Kamu Kerja Apa?

Apa jadinya kalo kalian ditanyain kaya gitu? Buat yang udah punya kerjaan sih gampang ya. Kalo yang belum punya gimana dong? Pasti bakal awkward banget. 

Semua orang orientasinya kalo belum kerja itu kayanya masa depannya ga terjamin, ga menjanjikan hidupnya, inilah, itulah. Terlalu banyak alasan. Apalagi kalo udah berhadapan sama orang tua pasangan. Kalo ga kerja itu rasanya malu banget. 


kerja

Menurut gue sih mestinya mindset kaya gini mesti cepet-cepet diubah. Ga kerja tidak sama dengan masa depannya suram. Ga kerja bukan berarti ga ada keahlian. Ga kerja bukan berarti dia bego.


Masa depan manusia itu masih suci, sekotor-kotornya kalian di masa sekarang dan masa lalu.

Di lingkungan keluarga gue sendiri ahamdulillah rata-rata pada dapat kerjaan yang bagus. Dan sebetulnya secara ga langsung jadi beban juga buat gue. Karna pasti, pasti banget ada yang ngebandingin kerjaan gue yang sekarang dengan anggota keluarga yang lain. 


Semacam adu gengsi gitu. Meskipun ga ada yang ngomong langsung. Tapi dari cara mereka ngomongin aja udah keliatan kok. Ucapan dengan nada bangga itu bisa kedengaran sama telinga gue. Kebetulan ada anggota keluarga yang bisa kerja di dinas atau instansi pemerintahan gitu.Jadi dia terus sih yang dibangga-banggain. Levelnya gengsinya lebih tinggi soalnya.


Ya gue sih maklum, karna masih belum bisa masuk ke kantor pemerintahan. Meskipun sebelumnya udah pernah, tapi sekarang masih ada di wilayah swasta. Dimana menurut mereka swasta kalo bukan perusahaan batubara atau BUMN gengsinya kecil.


Tapi tunggu dulu!


kerja

Meskipun gue masuk perusahaan swasta tapi gue masih tetep punya waktu buat ngejar passion sendiri. Di waktu senggang, gue masih bisa nulis buat ikutan arisan blognya Blogger Banjarmasin, walaupun ga terlalu banyak. Contohnya kaya tulisan ini yang dikerjain waktu istirahat kantor.


Dan yang paling penting orang tua ngedukung. Walaupun gue "cuman" kerja di perusahaan swasta. Gue mah bodo amat yang lain mau ngomong apa. Yang penting gue fokus sama karir dan passion yang diminati. Toh gue ga digaji sama mereka juga.


Semua orang perlu proses dan proses itu tentu perlu waktu. Mungkin buat sebagian orang perlu waktu yang singkat untuk bisa dapatkan kerja yang membanggakan. Dan ada sebagian orang yang  perlu sedikit bersabar karna mungkin jalannya agak terjal dikit. Gue termasuk ke dalam golongan itu.


Bekerjalah sesuai dengan zona waktumu. Yang penting fokus sama kerjaan dan target hidup masing-masing. Pasang target setinggi mungkin. Biar usaha kita maksimal buat bisa mencapai target itu. Kalopun ga berhasil memenuhi target, setidaknya kita udah berusaha maksimal.

Yang perlu dicatat adalah usaha maksimal. Karna cuman usaha maksimal yang bisa bikin kita ga gampang nyerah ngejar passion. Kalo ogah-ogahan ya wajar aja target ga tercapai.

Jadi buat kalian yang masih nyari kerja dan udah punya kerja tapi dianggap ga bergangsi tetap semangat! Hidup itu kadang emang ga adil, gaes! Kalo kata Virzha Idol, nikmatin ae! Hidup itu udah susah, ga perlu ditambahain susah dengan dibawa stress. Daripada stress mending baca-bacain artikel di webiste karya anak banua dari Pena Blogger Banua aja.

Tulisan ini diikut sertakan dalam:

Artikel Terkait

Kamu Kerja Apa?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.