Kendalikan Alergi Anak Sejak Dini dengan Cara Ini

Dengan adanya deteksi dini dan pencegahannya, sebenernya orang tua bisa kendalikan alergi yang timbul sama anak mereka. Sekalipun beresiko menurunkan alergi kepada anak-anak sendiri. Pemahaman yang baik sama alergi bisa ngurangin resiko alergi anak 20 sampe 30 %. Ada banyak cara mencegah alergi anak sebenernya, beberapa diantaranya akan gue jelasin:


alergi pada anak

Penyuluhan mengenai alergi anak.


Penyuluhan buat orangtua bisa jadi langkah awal pengendalian alergi anak. Penyuluhan ini bisa dimulai sejak masa awal kehamilan caranya adalah berkonsultasi sama dokter atau konsultan alergi. Deteksi dini resiko alergi bisa mencegah dampak negatif alergi setelah bayi dilahirkan. 

Nutrisi masa kehamilan.


Biar tumbuh kembang janin bisa berjalan dengan optimal dan baik, penting buat ibu hamil untuk selalu ngejaga asupan nutrisi yang diperluin. Jangan sampe kekurangan! Nutrisi penting bagi para bumil itu kaya asam folat, kalsium, zat besi, protein dan mineral seimbang biar bisa ngejaga kesehatannya sama kesehatan bayi. Lengkapi juga sama asupan prebiotik dan probiotik biar pencernaan lancar. 

Hindari asap rokok.

Asap rokok emang bahaya banget untuk ibu hamil dan janinnya. Buat orang biasa aja asapnya udah bahaya. Bayi yang kena paparan asap rokok dari dalam kandungan lebih rentan kena alergi, lho! Dan dia juga bisa kena gangguan kesehatan lainnya. Jadi sebisa mungkin hindari paparan asap rokok yang secara langsung biar kekebalan tubuh terjaga.

Vaksinasi dan imunisasi.

Vaksinasi dan imunisasi yang cukup baik selama hamil maupun habis melahirkan memperkecil resiko kena alergi di masa yang akan datang.

Pemberian ASI eksklusif, MP-ASI dan susu formula yang tepat.

Bayi berhak mendapatkan ASI sampe berusia 6 bulan. Kandungan kolostrum tinggi yang cuman ada di ASI ngebentuk sistem kekebalan tubuh yang kuat jadi salah satu cara untuk ngelarin masalah alergi anak bayi. Pemilihan makanan Pendamping ASI juga penting. Makanan yang dipilih secara tepat sama pemberian susu formula di usia tertentuapalagi pas Bunda udah mulai ngalamin gangguan laktasi. Susu SGM Ananda dengan Presinutri misalnya, itu susu formula dengan kandungan nutrisi yang oke banget buat si kecil dan mendukung tumbuh kembang yang optimal.

Artikel Terkait

Kendalikan Alergi Anak Sejak Dini dengan Cara Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

25 Desember 2016 18.33 delete

bookmark di folder masa depan dulu nah, perlu dibaca kalau pas bisi anak kena hhe

Reply
avatar
25 Desember 2016 20.43 delete

Yak mantap! Bookmark ja dulu. Kawa ja kena-kena dibuka pulang kalo pina perlu.

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.