Bebas Nyeri Dengan Menghindari Pantangan Makanan Asam Urat

Nyeri yang diderita terutama di bagian sendi kaki sangat menyiksa penderita asam urat. Itulah gejala yang bisa anda rasakan ketika penyakit asam urat anda kambuh. Salah satu untuk mengurangi dan bahkan untuk bisa menghilangkannya, segera lakukan pengobatan baik secara medis maupun alami. Segera menghindari mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang termasuk ke dalam pantangan makanan asam urat.


asam urat

Bagi orang yang saat tengah menderita penyakit asam urat, berbagai keluhan nyeri di sendi sangat anda rasakan tentunya. Dan hal ini sungguh sangat mengganggu keseharian anda. Nyeri yang diderita terutama di bagian sendi kaki sangat menyiksa penderita asam urat. Itulah gejala yang bisa anda rasakan ketika penyakit asam urat anda kambuh. Salah satu untuk mengurangi dan bahkan untuk bisa menghilangkannya, segera lakukan pengobatan baik secara medis maupun alami. 

Namun, satu hal juga yang sam pentingnya dengan pengobatan adalah anda harus segera menghindari mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang termasuk ke dalam pantangan makanan asam urat. Pengobatan sehebat apapun, jika anda bandel dengan terus – terusan mengkonsumsi makanan pantangannya, maka jangan berharap asam urat anda akan sembuh. Sebetulnya berhenti memakan semua jenis makanan pantangan asam urat tersebut tidak terlalu sulit, karena masih banyak makanan pengganti lainnya yang bisa anda konsumsi dan anda akan aman ketika memakannya. 

Tinggal kitanya saja, apakah mau sembuh dengan mengikuti saran dokter atau ahli kesehatan untuk menghindari makanan pantangan tersebut atau anda bandel untuk terus menerus memakan makanan tersebut sehingga anda akan terus hidup dengan asam urat tersebut.

Ada beberapa jenis pantangan makanan asam urat yang perlu anda hindari mulai saat ini juga. Beberapa jenis makanan tersebut adalah sebagai berikut :

▪ Jeroan. Untuk jenis makanan ini, anda disarankan untuk menjauhinya karena jeroan seperti hati dan organ dalam lainnya, memiliki kandungan purin tertinggi.

▪ Makanan laut. Batasi dan jauhi karena makanan laut kaya akan purin.

▪ Sayuran. Ada beberapa sayuran yang memiliki kadar purin tinggi yang harus anda hindari seperti bayam,kembang kol, asparagus, kacang polong, atau jamur.

▪ Bir. Minuman ini mengandung purin dan bisa meningkatkan kadar asam urat dalam darah.

▪ Gula. Pengonsumsian gula yang berlebihan bisa menyebabkan diabetes atau obesitas, yang mana bisa memperburuk gejala rematik asam urat yang anda idap.

Demikian beberapa jenis pantangan makanan asam urat yang harus segera anda hindari saat ini juga. Bagi anda yang menginginkan lebih banyak lagi informasi penting yang lebih lengkap tentang berbagai hal yang berhubungan dengan asam urat dan informasi kesehatan lainnya, anda bisa mengunjungi website GueSehat.com atau dengan mengunduh aplikasi mobile GueSehat di google playstore menggunakan ponsel pintar berbasis android dan apple

Artikel Terkait

Bebas Nyeri Dengan Menghindari Pantangan Makanan Asam Urat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.