Strategi Menangkan Persaingan Penjualan Online Tanpa Menurunkan Harga Sapi Kurban

Gaes! Hari raya Idul Adha bentar lagi, nih! Buat kalian yang punya bisnis hewan kurban pasti ngerasain persaingan bakal makin sengit. Dulu, bisnis jual beli hewan kurban online pasti dianggap ga mungkin. Tapi sekarang perkembangan zaman kan makin pesat, bisnis jual beli hewan kurban online mulai menjamur.

hewan kurban 

Kita bisa beli hewan kurban dari kota lain, dan yang penjual bakal nganterin ke rumah kita. Sebagai seorang penjual, ngehadapin banyaknya kompetitor yang bertebaran, salah satu cara yang dilakuin adalah nurunin harga sapi kurban atau kambing kurban sendiri.

Padahal, nurunin harga ga cuma satu-satunya cara. Ada beberapa tips yang bisa kalian lakuin biar bisa ngerebut hati pembeli. 

Pertama, cari tau kelebihan dan kekurangan dari sapi kurban yang kalian jual. 

Sebelum ngejual hewan ke pasar, ada baiknya kalian kenalin dulu apa kelebihan dan kekurangan dari sapi kurban yang kalian jual. Jangan lupa ukur seberapa besar keunggulan produk kalian yang bisa dimanfaatin untuk ningkatin daya jual, dan seberapa besar kekurangan yang bisa diminimalkan, karna bisa nurunin daya jual produk.

Kedua, buat pelayanan yang berbeda. 

Kalian harus punya mindset kalo mau menangin persaingan toko online itu ga perlu jadi yang paling murah. Ngasih harga murah mungkin bakal nguntungin dalam jangka pendek, tapi dalam beberapa waktu, bisnis kalian bisa tersendat ga lancarnya aliran laba yang kalian punya. 

Ga perlu fokus sama harga jual aja, kalian juga bisa fokus sama teknik pemasaran dan pelayanan. Perbedaan kecil pada pelayanan bakal ngasih pengaruh besar sama penjualan toko. Pelayanan punya peran penting dalam hal ini, jadi mulai sekarang sebisa mungkin kasih perhatian kecil sama pelanggan.

Ketiga, menangkan dengan kualitas. 


Waktu hari raya kurban, udah pasti pembeli pengen beli sapi kurban yang berkualitas. Kalian harus ingat, seberapa besar promo dan bagus pelayanan yang kalian kasih, karna kalo mutu dari sapi kalian ga bagus, kalian bakal sulit menangin persaingan. Tapi kalo kualitas sapi yang kalian jual udah teruji, kalian bisa lebih bereksplorasi dengan ningkatin kualitasnya, cara ningkatin kualitas ini adalah salah satu cara berjualan yang tepat.

Diskon


Harga net sama harga diskon bakal beda, meskipun nominal akhirnya bakal sama. Hal ini karna pemikiran pembeli. Lebih baik kalian buka penawaran harga Rp 15 juta diskon jadi Rp 14 juta daripada Rp 14 juta tapi udah net. Biarpun cara ini kedengarannya klasik, tapi percaya atau ga, pelanggan pasti jadi semakin terpikat. Namun, dalam membuka harga, kalian harus perhatiin jangan sampai membuka harga ketinggian. buka harganya yang wajar aja

Artikel Terkait

Strategi Menangkan Persaingan Penjualan Online Tanpa Menurunkan Harga Sapi Kurban
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.