Ada Aplikasi Yang Namanya Instagram

Semakin berkembangnya teknologi sebenarnya membuat kita sebagai manusia zaman modern jadi semakin terbantu. Berbagai macam gadget dan aplikasi yang mengikuti di dalamnya pun menyerbu untuk dicoba. Dari aplikasi bawaan gadgetnya sendiri sampai aplikasi abal-abal apps developer yang iseng naro virus di gadget kita.

Coba kalian hitung berapa banyak aplikasi yang kalian install di smartphone kalian hingga saat ini?
aplikasi chatting
Dari semua aplikasi di smartphone kalian apa semuanya dipake? Atau sekadar install aplikasinya karna pengen ngikutin tren? Gue rasa dari semua aplikasi yang lu install paling cuman separo yang lu pake, iya kan?

Aplikasi yang paling populer buat chatting kan BBM, Whatsapp, LINE. Sisanya mah jadi penggembira doang. Paling-paling yang bisa bersaing cuman Telegram. Trus apalagi ya selain aplikasi chatting? Aplikasi sosial media juga. Yang paling banyak dipake buat socmed-an paling Twitter, Facebook sama Instagram.

Gue pernah ngebahas soal aplikasi LINE beberapa waktu lalu. Tapi gue ga mau ngebahas LINE lagi. Sekarang gue mau bahas lebih ke fitur aplikasinya. Aplikasi chat paling gampang buat ngeksis itu kalo ga BBM ya LINE. Kalo Whatsapp sih menurut gue fungsinya lebih ke aplikasi grup chat daripada personal chat.

Karna BBM sama LINE sama-sama punya fitur timeline, orang lebih menyukai 2 aplikasi ini. Kebanyakan oknum penghuni BBM dan LINE itu punya 1 kesamaan, sama-sama pengen diakuin paling eksis. 

Yang paling sering keliatan itu pas dia ganti foto. Pamer lagi dimana, sama siapa. Paling nyebelin itu kalo udah pamer koleksi foto, 3 menit sekali ganti display picutre. Berasa recent update gue kaya pameran fotografi. Pengeng nge-hide update-annya ga tega, orangnya cantik soalnya. Serba salah.

Masalahnya terkadang di kontak BBM atau LINE kita itu emang ga pernah niat buat ngejalin tali silaturahmi. Yang namanya aplikasi chat, kalo orang ngechat sudah sewajarnya dibales dong. Sekadar nanya itu foto dimana atau kenapa dengan status galaunya gue rasa ga ada salahnya. Walaupun terlihat SKSD awalnya, tapi itu kan semata karna ingin memulai pembicaraan aja.

Yang parahnya lagi, di timeline ngasih kode minta dichat, giliran dichat malah ga pernah dibaca. Kan kampret. Sama kaya gebetan sok jual mahal, pas ketemuan diajakin makan ga mau. Giliran pulang ngerengek laper. Batu makan ga batu?

Gue punya pengalaman menarik soal aplikasi chat ini. Mungkin diantara kalian juga pernah ada yang mengalami kejadian serupa. 

Dari sekian banyak kontak di aplikasi chat yang gue punya, tersebutlah namanya Onah. Si Onah ini satu kota sama gue. Karna satu kota kontaknya gue simpen dulu tapi ga  dichat. Setelah beberapa lama, gue chat si Onah, sekadar basa-basi saling sapa aja. Si Onah ini lumayan aktif di timeline gue. Sering bikin status, sering upload foto, sering gonta-gonti foto profil. Keliatan banget lah pengen eksisnya. Gue maklumin karna dia masih cabe-cabean waktu itu. Dari hari ke hari level chat gue sama Onah ga ada kemajuan, yang awalnya sering banget dibales, dibalesnya jeda 15 menit, sampe pada level boro-boro dibales diread juga syukur. Karna dia udah ngerasa famous dikalangan cabe-cabean.

Sampai ketika suatu hari, kejadian itu harus terjadi.
kisah si onah yang belagu di instagram
Anggap aja dia Onah

Di suatu malam yang sepi saat udah cape seharian nganggur, gue berniat mencari hiburan di aplikasi chat itu. Dan setelah skrol ke bawah gue ketemu updatean si Onah, cabe-cabean kena star sindrom. Dengan belagunya dia pasang status "64 m4u ch4t cum4n p3ng3n uplo4d fot0 aj4" Iya gue juga sakit mata habis baca statusnya. 

Karna kesel ketemu status begitu gue langsung naik elang darah. Dengan penuh dendam gue komenin statusnya "k4l0 p3ng3n upl04d f0t0 d04n6 buk4n d1 51n1 t3mp4tny4 n0n. kal0 belum t4u 4da 4pl1k451 y4n6 khu5u5 bu4t uplo4d f0t0 4j4 n4manya 1N5TAGRAM" Komen gue ga kalah alay, maklum alumni cabe-cabean cum laude.

Setelah beradu argumen, dan tentu aja masih pakai tulisan bergaya eksotik sekaligus menyakitkan mata yang baca (termasuk gue sendiri), akhirnya si Onah gue block. Kebelaguan dia sebagai star sindrom cabe-cabean telah membuat 1 temannya pergi.

Maksud gue adalah kalo emang dipake buat numpang eksis doang jangan di aplikasi chat dong. Aplikasi chat tuh buat apa sih sebenernya? Okelah buat jualan masih bisa maklumin. Ngapain kamu cape-cape instal aplikasi itu kalo ga pernah kamu pake buat tujuan sebenernya?

Apa gunanya punya aplikasi caht kalo ga pernah dipake chat sama orang lain? Kontakmu ada ribuan, tapi yang kenal cuman beberapa. Buat apa?

Kalo cuman pengen pamer koleksi foto lu yang bagus-bagus itu, bukan di aplikasi chat macam BBM atau LINE tempatnya. Developer udah nyediain 1 aplikasi khusus buat lu yang narsis dan pengen eksis. Aplikasi dimana lu bebas share foto tanpa harus ngerasa ga enak buat ga ngebalesin komen orang lain. Ada aplikasi yang namanya INSTAGRAM.

<span data-iblogmarket-verification="EyV2nIcodzr7" style="display: none;"></span>

Artikel Terkait

Ada Aplikasi Yang Namanya Instagram
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

10 comments

May 21, 2016 at 4:58 PM delete

Ada sekitar 30persen atau lebih kontak di bbm gue isinya orang yang kalo di-chat jarang bales bahkan gak dibuka sama sekali tapi udah kebaca duluan dan tetep ngga dibales. Alasan masih disimpen karna takutnya suatu saat ada kebutuhan penting. Tapi kalo cuman dijadiin ajang pamer di timeline dan itu melewati batas kewajaran, langsung gue blok/del. btw gue sempet ada di fase semua social media gue bikin akunnya sampe mig33 yang bukan jamannya gue, gue bikin. Tapi sekarang bener-bener pake aplikasi chat sesuai kebutuhan.

Reply
avatar
May 22, 2016 at 2:07 AM delete

nah iya gue juga gitu. Walaupun ga terlalu kenal gue simpen dulu, siapa tau suatu saat gue perlu. Kadang rada males juga sih ngeliat dia update mulu, tapi kan semua bisa disetting biar kita ga liat updatean dia.
Wah untungnya gue ga sempet tuh nyobain semua aplikasi, males juga memory hp gue ga banyak hahaha

Reply
avatar
May 22, 2016 at 6:15 PM delete

yah, banyak kontak gasan jaga-jaga mas.
Kan mun di bbm atau line, mun inya putus, keliatan di statusnya. Kawa di takis :D

Reply
avatar
May 23, 2016 at 8:36 PM delete

Agak jadi nggak asik kalo temen udah punya anak. Bukannya nggak bahagia mereka punya anak, tapi pasti display picturenya tentang anak semua. Saya sampe hapal menu sehari-hari si anak =(

Reply
avatar
May 23, 2016 at 10:36 PM delete

Hwahahaha iya itu juga.. bisa jadi bahan buat nulis selanjutnya nih., makasih mas bro udah mampir :D

Reply
avatar
May 24, 2016 at 11:11 AM delete

Sip barti kita sama sanak. Kita adalah lelaki yang oportunis. Suka makan opor lawan sayur tumis. Mantap!

Reply
avatar
May 26, 2016 at 4:20 PM delete

onah ???????????? HAHAHAHA aku ngakak baca inii

Reply
avatar
May 26, 2016 at 10:17 PM delete

Hahaha sesuai aja lawan harapanku berarti.. Makasih sudah membaca laahhh :D

Reply
avatar
Ran
May 27, 2016 at 6:23 PM delete

-_- Opo cabe-cabean cumlaude...
Instagram gue sepi ahahahah
Abisnya jarang aplot foto, nunggu momen bagus dan foto2 yang bener bagus baru gue aplot. Huhuhuhu....

Reply
avatar
May 27, 2016 at 9:51 PM delete

kalo nunggu momen bagus mah ga bakal ke pos deh yakin gue..
ga ada momen yang bener2 bagus buat dipos di instagram, yang ada cuman yang pengen lu taro di sana aja hahaha

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.