Hubungan Mati Lampu Sama Ga Punya Pulsa

Mati lampu sering bikin kita mati gaya, bener ga? Sekarang apa-apa harus pake listrik. Kita udah ketergantungan sama mereka. Padahal, orang zaman dulu tanpa listrikpun bisa hidup. Mungkin karna listrik bisa memudahkan aktivitas kita. Atau malah bikin males?

jual pulsa, PLN Listrik

Dulu, waktu gue kecil mati lampu di kota ini tuh udah jadi aktivitas sehari-hari. Pagi mati lampu. Siang nyala. Malam mati lagi. Saking terbiasanya kaya gitu kita sampe bingung kalo ga mati lampu. "Kok hari ini ga mati lampu? Kita ga bisa ngomelin PLN, dong?" 

Sejak saat itu, gue bercita-cita ga pengen kerja di PLN. Emak gue pun bingung, gue bilang aja "Aku ga mau kerja duitnya banyak tapi kena omelan orang lain karna udah matiin listrik mereka" Sesederhana itu. Dan ternyata itu cita-cita goblok. Hahaha.

Kenapa goblok?

Karna denger-denger, rumah karyawan yang kerja di PLN itu ga pernah ngerasain giliran mati lampu. Denger-denger doang loh ya. Dan yang pasti, nih, ga perlu bayar listrik lagi, kan, kita udah kerja di sana. Pas gede baru nyesal, ternyata kerja di PLN itu enak!

Kalo mati lampu waktu gue kecil dulu masih sering dengerin radio. Kalo lagi pas ada ceramah di Mesjid Raya, kita sering dengerin ceramahnya bareng-bareng. Kalo lagi ga ada ceramah, dengerin siaran dangdut atau radio yang lain. Kalo lagi ga mood dengerin radio paling nyalain tv. Karna lampunya udah nyala, hahaha.

Mati lampu kaya gitu udah jadi masalah bertahun-tahun yang belum ada solusinya dari PLN listrik. Bingung gue. Padahal di sini, tuh, tempatnya tambang batubara. Bahan bakar pembangkit listriknya. Katanya, sih, karna batubaranya lebih banyak dikirim ke Pulau Jawa. Kalo kaya gitu ya sama aja kaya laki-laki beristri ngasih berlian ke pacarnya. Sementara istrinya sendiri dikasih emas putih.

Sekarang sih udah rada mendingan mati lampunya. Dibandingin dulu waduh sulit, lah. Mati lampu bisa berjam-jam. Durasi nyala lampunya bisa diitung pake jari. Jari ayam! Apalagi malam. Iya kalo batrai hp masih lumayan terisi. Bisa sms-an sama temen. Dulu, kan, masih belum kenal internet. Bisa sms-an juga udah seneng banget. 

Jual pulsa, PLN Listrik

Dulu itu punya hp yang ada pulsanya rasanya keren. Karna orang jual pulsa masih sulit dicari. Yah ga sulit-sulit banget, sih. Cuman kan sekarang ada yang jual pulsa online gitu. Dulu mah kaga ada. Masih pulsa yang fisik. Ribet lah pokoknya.

Nah gimana jadinya kalo mati lampu trus kehabisan pulsa? Mati gayalah jadinya. Percuma batrai hp masih full tapi ga bisa dipake juga. Kaya punya pacar tapi ga pernah diajakin jalan-jalan. Percuma.

Untungnya zaman sekarang hp udah canggih, ga pake pulsa tapi masih bisa internetan. Karna udah make kuota, ga pake pulsa lagi. Hahaha. Tapi aneh ya, hape mahal belasan juta, punya kuota ga punya pulsa. Padahal kalo internetnya mati, hp nya cuman bisa jadi ganjel pintu doang.

Jadi intinya kalo hape lu ga mau jadi ganjel pintu doang, isi pulsanya dan usahakan batrainya selalu dalam kondisi penuh. Biar kalo mati lampu masih bisa dipake telponan dan chattingan sama gebetan.


Artikel Terkait

Hubungan Mati Lampu Sama Ga Punya Pulsa
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments

December 1, 2016 at 11:59 AM delete

kalau mati lampu mending ke mall...numpang wifi sambil ngecas hehe... mall dah tutup? tidur

urusan hp sekarang dah nggak masalah bos...power bank

Reply
avatar
December 1, 2016 at 12:29 PM delete

Wah rajin ya mati lampu ngemall buat ngecas hape doang hahaha..

Oiya siap, Anak Buah :)

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.