Tips Untuk Para Pejuang LDR

Kemajuan teknologi bisa menghubungkan siapa saja sejauh apapun. Hal ini sudah pasti memudahkan siapapun untuk kenalan dengan lebih banyak teman baru di luar sana. Kata orang banyak temen itu banyak rezeki. Rezeki bukan cuman uang atau pekerjaan. Tapi bisa jadi juga soal jodoh.

tips untuk pejuang LDR

Zaman sekarang udah ga asing lagi sama yang namanya hubungan jarak jauh. Atau yang lebih kerennya disingkat jadi LDR. Lo dimana gue dimana relationship kata Ryan Adriandhy. Long Distance Relationship. Hal ini bisa terjadi karena kemajuan dunia teknologi. Kalo hidup di zaman perang, LDR ga akan semudah ini. Gue yakin. Dulu mana ada teknologi video call? Suratnya dibales aja zaman dulu udah seneng banget.

Sekarang serba gampang. Kemajuan teknologi kian hari kian memudahkan manusia dalam hidupnya.

Lantas jika sekarang LDR lebih mudah kenapa masih banyak yang putus? Kaya gue contohnya. Tapi ga usah ngebahas gue. Ga penting. Dari hubungan LDR itu gue belajar, kalo banyak yang mesti diperhatiin. Dan gue salut sama orang-orang yang bisa bertahan LDR-an begitu. Cuman orang-orang gigih yang bisa sekuat itu bertahan mempercayai cinta yang jauh. Keren ga kata-kata gue barusan? Hahaha

Gue coba beri tips LDR berdasarkan pengalaman gue ngejalanin LDR selama setahun. Siapa tau cukup ngebantu bikin putus lebih awet.

Saling Percaya

tips untuk pejuang LDR
Dalam LDR landasan pertama yang harus kalian punya adalah percaya. Membangun kepercayaan dengan pasangan adalah hal yang penting. Ga cuma buat yang LDR sih, tapi juga buat pasangan yang ga LDR. Yang deket aja masih bisa saling curiga, apalagi yang jauh. Kita ga bisa ngeliat kegiatan dia kaya gimana. Apa yang dikerjain dia seharian sampe ga ada kabar? Kalo kalian ga saling percaya, pasti udah muncul curiga-curiga buta dalam pikiran. Kalo dalam pikiran aja udah curiga, nanti kasian pasangan kalian dicurigain terus.

Saling Jujur

Hal kedua yang mesti dilampirkan dalam persyaratan LDR adalah saling jujur satu sama lain. Ini yang paling krusial. Saling percaya aja masih belum cukup. Percaya semua yang dia ucapin tapi kalo kenyataannya dia boong, kita yang sakit. Jadi harus komitmen dari awal harus bisa saling jujur kalo ngejalanin LDR. Seni LDR adalah melatih kita untuk menjadi seseorang yang jujur, setidaknya untuk pasangan sendiri. Kalo pasangan sendiri aja dibohongin, gimana orang lain bisa percaya sama lu? 

Pahami Kesibukan Masing-masing

tips untuk pejuang LDR
Karna kondisi yang ga memungkinkan untuk terus tau kegiatan pasangan tiap hari. Ada baiknya kalian punya jadwal pasangan masing-masing. Biar tau dan ngerti jam-jam sibuknya pasangan LDR kalian. Dewasa sedikit untuk ga ganggu dia kalo lagi kuliah/kerja. Percaya aja kalo sibuknya dia itu adalah untuk masa depan dia yang lebih baik. Ga usah drama pake acara ngambek karna dia nyuekin kamu. Kalo apa-apa mesti pake acara drama terus, bisa-bisa dia ninggalin kamu.

Komunikasi

Intensitas komunikasi yang terjaga bisa bikin hubungan LDR bertahan lama. Ga perlu keseringan nelpon juga. Ntar yang ada pulsa lu terkuras abis. Yang penting ada kualitas komunikasinya. Percuma kalo sering nelpon tapi ujung-ujungnya berantem karena salah paham kan? Suasananya tetap intim, tetap mesra. Ga berubah dari dulu. Itu yang penting. 

Soal telpon-telponan ini kadang masalah juga buat gue. Dulu kalo telponan mesti malam hari. Dan seringnya gue kelupaan buat ngisi pulsa hahaha. Jadi terpaksa gue harus keluar buat nyari orang jualan pulsa. Iya kalo masih banyak yang buka, kalo tutup gimana? Mesti nyari yang jauh dulu baru dapet. Ujung-ujungnya ga jadi nelpon trus si pacar ngambek.

Tapi mau gimana lagi. Dulu teknologi ga secanggih sekarang. Beli apapun masih harus nyamperin toko/warungnya. Mau beli baju pergi ke butik atau toko baju. Kalo mau beli ikan pergi ke pasar atau supermarket. Masih perlu usaha. Sekarang beli apa aja ga perlu pergi kemana-mana. Cukup 1 klik udah bisa belanja. Bahkan banyak banget situs-situs yang nyedian berbagai macam jenis barang yang bisa dibeli. Contohnya MatahariMall.com yang menyediakan semua keperluan kita. Mulai dari baju, tas, jam tangan, sampe ke pulsa elektrik mereka jual.

Gue aja baru tau kalo di sana juga bisa beli pulsa hahaha. Dan ternyata gampang banget isi pulsa elektrik MatahariMall ini. Liatin aja petunjuk di gambar ini.
tips untuk pejuang LDR

Operator yang tersedia pun lengkap banget
tips untuk pejuang LDR

Pejuang LDR sekarang ga ada alasan lagi buat beli pulsa kejauhan. Karna sekarang udah ada yang jualan pulsa elektrik online macam MatahariMall ini.

Artikel Terkait

Tips Untuk Para Pejuang LDR
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

6 komentar

23 September 2016 09.02 delete

Sejak udah ada free call Line, gue mah santai aja kalo mau teleponan. Ya, biarpun koneksi kadang suka gak stabil. Ahaha.

Mulus banget, Pak. Ajarin dong soft selling gini. :))

Reply
avatar
23 September 2016 09.35 delete

Free call LINE lumayan juga sih g terlalu ada delaynya. Daripada whatsapp mesti delay dulu dengerin suara orangnya.

Hwahahaha.. Masa sih? Makasih, Yog!

Reply
avatar
13 Oktober 2016 17.37 delete

Ngena ih aku pejuang LDR hahah

Reply
avatar
14 Oktober 2016 08.28 delete

LDR itu bikin gemyesssshhhhh!
Sebagai mantan Duta LDR 2014, kurasa tipsnya oke juga. Sudah cukup merangkum hal-hal penting yang mesti dimiliki para pejuang LDR.
Udah aku puji, tolong kirim pulsa ya. Makasih. :p

Reply
avatar
14 Oktober 2016 09.28 delete

Awalannya sih oke.. Muji-muji.. Taunya ada maunya. Hih!
Sekarang Duta LDR 2016 nya siapa nih klo boleh tau? Hahahaha

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.