Gejala Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan biasanya merupakan gejala dari infeksi bakteri atau virus. Pada umumnya hal ini dapat dijumpai pada anak-anak dan remaja dimana kekebalan mereka terhadap beragam virus dan bakteri penyebab sakit tenggorokan terbatas.


radang tenggorokan 
via radaronline.co.id

Beberapa gejala yang umum terjadi biasanya terjadi Demam hingga 38C, Sulit menelan, Ngilu pada otot-otot, Sakit kepala, Kelelahan, Batuk Pilek. Memang dengan sendirinya radang tenggorokan akan sembuh dengan sendirinya, namun hal tersebut sangat menjengkelkan terutama pada malam hari dan saat makan, dan terpaksa andapun harus mengkonsumsi obat radang tenggorokan.

Untuk menghindarinya anda harus menjaga kebersihan terutama pada tangan dan makanan yang akan anda makan. Serta hindari juga makanan atau minuman yang terlalu panas karena dapat membuat iritasi pada tenggorokan. Konsumsi makanan yang dingin dan lembut serta minum minuman dingin atau hangat. 

Hindari merokok dan berada di lingkungan yang berasap. Berkumur secara teratur dengan obat kumur atau larutan garam hangat untuk mengurangi pembengkakan atau sakit. Konsumsi cairan yang cukup, terutama jika suhu tubuh Anda sedang tinggi. Konsumsilah makanan lembut yang mudah dicerna serta banyak mengandung vitamin B6, kalium dan vitamin C

Jika suhu tubuh secara terus menerus berada diatas 38C dan gejala tidak membaik setelah dua minggu, cobalah obat radang tenggorokan seperti parasetamol, ibuprofen atau aspirin. Jika tidak juga kunjung sembuh, konsultasikan ke dokter untuk mengetahui apakah kondisi tersebut berubah menjadi lebih serius seperti pembengkakan dan kemerahan jika tidak ditangani dapat menyebabkan kesulitan bernapas. Dan gejala seperti Quinsy Abses (kumpulan nanah yang menyakitkan) yang berkembang antara bagian belakang tonsil dan dinding tenggorokan.

Jika kondisi tak kunjung membaik, dapat dilakukan tes darah untuk mengetahui apakah terkena jenis infeksi virus yang disebut demam kelenjar (juga dikenal sebagai mononukleosis menular). Dan konsumsi lah obat radang tenggorokan. Untuk anda yang kesulitan mendapatkan obat radang tenggorokan anda bisa mendapatkanya di GoApotik. GoApotik menyediakan obat-obatan seperti halnya apotik di sekitar anda, hanya yang membedakan adalah GoApotik menggunakan sistim online dalam menjual produk dan pembayaranya bisa melalui transfer

Artikel Terkait

Gejala Radang Tenggorokan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.