan terngiang-ngian terus di kepala gue, merekalah yang jadi bahan bakar gue dikala lagi drop

Ini masih sebagian kutipan yang punya pengaruh dalam hidup gue. Ada banyak lagi sebetulnya. Tapi mau liat dulu respon dari tulisan ini kaya gimana. Kalo misalnya bagus bakal gue bikin part. 2, tapi kalo ga cukup 1 aja yang dibikin.

Kalo kutipan favorit yang udah mempengaruhi kehidupan kalian apa nih? Kasih tau gue di kolom komentar, ya! Ditunggu...

Artikel Terkait

Quote (KUTIPAN) Yang Mengubah Hidup
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.