Kangen Bawa Bekal

Kalian dulu pernah ga kalo ke sekolah bawa bekal? Kalo sama barti kita seangkatan. Soalnya waktu dulu gue sekolah SD  paling sering bawa bekal dari rumah. Mama paling rajin bawain gue makanan buat dimakan di sekolah.

bawa bekal
via resepane.blogspot.com

Bekal yang dibawa juga ga mewah-mewah banget. Sekadar nasi sama mie goreng instan juga udah bagus. Paling ditambah telor dadar atau ceplok biar ada proteinnya dikit. Tapi gue seneng banget dulu kalo dibawain begituan. Kaya bangga aja gitu bisa bawa makanan dari rumah tanpa harus jajan di kantin.

Lagian kalo jajan di kantin barti uang saku gue kan berkurang. Kalo uang saku gue berkurang ga bisa nabung banyak dong? Kebetulan dari SD gue udah diajarin berhemat sama Mama, kalo ada uang sisa jajan, mending ditabung daripada dihabisin buat jajan ga karuan.

Kehigienisan makanan kantin juga diragukan sih waktu itu. Secara Mama kan sering banget nungguin gue di kantin waktu awal-awal masuk SD. Mama yang super higienis itu pasti jijik kalo ngeliat ada yang ga bersih di sana. Dia pasti ga mau gue ikut-ikutan ngonsumsi hal kaya gitu.

Makanya daripada gue makan yang ga jelas, mending dibawain bekal aja dari rumah. Repot sedikit gapapa asal sesuai standar higienis Mama. Gue mah jadi anak ya nurut-nurut aja. Lagian masakan Mama enak jadi susah nolaknya. Kaya nolak rezeki dari Tuhan gitu.

Dulu itu keadaannya ga kaya sekarang. Sekarang semua bisa dikreasiin jadi hal yang unik dan menarik. Contohnya aja bekal makan buat anak. Waktu gue SD dulu ga ada tuh yang namanya bekal dimacam-macamin, dihias-hiasin biar cantik bagus gitu. Malah bisa dibilang kalo tampilannya biasa banget.

Dibikin kreasi gitu katanya biar anak ga bosen makan yang itu-itu aja. Padahal yang bikin bosan itu rasanya, bukan bentuknya. Tapi emang sih jadi orang tua zaman sekarang kudu mesti kreatif kayanya. Soalnya kalo ga kreatif ntar bisa-bisa kalah sama gadget. Iya, anak sekarang lebih sering main sama gadget daripada orang tua sendiri.

Kalo sekarang kan sampe dibikin kreasi bekal anak gitu. Anak zaman sekarang sesulit itu ya biar mau makan? Dulu gue juga susah makan sih apalagi makan sayur, tapi Mama ga nyampe harus bikin makanan dibentuk jadi ini itu segala. Biasa aja gitu.

Zaman sekarang justru kangen bawa bekal. Rasanya udah lama banget ga pernah lagi bawa bekal dari rumah. Selain karna udah kebiasaan semenjak kuliah jarang bikin bekal sendiri malah keseringan beli di luar, juga karna faktor Mama udah jarang banget masak di rumah.

Sedih, sih. Ngeliat temen kantor yang bawa bekal makanannya sendiri. Pengen juga kaya gitu tapi apa daya keadaan kurang memungkinkan. Bisa jadi nanti kalo udah punya pacar/istri dibikinin bekal sama dia kan gue juga bisa ikutan bawa bekal kaya rangorang wahahah. Aamiin.

Dulu gue ga suka banget makan sayuran. Karna waktu kecil menurut gue sayur itu rasanya pahit. Kalo ada sayur di makanan gue, pasti langsung dibuang. Padahal sayur itu bagus banget karna jadi sumber vitamin buat tubuh. Tapi akhirnya gue doyan makan sayur kok. Emang perlu waktu sih tapi kalo sabar semuanya juga bisa dimakan dengan baik.

Di Indonesia juga ada Hari Bawa Bekal Nasional, lho! Ada yang ingat tanggal berapa? Yak betool! Tanggal 12 April. Ingat ya catat tanggalnya! Jadi kalian bisa bawa bekal bareng temen-temen kalian juga. Biar bisa tuker-tukeran isi bekal. Kan lumayan icip-icip.

Artikel Terkait

Kangen Bawa Bekal
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments

October 1, 2017 at 6:53 AM delete

semoga bakal segera ada yang bisa buatin bekal mas ke kantor ya, aamiin

Reply
avatar
October 2, 2017 at 5:43 PM delete

Aamiin. Terimakasih doanya, Mbak Zefy. Hehehe

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.