Mudik Ala Pokemon Go!

Lebaran identik dengan tradisi mudik. Orang berbondong-bondong untuk bisa pulang ke kampung halaman bertemu dengan sanak saudara yang sudah lama ga dijumpai. Mudik bisa juga ngebawa kenangan akan masa kecil yang bahagia karena bisa menikmati permainan yang mengasyikkan bersama teman-teman di luar rumah. Dan kehadiran Pokemon Go! kreasi dari Niantic membuat semua gamer berasa "mudik" lagi ke masa-masa mereka memainkan permainan pokemon!

pokemon go!, pokemon play store, pokemon apk, pokemon
Iya Pokemon Go! emang bikin semua orang mudik. Pokemon Go! menghadirkan sensasi bermain game yang baru. Walaupun hanya permainan di smartphone, tapi Pokemon Go! mampu membuat semua orang untuk keluar dari "sarang"nya. Memanfaatkan teknologi GPS dan Augmented Reality (AR) Pokemon Go! membuat gamer kecanduan. Karena gamer harus berjalan mengelilingi kota untuk bisa mendapatkan pokemon incaran mereka. Dan ini benar-benar harus berjalan, bukan lagi berjalan secara virtual selayaknya permainan Pokemon yang dulu.

Inilah keseruan Pokemon Go! para pokemon trainers (sebutan pemain pokemon) dipaksa harus keluar dari zona nyaman mereka untuk bisa menjadi yang terbaik di gym.

Persis balik lagi kaya zaman dulu. Dimana anak-anak pada ngumpul main bareng. Seru-seruan di luar rumah panas-panasan, ujan-ujanan. Bedanya dulu main di luar ga pake gadget.

Pada dasarnya Pokemon Go! diciptakan untuk membuat para trainer-nya berjalan kaki. Tapi banyak juga yang pake motor atau sepeda, bahkan pake mobil. Termasuk gue sendiri yang sering nyari pokemon pake sepeda motor hahaha. Padahal bahaya banget mainin hp sambil naik motor atau mobil. Udah banyak banget kasus kecelakaan karna game Pokemon Go! ini.

Gue sih berharapnya kalian mainin Pokemon Go!-nya sambil jalan kaki aja. Atau kalo mau cape dikit bisa sambil lari. Selain murah, lari juga bagus buat kesehatan. Banyak banget keuntungan dan manfaat lari yang bisa kalian dapatin. Sambil nyari pokemon, kesehatan kalian pun tetap terjaga. Efektif dan efisien. Perihbahasa mengatakan: Sekali pdkt 2 3 tiga hati didapatkan.

Oke itu tadi ga nyambung.

Anyway, main Pokemon Go! harus tetap mematuhi tata krama ya. Jangan sampe ganggu orang ibadah atau yang lagi punya kegiatan. Udah banyak kasus dari temen-temen yang ngeliat/dapat teguran dari pihak Mesjid atau Musholla dan tempat ibadah lainnya yang kena "sial" harus jadi pokestop atau gym-nya Pokemon Go!.

pokemon go, pokemon play store, pokemon apk, tips dan trik pokemon go

Kalo lagi hunting pokemon dan naik motor tolong banget ga berhenti mendadak ya gaes. Lewati beberapa meter aja ga ilang kok pokemonnya. Yang penting kalian aman dan pengendara lain ga jadi panik karna kelakuan lu. 

Jadilah Pokemon Trainer yang bersahaja dan menentramkan sesama. Meskipun ada 3 tim (Valor, Mystic, Instinc) kita tetap satu kesatuan. Berbeda-beda timnya tapi tetap satu game jua.

Tips dari gue biar hp kalian ga boros batrai pas lagi main Pokemon Go! adalah matiin fitur Augmented Realitynya. Karena selain bikin boros batrai, fitur AR juga bikin pokemon lebih sulit buat ditangkap. Ribet ngarahinnya. Salah satu temen di grup yang gue ikutin ngasih kabar kalo ada temennya yang gps dan kameranya rusak gara-gara main Pokemon Go! Sejauh ini sih cuman dia yang ngasih tau kasus kaya gitu.

Jadi.. Udah nangkap pokemon belum hari ini?

sumber gambar: situs resmi pokemon, the verge.com

Artikel Terkait

Mudik Ala Pokemon Go!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

4 comments

July 17, 2016 at 12:11 PM delete

Dan... Gue belum maen Pokemon Go! Hp gue gak mumpuni... wkwkwk

Yg penting ikutan heboh pokemon aja lah ya! Haha

Reply
avatar
July 17, 2016 at 10:51 PM delete

Gpp ga main gim ini ga bikin kamu ga gaul kok. Santai aja. Sambil nunggu rilis resminya, kamu nabung aja dulu buat beli handphone baru, siapa tau tekumpul terus bisa main gim ini di hp baru :D

Reply
avatar
July 20, 2016 at 9:00 PM delete

rasa kolerr banar mainnya kenapa kah..hahaha

apalagi mendangar kawan tadi yang kamera hpnya rusak wkk

Reply
avatar
July 20, 2016 at 9:51 PM delete

Kalo handak nyoba kadada salahnya jua pang.. Ujar urang tu sekira kada tekaji habar hahaha..
Yang itu tu belum ada yang terbukti lagi kasusnya, bisa jadi sudah lawas rusaknya tambah parah gara-gara mengaktifkan AR-nya pokemon go

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.