Review Film: Now You See Me 2

Pernahkah terbayang dalam pikiranmu jika pesulap dari berbagai genre "berkolaburasi" menjadi tim tangguh untuk menghancurkan musuh mereka? Bukan hanya menghancurkan tapi juga merampok dan mempermalukan mereka. Itulah yang dilakukan The 4 Horsemen di dalam kelanjutan film Now You See Me 2.

review film now you see me 2
Semenjak film ini dirilis gue ngebet banget pengen nonton. Udah kepengen liat kelanjutan kiprah The Four Horsemen ini kaya gimana. Soalnya film bertema magician ini beda dari film lain yang punya tema sejenis, macam The Prestige atau The Illusionist. Dengan unsur kekinian yang mereka bawa, cocok banget ditonton para ABG. Sulap zaman sekarang kan identik dengan peralatan yang pretisius dan canggih. 

Perlu waktu 3 tahun nungguin sekuel film ini dirilis. Lumayan lama juga. Kelamaan dirilis bikin orang punya ekspektasi tinggi terhadap sekuelnya. Wajar sih film pertamanya bagus banget soalnya. Buat gue pribadi film kaya gini emang baru banget jenisnya. Now You See Me hadir dengan kesegaran yang berbeda dari film action kebanyakan.

Formasi inti The Four Horsemen di film Now You See Me 2 ini ga jauh berbeda. Masih ada si tengil Jesse Eisenberg, si ganteng Dave Franco, si om-om di serial True Detective season 1, Woody Herrelson. Si agen FBI tapi sekalian jadi otak kriminalnya, Mark Rufallo dan juga musuh bebuyutan Dylan Rhodes selama 30 tahun, Morgan Freeman. 

Hanya si cantik Henley (Isla Fisher) yang "absen" karena masih hamil. Dan menurut gue pengganti Henley, Lula (Lizzy Caplan) mainnya cukup apik. Oh.. Si Daniel "Harry Potter" Radcliffe juga main di film ini. Perannya lumayan kece buat jadi seorang yang antagonis. Yaa walaupun menurut gue agak kaku ya ngeliat dia pake jambang gitu. Kalo cewe mungkin teriak-teriak ngeliat dia haha.
review film now you see me 2
Kalo gue ceritain jalan ceritanya Now You See Me 2, bisa-bisa kalian ga penasaran buat nonton. Jadi mendingan nyeritainnya  diselip-selipin pas gue ngasih tau bagian "yang keren" dan "yang aneh" soal filmnya ya.

Yang Keren di Now You See Me 2

Hal keren pertama adalah premis. Memang diawal tidak terlalu keliatan, namun jika diikuti baik-baik sebenarnya ada peperangan antara science vs magic yang ingin diperlihatkan oleh sutradara. Adalah Daniel Radcliffe yang berperan sebagai tokoh antagonis bernama Walter Mybry yang mencoba mengambil peran science di film ini. Bahwa menurut dia, sulap bisa dikalahkan dengan ilmu pengetahuan.

Yang pasti trik-triknya ga kalah keren daripada film sebelumnya. Ada trik lempar-lemparan kartu pas lagi digeledah sama penjaga. Dan yang paling keren sih dibagian akhir cerita. Big reveal-nya ada di sana. Siapa yang di-reveal sama mereka? Nonton aja deh yeee.. Hahaha.

Yang Aneh di Now You See Me 2

Kalo kalian ngeliat after credit-nya film Now You See Me, mereka ada di tengah reruntuhan bekas taman bermain gitu, kan? Nah dikelanjutannya justru ga ada sama sekali nyinggung-nyinggung taman bermain itu. Gue rasa sih di bagian ini sengaja dibikin "bolong" biar bisa dibikin alur mundur di Now You See Me 3.

Ini bagian yang bikin Now You See Me 2 kurang menarik buat ditonton menurut gue. Alur ceritanya cepet banget. Bahkan yang biasanya penonton mesti buat penasaran lumayan lama biar tau rahasia triknya, sekarang sebentarpun udah tau gimana. Mungkin juga ini pengaruh psikologis penontonnya. Ekspektasi penonton yang pengen ngeliat trik yang lebih wah bisa bikin rating film ini ga terlalu bagus.

Sebenernya ga ada yang salah sama triknya. Malah menurut saya, level kecenya setara kok. Cuman kita (penonton) terlanjut disuguhi pertunjukkan yang megah duluan. Jadi ketika nonton Now You See Me 2 malah bosen.

*  *  *
Ini cuma masalah selera aja. Kadang ada yang bilang film ini jelek, eh pas yang lain nonton malah bilang bagus. Buktinya, film My Stupid Boss yang menurut gue ga terlalu bagus, udah tembus 3 juta penonton. Gokil ga tuh?
review film now you see me 2

Film ini rekomended banget buat ditonton. Apalagi buat kalian yang udah nonton Now You See Me. Tapi kalo bisa nonton Now You See Me dulu ya sebelum nonton yang kedua. Karna alurnya masih berhubungan. Biar ga bingung aja ngikutinnya. 


Skor film Now You See Me 2: 8



Artikel Terkait

Review Film: Now You See Me 2
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

4 comments

June 20, 2016 at 10:50 PM delete

wah wah, udah nonton duluan aja.. bikin penasaran. tapi setelah baca yg ada (malah bosen), jadi ragu anee :v

Reply
avatar
June 20, 2016 at 11:12 PM delete

Nah masa sih? Hahaha padahal aku ngasih skor 8 loh artinya filmnya seru buat ditonton hahah

Reply
avatar
June 21, 2016 at 10:10 PM delete

Setuju. Lumayan asiklah. Kekinian.

Pengen nonton, cuma lagi masa penghematan. Kalau NYSM 1 sih worth, dan sepertinya yang ke-2 emang worth juga untuk ditonton. Kalau dari segi sajian film, pastinya sudah semakin bagus.

Reply
avatar
June 22, 2016 at 9:36 AM delete

Dari sajian filml lebih bagus dan lebih banyak budget pasti. Karna syutingnya di Makau, London, sama Amerika hahaha

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.