4 Hal Yang Ga Disukai Dari Deadline

Kalo ngomongin hal yang ga disukai emang paling gampang sih nyarinya. Secara kita adalah manusia yang suka mencari kekurangan. Terlebih lagi aib orang lain. Makanya acara gossip selalu punya rating tinggi di televisi. Itulah kenapa akun Lambe Turah followernya bejibun di instagram.

4 Hal Yang Ga Disukai Dari Deadline

Gue juga termasuk, sih. Tapi kalo soal aib-aiban gue ga mau ah bongkar-bongkar. Gila kali. Aib gue aja udah banyak. Ngapain bongkarin aib orang lain.

Ini kenapa jadi ngebahas aib?

Gue mau bahas deadline padahal, kenapa malah aib? 

Pasti gara-gara (.....................) , nih! *silakan kalian isi dengan sosok atau negara yang kalian benci. 

Deadline itu buat gue sesuatu hal yang paling ga bisa gue kuasain setelah keegoisan kamu. Apalagi kalo urusan kerjaan. Beh! Amit-amit gue ngerjain pas deadline. Bisa-bisa banyak banget nemu zonknya. Kerjaan di sini maksudnya kerjaan kantor. Bukan kerjaan ngeblog. Kalo buat gue sih ngeblog bukan kerja, tapi senang-senang. Jadi ga ada beban.

Walaupun ga ada beban kadang-kadang gue masih suka diburu sama deadline. Salah satunya adalah proyek tulisan ini. Gue harus ngebahas  hal yang ga gue sukai. Karna ga suka sama deadline yaudah gue bahas ini aja bhahaha.

1. Buru-Buru

Kalo diganti jadi huruf "i" jadi kaya Crayon Shincan ya, "Buri-Buri". Hahaha. Itu intermezzo doang. Soalnya gue ga suka Inter Milan. Sukanya kamu. Halah!

Makin ngelantur.

Hal pertama yang gue ga suka dari deadline adalah buru-buru. Karna bentar lagi waktunya habis jadi semua dikerjakan secara cepat. Dan buat gue ngerjain cepet-cepet itu ga akan cepet selesai. Malah yang ada semakin lambat karna gue tetep aja harus mikir.

Semua yang dikerjain buru-buru itu bakal ketauan kok bedanya sama yang dikerjain dari awal-awal hari.

2. Ga Sempurna

Gue pernah ngerjain sesuatu pas deadline dan hasilnya bener-bener ga memuaskan buat gue. Meskipun udah dikasih pujian sama atasan, tetep aja gue pribadi ngeliat itu bukan hasil yang bagus. Jelek banget, hahaha. Gue perfeksionis, sih, orangnya. Jadi ngeliat yang begitu rasanya ga puas.

Karna gue orangnya perfeksionis jadi apa-apa mesti dikerjain jauh-jauh hari. Menurut gue sesuatu yang dipersiapkan dengan matang itu hasilnya jauh lebih baik daripada yang dipersiapin di ujung waktu.

Quality is the key. Atau istilah kerennya "Kualitas adalah KOENTJI".

3. Bikin Panik

4 Hal Yang Ga Disukai Dari Deadline
karena panik, sandal sampe ketinggalan di gurun pasir

Anggaplah deadline itu kaya mau perang. Tiap perang perlu persiapan, kan? Karna ga cuman senjata buat perang yang diperluin. Kita juga perlu tau berapa pasukan yang harus dibawa, berapa pesawat tempur yang kita terbangkan, trus masih banyak lagi yang lain. Dan perlu modal gede juga buat perang. 

Gimana kalo perangnya besok sementara kita siap-siapnya hari ini? Udah pasti panik banget. Dan gue yakin banyak yang ketinggalan ditahap persiapannya.

4. Ceroboh

Karna cuma bertumpu pada kata "cepat selesai" kita jadi cendrung mengabaikan kesalahan. Kita jadi ngerjain secepat mungkin agar bisa segera di laporkan hasilnya. Padahal bisa jadi masih banyak kesalahan ga penting dalam kerjaan kita. Sebenernya bisa dihindarin, tapi karna ceroboh dan pengen cepet-cepet jadi banyak salah, deh.

*00*

Tulisan ini dibuat karena gue tergabung dalam grup Blogger Sharing. Dan tema yang harus ditulis kali ini adalah Hal Yang Ga Disukai. Terimakasih buat Benaaa yang udah ngenalin grup ini ke gue. Dan ternyata blunder banget gue minta masukin ke grup itu hari Sabtu.

Kenapa?

Karena mereka punya deadline menulis dengan tema yang sama itu sampe Hari Minggu. Jadilah gue harus ngebut nulis artikel ini. MAKASIH, BEN! MAKASIH! 

Hal-hal yang disukai yang lain bisa kalian baca:



Artikel Terkait

4 Hal Yang Ga Disukai Dari Deadline
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

12 komentar

27 November 2016 10.53 delete

WAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKA.
AIBNYA SIAPE?
CURHAT BANGET?


YA KAN ELO YG MINTA MASUK GRUP.
WAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAK

INTINYA ADALAH NIAT
NIAT IS KONTJIE 😂😂😂😂😂😂👊

Reply
avatar
27 November 2016 11.36 delete

Aib baba, Ben -_-

Ya gue kan lupa (atau mungkin ga tau?) kalo ada syarat buat nulis bertema gitu, bangkeee bhahaha

Reply
avatar
27 November 2016 21.42 delete

Meskipun tahu diburu-buru deadline itu bakal cenderung ceroboh, tapi herannya aku ga pernah kapok ngerjain sesuatu pas udah mepet.

Reply
avatar
27 November 2016 21.55 delete

Barti mbak Dian termasuk ke dalam tipe orang yang jagoan deadliner hahaha...

Reply
avatar
29 November 2016 07.22 delete

Buri-buri kalau bahasanya si nuka wan alam lah di translatenya??

Bujur banar yang ceroboh tuh apalagi pas waktu deadline ada tugas tambahan lagi _-

Reply
avatar
29 November 2016 08.27 delete

wakakakkakakak kan elu yang suka deadline, Rad XD
Gue juga nggak suka deadline tapi yah gue juga nggak suka ngerjain sesuatu jauh2 hari XD

Reply
avatar
29 November 2016 09.40 delete

Kada tahu onda bahasa buhan bedua ngitu. Mengeradau berataan meliati google translate hahaha

Nah ya itu meulah gelabakan lalu, sudah deadline ada tambahannya pulang. Kadakah...

Reply
avatar
29 November 2016 09.59 delete

kaga sukaaaaa.. kapan-kapan gue bilang suka? Hih! hahahaha

Mau mu gimana sih, Jen? Kaga ngarti ah.. ga suka deadline tp ga suka ngerjain jauh-jauh hari juga -_-

Reply
avatar
29 November 2016 16.17 delete

Deadline itu melancarkan otak. Percayalah

Reply
avatar
30 November 2016 11.33 delete

Deadline itu ngebuat kita menghargai waktu bro...
Lagian The Power of Kepepet itu beneran ada looh...

Reply
avatar
30 November 2016 13.40 delete

Wah menurut gue itu kebalik. Karna kita punya waktu sebelum nyampe deadline. Harusnya justru menghargai waktu itu caranya adalah mempersiapkan sesuatu dari jauh-jauh hari.

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.