Apasih Yang Bikin Cowo Mundur Ngedeketin Cewe?

Sebagai cowo, gue dan para cowo di luar sana punya tugas yang lumayan berat. Selain karna harus jadi tulang punggung keluarga, juga harus nyari pasangan yang ga bikin tulang punggung gue makin berat. Berat kuadrat. Apalagi kalo gue salah pilih. Cedera punggung gue jadinya.

Oleh karna itu gue selektif banget nyari calon pendamping hidup. Bukan sombong, tapi kalo salah pilih gue dan dia yang akan menderita karna harus menunggang menanggung beban hidup yang ga seharusnya dihadapi. Gue harus bener-bener tau apakah dia emang cocok hidup bareng-bareng atau cuma sekadar "mampir". Dan buat tau hal kaya gini ga mudah. Perlu proses panjang dan melelahkan buat bisa dapetin 1 orang yang emang bener-bener pas untuk dijadiin pasangan hidup.

Di sisi cewe kerjaannya udah lebih "ringan" daripada kami. Dia cukup memantaskan diri jadi orang yang pantas untuk didapatkan. Tapi bukan berarti tugas dia berakhir sampai di situ. Tidak mudah untuk menjadi orang yang didapatkan. Saingan kalian banyak. Banget. Walaupun kadang kami para cowo terlampau bego untuk tau kami ini lagi diseriusin atau sekadar dibodoh-bodohin, kami juga punya batas untuk bisa menentukan apakah dia ini emang pantas untuk diperjuangkan atau lebih baik mundur.

Dan beberapa hal berikut mungkin ga disadari para cewe udah bikin cowo-cowo yang ngedeketin mereka jadi ilfill. Simak deh siapa tau salah satu diantaranya itu ada di diri kalian:

Manja Berlebihan

Buat para cewe pasti ada kalanya pengen dimanja sama cowo. Pada dasarnya kami emang suka manjain cewe. Tapi kalo manja terus-terusan kan ga mungkin juga. "Seorang anak kecil masih belum bisa ngikat tali sepatunya sendiri waktu pertama kali nyoba, wajar kalo masih diiketin. Tapi kalo anak SMA masih diiketin tali sepatu sama ayahnya, itu mah kelewatan namanya" kata temen gue suatu kali.

Gue setuju sih. Ga selamanya manja itu baik. Manja untuk situasi tertentu emang wajar. Tapi kalo apa-apa ga bisa tanpa ada cowonya itu sih bukan manja, emang beneran ga bisa apa-apa. Kita emang tempatnya buat bermanja-manja, tapi sekali-sekali kita dong yang dimanja bukan kalian terus, hehehe.

Galau Tak Berkesudahan

Tiap manusia pasti pernah galau. Galau emang nunjukkin kalo kita manusia. Karna sesempurnanya manusia pasti ada aja masalahnya. Galau emang wajar. Dan ga salah kalo kita sering kali meluapkan ke-galau-an kita di socmed. Gue juga sering kok galau di socmed. Sampe dulu pernah dapet julukan "Duta Galau Indonesia" dari temen-temen gue, hahaha. Tapi gue ngegalau karna suka bikin kata-kata puitis aja. Kalo galau beneran mah udah bikin tulisan panjang hahaha.

Galau boleh. Tapi kalo tiap hari galau mulu kayanya aneh juga, ya. Kesannya hidupnya ga bahagia. Sediih mulu. Kita yang dari awalnya kagum karna liat dia bisa bikin kata-kata puitis, ujung-ujungnya malah bikin ilfil. Galau seminggu dua minggu masih bisa ditolelir lah. Kalo udah sebulan dua bulan itu namanya caper. 

Drama Queen

Cowo itu makhluknya simple banget. Pengennya apa-apa cepet selese. Makanya cowo seneng sama cewe yang ga ribet. Kalo pun harus ribet ga perlu yang lebay. Ribet elegan. Gue ga tau juga gimana. Asal tulis aje hahaha. Tapi intinya ga usah ngeribetin cowo deh kalo mau diseriusin.

Cowo paling ga suka dibikin ribet, apalagi cuman karna masalah sepele. Apa-apa diributin. Hal yang seharusnya bisa diselesein dengan santai malah jadi tegang karna dibikin drama sama kalian. Temen gue pernah diputusin cuman gara-gara ga mau masang nama pacarnya di status bbm. Drama banget ga tuh?

Emang sih ada juga cowo yang drama. Gue juga drama sebenernya. Tapi gue simpen buat diri gue sendiri. Jadi gue berantemnya sama alter ego sendiri hahaha. Tapi bukan bipolar loh ya. Kenapa jadi cerita diri sendiri?

Dibanding-bandingkan. Apalagi Sama Mantan Kalian

Semua orang paling ga suka dibanding-bandingin. Terlebih waktu ngedeketin cewe. Trus dibanding-bandingin sama mantan kalian. Kalo kalian niatnya pengen ngebuka halaman baru, jangan membandingkan dengan yang sudah lewat. Sekali dua kali masih bila lah dimaklumin. Kalo udah tiap kali ngobrol yang dibahas mantan melulu, mending kami mundur. Sama aja kami ini ga lebih baik daripada mantan kalian.

Laki itu egonya ganas banget. Udah kaya monster. Kalo kalian ngebandingin kami dengan seseorang di masa lalu kalian, sama aja ngebangunin monster lagi lapar. Ego kami terusik. Kalian kalo lagi sama gebetan mending fokus sama dia aja. Jangan fokus ngebahas mantan nanti kami ilfil dengerinnya hahaha. Fokus untuk mencari kenyamanan bukan membuka luka lama, oke?


Artikel Terkait

Apasih Yang Bikin Cowo Mundur Ngedeketin Cewe?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

18 comments

August 18, 2016 at 9:25 AM delete

Akhirnya foto awkarin masuk di postingan lo, bang! Hahaha

Gue setuju banget sama point drama quenn. Cowok itu simpel dan gak mau cewek yang drama abis. Apa2 dijadiin drama. Apalagi udah kayak drama korea, eh lebih parah lagi drama ala sinetron indonesia. Ngenes abis dah... haha

Reply
avatar
August 18, 2016 at 1:02 PM delete

Tulisan gue sebelum ini juga ada foto Awkarinnya, kok.

Pokoknya drama apapun pasti parah dah,apalagi drama India bhahahaha

Reply
avatar
August 18, 2016 at 6:18 PM delete

Dram Queen, cewe gue lagi dalam fase ini karna gue yang sibuk sama kerjaan. Kadang tingkahnya pengen bikin gue panjat pinang di monas.

Reply
avatar
August 18, 2016 at 9:45 PM delete

Wadaw ngapain panjat pinang pake di Monas segala? Mending panjat Monas sekalian biar ekstrem hahaha..

Namanya juga cewe, kalo butuh perhatian suka dicari-cari kesalahannya. Yang sabar....

Reply
avatar
August 20, 2016 at 1:07 AM delete

Paling males kalau drama queen itu. Ampun deh!

Reply
avatar
August 21, 2016 at 12:43 PM delete

Kak fansnya awkarin nih ye hahaha
Aku drama queen kak, tp pas lagi PMS doang ��

Reply
avatar
August 21, 2016 at 1:13 PM delete

NGefans karna dia cantik aja sih. Bukan karna kelakuannya ahaha
Semua cewe pasti drama klo lagi PMS. Ini drama nya ga tamat-tamat kaya Dragon Ball hahaha

Reply
avatar
August 21, 2016 at 1:37 PM delete

Haha..... kalo drama pas PMS mah sampai setuir ini saya pun masih tetap ratunya. Secara di rumah cuma saya yg perempuan, suami dan anak2 mah sdh hapal dan ngasih 'ruang' kalo gelagat sy mulai lain krn siklus hormonal itu.

Btw, saya yg perempuan pun juga gak suka kalo cewek kelewat manja, biasa ajah, malah kadang cewek yg mandiri justru lbh menantang. Iya gak? Iya hj genn.....

Reply
avatar
August 21, 2016 at 2:05 PM delete

Yaaaa.. Hidup cewe manidi! Hahahaha...
Semandiri-mandirinya cewe pasti pengen dimanja juga kan? hehehe

Reply
avatar
August 22, 2016 at 10:34 PM delete

Sebuting lagi pang nah.
Yang bikin cowo biasa-biasa aja mundur: Melihat if gebetan nya befoto dlm mobil. Padahal kdtau jua itu mobil siapa :v

Reply
avatar
August 22, 2016 at 10:38 PM delete

Wadaw sulit bet! Bhahaha
Iih lah di ig befoto dalam mobil padahal kada tahu jua mobil siapa

Reply
avatar
September 2, 2016 at 4:37 PM delete

Drama queen...ke laut aja itu =D

Reply
avatar
September 2, 2016 at 7:14 PM delete

Kalo dia bisa berenang gimana? Hahahaha

Reply
avatar
September 15, 2016 at 8:02 AM delete

awwww ada awkarin hahaha keren nih anak hahaha

dibanding"kan. . kalau masih banding"in gitu napa gak balikan aja sama yg dulu yak hahaha

tp kalo menurut ane selama masih dibatas kewajaran ya gpapa sih lanjut dapetin aja hahaha

Reply
avatar
September 15, 2016 at 11:09 AM delete

Dulu sih jadi cewe yang 'merepotkan' kaya di atas, tapi syukur sekarang sudah insyaf (?) haha

Reply
avatar
September 15, 2016 at 11:19 AM delete

Nah iya kan? Kalo masih ngebanding-bandingin kenapa nyari yang baru? Mending yang ada aja hahaha

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.