Jurus Hemat Belanja Online Saat Diskon Harbolnas

Belanja online sekarang ini menjadi banyak pilihan masyarakat zaman now. Tentu aja banyak kelebihan belanja online dari pada belanja offline. Salah satunya ada berbagai jenis promo diskon kaya diskon harbolnas yang udah berlangsung beberapa tahun belakangan ini. Kalian udah pernah ngerasain diskonnya belum? 



Harbolnas itu merupakan singkatan dari Hari Belanja Online Nasional. Kali aja masih ada yang ga tau. Harbolnas adalah event diskon besar yang dimana hampir semua pelaku e-commerce ikut serta didalamnya. Jadi lu bisa nentuin sendiri barang apa yang dibutuhkan dengan harga yang terjangkau.

Sebagai konsumen yang pengen harga serba murah tentu adanya event harbolnas bakal berpotensi kalap dengan berbagai keinginan tak terbatas. Dari mulai pakaian, makanan, gadget sampai dengan tiket liburanpun tersedia dengan harga yang cukup terjangkau. 

Yang perlu lu perhatiin dengan baik adalah kemampuan lu buat ngontrol diri biar keuangan tetap stabil walaupun lagi ada pesta diskon besar-besaran. Berikut ini ada jurus jitu yang bisa kalian lakuin buat menghemat pengeluaran waktu ada berbagai tawaran barang diskon, antara lain:
  1. Dari beberapa jurus yang paling utama yaitu gausah tergiur sama tulisan atau kata-kata diskon tanpa ngelakuin perbandingan dulu. Pastiin sebelum lu beli bandingin dulu harganya dengan harga yang ada di pasaran ataupun toko online lain. Pastiin kalo toko online yang lu pilih itu emang ngasih harga yang benar-benar murah dan ga nipu sama diskon yang ditawarkan. Udah jadi rahasia umum kalo diskon banyak banget motifnya. Bisa jadi barang yang didiskon itu udah dimarkup harganya atau pun lainnya. 
  2. Kalian mestinya bisa ngebedain mana yang benar-benar nawarin barang asli mana yang palsu. Pahami dulu, apa benar produk ori itu dilabelin harga yang sangat murah? Karena ga sedikit toko online yang nawarin diskon tapi mgasih produk abal-abal. 
  3. Sebelumnya lu  cek dulu barang apa aja yang diperluin. Hal ini gunanya buat meminimalisir adanya hilang kendali waktu ngeliat diskon. Jadi prioritaskan apa yang lu butuhin, dengan cara ini gue rasa kalian bisa lebih gampang berhemat. 
  4. Pake kupon atau voucher diskon yang biasanya ditawarin sama beberapa toko online. Secara ga langsung hal itu bisa mengurangin pengeluaran lu untuk beli barang kebutuhan. Sebelumnya pastikan kalian ngebaca persyaratan penggunaan voucher itu. 
  5. Tentukan budget yang bakal kalian belanjain. Biar ga kalap buat belanja online karna banyak diskonan begitu. 

Cara berhemat di atas bisa kalian gunain waktu event besar harbolnas. Jadi lu bisa belanja tanpa harus khawatir keuangan ga stabil. Biasanya cewe sih yang lebih susah ngendaliin diri sama tawaran diskon berbagai produk fashion ataupun produk lainnya. Diskon harbolnas  ini cuman ada setahun sekali jadi sayang banget kalo ga kalian manfaatkan, asal cara pemanfaatannya tetap bijak.

Artikel Terkait

Jurus Hemat Belanja Online Saat Diskon Harbolnas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.