Launching Website Badangsanak

badangsanak.com

Selama kuliah sudah membulatkan tekad untuk bisa ngeblog lebih serius dari sebelum-sebelumnya. Karena yang dulu terkendala macam-macam, yang paling utama fasilitas sih. Dulu waktu zaman SMP udah bisa ngeblog diajarin temen saya yang ngajakin main game online bareng di game centre. Dulu ngeblognya tentang olahraga khususnya sepak bola. Saya suka beli tabloid sepak bola dan saya ketik ulang salah satu rubrik kesukaan saya. Sebenernya itu copas banget, cuman diakhir postingan selalu saya cantumkan sumber dari tabloid itu (tetep aja copas namanya ya hehehe). Karena terkendala fasilitas internet yang belum semudah sekarang, akhirnya ngeblog waktu SMP pun tamat. Lupa password tapi blognya masih idup sampe sekarang kasian banget euy.
tampilan website badangsanak.com

Karena pengen serius ngeblog saya lalu mulai mencari komunitas-komunitas blogger yang ada di Indonesia. Sampai akhirnya saya bertemu dengan si Adittya Regas (bukan nama sebenernya) yang ngadain giveaway di blognya sendiri. Iseng ikutan ternyata menang. Kebetulan si Adit ini tergabung juga di komunitas blogger Banjarmasin jadilah saya diajakin bergabung. Tapi karena dulu masih hectic sama skripsi kuliah jadi ga pernah bisa ikutan ngumpul di acara blogger Banjarmasin itu. Barulah pada bulan Maret 2015 saya bisa benar-benar bergabung di komunitas ini. Nama resminya adalah Pena Blogger Banua (PBB) diketuai oleh si Adit tadi.

Dan dengan niat tulus dan hati yang ikhlas dari semua anggota yang terlibat di dalamnya akhirnya lahirlah salah satu produk dari PBB. Sebuah website bernama badangsanak.com yang di dalamnya berisikan info-info ringan mulai dari review film, buku, tutorial, info kuliner sampai event-event yang ada di Banjarmasin juga ada. Badangsanak.com muncul berdasarkan kegelisahan kami yang melihat kurangnya informasi untuk anak muda Banjarmasin di sosial media dan juga wadah untuk para blogger Banajarmasin yang ingin mengasah kemampuan menulis mereka.

Lalu apa sih arti badangsanak itu?

Nama Badangsanak pertama kali digagas oleh Admi Lidya Sari (Galuh Banjar 2013) yang merupakan salah satu Co-founder Pena Blogger Banua. Dalam Bahasa Banjar Badangsanak mempunyai arti Bersaudara, dengan filosofi ini kami mengharapkan, kita berataan (semua) dapat saling berbagi layaknya saudara, saling bertukar pikiran, informasi, dan menyatukan kreatifitas kita melalui media dan tanpa batasan apapun. Bebas disini bukan berarti kami seenak dengkul ngasih informasi tanpa sumber yang jelas. Bebas namun tentu saja tetap taat pada aturan. Badangsanak.com akan update setiap hari pada pukul 20:00 WITA atau 19:00 WIB (jam 8 malam).

Buat kalian yang tertarik untuk bergabung dengan komunitas Pena Blogger Banua (PBB) ini caranya gampang banget! Silahkan follow akun twitter kami @badangsanak atau gabung ke group kami di facebook Pena Blogger Banua disana kalian bisa tau ada agenda apa aja yang bakal diselenggarakan oleh kami. Dan kalo udah gabung di group atau follow twitter kami langsung aja ikutan acara kami. Biasanya dalam sebulan kami punya 2 agenda ngumpul yang ga sekadar ngumpul, tapi juga ngomongin hal-hal seputar dunia blogging dan tulis menulis.
Badangsanak.com
Kami dangsanak Pena Blogger Banua
Tenang aja kami ga gigit kok, paling nekad ngemut aja sih hahaha. Anak-anak PBB orangnya normal aja, walaupun kalo udah akrab keliatan deh kelakuan aslinya kaya gimana. Untuk para (jom)blogger cowo kalian punya keistimewaan, selain agenda rutin ngumpul 2 kali sebulan biasanya kami juga ngadain #funfutsalPBB tiap seminggu sekali. Kalopun ga bisa main futsal, datang aja gapapa kok asal ikutan ngumpul.

Seperti foto di atas kami juga menerima anggota (jom)blogger cewe. Prioritas kami jelas yang masih single alias jomblo. Ga tertutup kemungkinan kami nerima anggota cewe yang ga jomblo. Tapi tolong pacarnya ga usah dibawa-bawa waktu lagi ngumpul ya hahaha. Intinya siapapun boleh gabung, ga ada batasan umur, jenis kelamin, bahkan yang baru punya niat bikin blog aja boleh ikutan gabung (yang ini belum diklarifikasi sama ketuanya sih, hahaha).

Dan ini agenda terbaru dari Pena Blogger Banua (PBB) :
badangsanak.com

Silahkan klik gambarnya kalo mau tau info lebih lanjut, ya!
Dan jangan lupa untuk selalu berkunjung ke badangsanak.com biar tau update info yang kami berikan untuk kalian.

Salam badangsanak!

Artikel Terkait

Launching Website Badangsanak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

4 comments

September 11, 2015 at 11:04 AM delete

sukses untuk website bdangsanak nya mudah mudahan bermanfaat bukan cuma untuk anak-anak banjar masin aja, untuk semua seluruh indonesia.

Reply
avatar
October 26, 2016 at 9:20 PM delete

Asik ya kykx ya, ada komunitasx gituh..

Kalo saya mah kurkeb udah tiga taon ini bljr ngeblog, modal nekad aja, awalx cuma pake hape nokia, skrg sih rada mendingan udah make android. Tp suerr gak pnh pegang laptop. Tp blm pnh siy... ikut2 komunitas menulis atau sejenis itu krn jelas gak memungkinkan bg IRT mcm sy, mesti kopdar misalkan, ngumpul janjian dimana gitu. Itu gak mungkin bgt buat sy .

Krn itulah ngeblog dan internet jd hiburan yg gak hny menyenangkan tp juga mencerdaskn bg IRT yg ruang gerakx terbatas kyk sy. Sy ttp bs tahu keadaan dunia di luar sana walau hny dr balik bilik di dlm rmh sj.

Nonton TV, sama!! Udah makin jarang dan gak terlalu mengikuti lg sejak kenal internet.

Reply
avatar
October 26, 2016 at 10:02 PM delete

Oke aamiin. Makasih banyak, Obat Hepatitis.

Reply
avatar
October 26, 2016 at 10:03 PM delete

Salut ulun lawan pian.. Bisa ngeblog dari hp dan kada pernah pakai laptop. Ulun kada sanggup, angkat tangan bedahulu. Keren!

Inggih kadapapa mun pian hauran kada kawa umpat komunitas kaytu. Kada diwajibkan jua pang sebujurnya.. Asal tetap nulis dan berbagi ilmu ja kada masalah hehe

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.