Review Film Captain America: Civil War

Selama gue nonton film produksi Marvel, semuanya selalu berkesan. Tak terkecuali film terbaru mereka yang bertajuk Captain America: Civil War. Sebelumnya gue udah pernah nulis sinopsis Captain America: Civil War di tempat lain. Indonesia dapat kesempatan luar biasa karena film ini sudah dirilis seminggu lebih dulu daripada jadwal rilis resminya di negara lain. Keren.

Review film Captain America: Civil War
Emily Vancamp berperan sebagai Sharon Carter di film Capten America: Civil War

Karna asumsi gue kalian semua udah nonton, jadi gue ga perlu panjang lebar lagi nyeritain apa isi filmnya ya.

Dimana-mana setiap superhero walaupun dia adalah pembela kebenaran, tapi tetep aja ada korban jiwa. Kalo kalian pernah nonton filmnya Will Smith yang pernah jadi superhero, ceritanya kan setiap kali dia nyelesein masalah, pasti dia ninggalin masalah baru. Begitulah kira-kira yang terjadi di film Captain America: Civil War kali ini. 

Pemerintah Amerika dan negara lain rupanya sudah "gerah" melihat kelakuan para superhero Marvel ini. Sudah 4 kota yang mereka "hancurkan" karena membela kebenaran. Termasuk NIgeria, kota yang jadi tempat awal masalah mereka di Captain America: CIvil War.

Para Avengers pun terbelah kubunya karena pemerintah Amerika beserta negara lain menyodorkan dokumen bernama "Sokovia Accord". Dimana dokumen itu ditanda tangani oleh 117 negara yang menyatakan bahwa mereka setuju Avengers harus berada di bawah pengawasan PBB. Kubu Tony Stark adalah yang pro kepada dokumen tersebut, sementara kubu Steve Rogers adalah yang kontra.

Avengers-lah penyebab Civil War sebenarnya

captain amerika, captain america 2016, film captain america 3
Perang ngelawan gagasan emang selalu menarik buat di tonton kalo buat gue. Karna semua orang pasti akan mempertahankan gagasan itu, bahkan sampai mati kalo perlu. Karna gagasan yang dipegang sama tim Iron Man ini berbeda sama tim Captain America, maka mereka bertarung untuk memenangkan gagasan tersebut.

Awalnya gue ga ngerti dimana letak "Civil War"nya Captain America ini. Gara-gara sebuah dokumen, sekelompok superhero yang harusnya kompak tiba-tiba harus bertarung satu sama lain, di Bandara, lempar-lemparan pesawat pula, kampret banget. Gara-gara Hydra doang tuh. Mungkin "Civil War"nya adalah konklusi dari semua perjuangan Avengers melawan musuh-musuh mereka selama ini. Bahwa yang sebenarnya menyebabkan perang dan banyaknya warga sipil jadi korban itu bukan musuh-musuh Avengers, tapi Avengersnya sendiri.


Yang keren di film Captain America: Civil War

Hal pertama yang keren di film Captain America: Civil War adalah kumpulan superhero yang ada di terlibat di dalamnya. Ada Mini Avengers, minus Hulk dan Thor. Wanda yang baru bergabung semenjak kembarannya meninggal di Avengers Age Of Ultron. Lalu kemudian ada War Machine yang ikut di tim Iron Man. Ada juga Falcon, Ant Man, Hawkeye, Vision. Dan yang paling ditunggu adalah kemunculan Ant Man sama bocah tengil Spiderman. Ga cocok sih sebenernya dikasih nama Spiderman, lebih cocok Spiderboy kalo menurut gue. Masih bocah soalnya hahaha.

Kemunculan Black Panther di film Captain America: Civil War menambah satu lagi superhero yang bergabung ke Marvel Cinematic Universe. Setelah sebelumnya Spiderman yang "berkelana" sendirian akhirnya ikut bergabung ke MCU. Buat yang bingung apa dan bagaimana asal usul Black Panther ini bisa nonton filmnya nanti  di November 2017 ya.
captain amerika, captain america 2016, film captain america 3
Chadwick Boseman sebagai Black Panther. Salah satu superhero yang menarik perhatian gue di film Captain Amerika: Civil War

Hal keren selanjutnya dari film Captain America: Civil War adalah pertarungan 12 superhero di bandara. Dimana salah satu adegannya ada superhero yang berubah jadi guede banget! Hahahaha. Gue hampir aja tepuk tangan karna saking epicnya adegan yang gue liat. Ga nyangka aja gitu dia bisa berubah jadi gede banget. Lu berasa lagi nonton Ultraman bertarung ngelawan monster-monster hahaha. Gokil.

Hal keren yang terakhir adalah kemunculan Sharon Carter di film Captain America : Civil War ini. Emili Vancamp as Sharon Carter is absolutely gourgeous! Cocok banget jadi Sharon Carter. Peggy Carter, bibinya, cantiknya mah udah kelewatan. Disuruh muter balik ga mau. Gue sih berharap Sharon Carter bisa dapat lebih banyak peran di film Marvel lainnya. Biar jadi penerus Peggy Carter dan Black Widow sebagai superhero wanita cantik di Marvel.

Yang aneh di film Captain America: Civil War

Hal aneh di film Captain America: Civil War yang paling gue inget adalah adegan kejar-kejaran antara Bucky, Black Panther sama Captain America. Mereka kejar-kejaran di jalan raya dengan kecepatan melebihi mobil ngebut. Absurd banget sih. Apalagi gue ga tau asal usulnya Winter Soldier sama Black Panther ini kaya gimana. Dan di scene kejar-kejaran ini ada adegan Captain America ngebajak mobil pengendara lain buat ngejar mereka berdua. Superhero kok ngebajak mobil warga sipil?

Ngeliat adegan kejar-kejaran mereka ini gue langsung inget adegan The Flash kejar-kejaran sama Reverse Flash hahaha.
captain america: civil war, captain amerika, film captain amerika 3
Sebastian Stan sebagai Bucky Barnes
Gue ga tau gimana Winter Soldier ini diciptakan dan ada berapa banyak mereka. Sampai akhirnya gue tau kalo mereka dicuci otaknya sama Hydra dan dilatih menjadi pasukan pembunuh. Aneh aja gitu ternyata dia bisa "diaktivasi" pakai kata-kata tertentu biar insting membunuh mereka timbul lagi.

Adegan berantem di bandara juga agak aneh buat gue. Scene berkelahi yang seharusnya bisa membuat ketegangan maskimal malah dibikin lucu dan menyenangkan sama Marvel. Pemeran utama yang bikin adegan action ini jadi lucu jelas 2 superhero dari masing-masing tim. Ant Man dari tim Captain America dan Spiderman dari tim Iron Man. Celetukan dan kelakuan mereka berdua bikin ngakak terus.


*  *  *
Oh satu lagi, gue mau review bioskopnya juga.

Kemaren pertama kali gue nonton film dengan format 3D. Ternyata ga terlalu beda jauh daripada format yang biasa. Cuman keliatan lebih real aja. Dan studionya pun ga punya tampilan khusus atau yang kaya gimana-gimana, biasa banget.

Yang paling mengganggu itu kursi depan gue. Ini juga peringatan buat kalian yang mau nonton di studio 2. Gue duduk di kursi baris D-1, jadi depan itu kursi E-1. Kalian ga usah milih kursi E-1 kalo mau nonton di studio 2 XXI Banjarmasin. Kursinya bunyi kreyot-kreyot gitu. Apalagi depan gue itu hoby banget gerak jadi lumayan ganggu konsentrasi buat nonton. 

Kursi yang gue dudukin juga udah lumayan bapuk. Meskipun masih empuk dan nyaman. Pandalan tangan sebelah kanannya udah goyang-goyang kaya mau lepas gitu. Ga bisa dijadiin tumpuan kalo mau ngatur posisi duduk. Bisa-bisa kalian malah jatoh.

Balik lagi ke Captain Amerika: Civil War

Buat gue film Captin Amerika: Civil War udah sesuai sama ekspektasi gue. Karna gue selalu mengharapkan ada sesuatu yang lebih di tiap film yang punya kelanjutan kaya Captain America atau Avengers.

Dan kayanya gue agak sedikit beruntung malam itu, karena bisa nonton after credit yang pertama bersama banyak orang. Mungkin gue lagi nonton bareng sama pencinta film Marvel. Atau emang lagi males keluar aja kali hahaha. Tapi sayangnya gue ga sempet nontonin after credit yang kedua. Dan masih penasaran sampe sekarang.

Skor buat film Captain Amerika: Civil War dari 1-10 adalah: 7,5

sumber gambar : disini dan disini

Artikel Terkait

Review Film Captain America: Civil War
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

4 komentar

14 Mei 2016 10.31 delete

Tetap aja nontonnya ga sama aku ga sambil makan ayam pok2 jg -_-

Reply
avatar
14 Mei 2016 13.38 delete

Kamu tuh kan orang sibuk. Cuti aja ga bisa nyempetin ketemu. Terus salah aku yg ga ngajak kamu?

Reply
avatar
14 Mei 2016 21.25 delete

Penasaran ama after creditnya, apaan sih?

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.