Blogger Mengubah Tampilan Dashboard. Apa positifnya?

Blogger baru-baru ini mengubah tampilan dashboard usernya. Tampilan yang baru kali ini menghilangkan tab "ikhtisar" atau bahasa Inggrisnya "summary". Menjadikannya keliatan lebih simple dan to the point.

Semua orang pada akhirnya akan berubah. Yang tadi awalnya sayang, ke belakangnya malah jadi hambar. Ada yang dari awalnya hambar, malah jadi  sayang.. terus ditinggalin gitu aja.

Begitupun juga blogger. Semenjak beberapa hari yang lalu mereka ngubah tampilan dashboard usernya. Dengan menghilangkan 1 tab, membuat user interface blogger menjadi lebih simple. 

Semua perubahan pasti awalnya menimbulkan ketidaknyamanan. Karna kita udah terlanjur terbiasa. Tapi perubahan dilakukan google selaku pemilik blogger demi kenyamanan penggunanya. Meskipun mungkin diawal akan menimbulkan protes. Tapi pasti perubahan dilakukan demi sebuah kebaikan

Selayaknya kita manusia. Ga mungkin kan gitu-gitu aja? Pasti ada masanya kita ngerasa "kok gue di sini-sini aja, ya? Kapan gue majunya?" Mungkin itu saatnya lu mulai bergerak. Udah saatnya lu berubah jadi sesuatu. Karna tiap manusia harus selalu berkembang. Tiap manusia harus selalu berjiwa kompetitif. Biar ga tersisih oleh seleksi alam.

Google tau itu. Merubah tampilan dashboard mungkin salah satu langkah kecil yang mereka lakukan. Dan menurut gue ini juga teguran buat kita.

Kok teguran?

dashboard blogger berubah
via momovista.blogspot.co.id

Ya karena waktu ngebuka dashboard yang kita liat bukan lagi statistik pengunjung, jumlah komentar dan jumlah tulisan yang ada di blog. Tapi langsung ke bagian post. Google ngingetin seberapa banyak tulisan yang cuman jadi draft di tempat lu. Draft tulisan tu hutang kalian, gaes! Selayaknya rindu, hutang harus dibalas lunas.

Google ngingetin kita kalo harus lebih fokus sama konten, bukan cuma trafik yang banyak. Percuma trafik banyak tapi kualitas kontennya jelek. Semakin bagus konten, walaupun kita cuman promo seadanya di sosial media, orang lain pasti bantu share, kok. Dengan sendirinya traffic ke blog juga bakal ikut terdongkrak.

So, kapan elu-elu pada mau ngelunasin hutang di blog lu?

Tulisan ini dibuat karna gue ikutan Arisan Blog-nya komunitas Blogger Banjarmasin. Kebetulan yang menang si Lidya, Galuh Banjar tahunn berapa gue lupa. Sebagai sesama urang banjar mari kita sama-sama melestarikan ke budayaan Kalimantan khususnya Banjarmasin agar semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Artikel Terkait

Blogger Mengubah Tampilan Dashboard. Apa positifnya?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

6 komentar

4 Desember 2016 22.17 delete

wanjir, bagian arisanblognya sucuil tu ja, maka OOT ha pulang :|

Reply
avatar
4 Desember 2016 22.23 delete

tampilannya memang oke yang sekarang ini, keliatan bnr jauh lebih simpel. Tapi sekalinya smlm Ayead rada ngalih jr, nyaman lawan yg dulu. Uhuk...

Soalnya ngalih yg beternak blog, kaya menscroll atau melihati blog2 yg lain ujar. Hmm...

Reply
avatar
4 Desember 2016 23.47 delete

Astaga yang penting kan ada. Kan kdd ditentukan topiknya apa. Masa aku disambat OOT?

Yg penting keyword masuk hahaha

Reply
avatar
4 Desember 2016 23.48 delete

Abungul kada jauh2 dari yg dulu-dulu yang dipanderkan. Tapi leh uga ku jadikan tambahan tuh hahaha

Ooh iih lah ngalih pindah2 blog ja.. bujur jua. Untung aku 2 ja hehe

Reply
avatar
8 Desember 2016 10.12 delete

waktu pertama kaget sih lihat tampilannya.. tapi setelah baca beberapa artikel termasuk ini, jadi faham manfaatnya..

thankyou mas

Reply
avatar
8 Desember 2016 10.21 delete

Wah baguslah bisa bikin orang yang baca jadi makin ngerti. Semoga jualan obatnya laris, Mas :D

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.