Review Film : Jurassic World

film jurassic world

Hallo! Setelah sekian lama ga nge-review film, kali ini saya balik lagi untuk nyoba menyalurkan ilmu sotoy soal perfilman dunia (caelah bahasanyaaa). Sotoy karena emang ga punya keahlian apa-apa dibidang perfilman. Cuman tau hal-hal yang bisa dilihat orang awam saja. Jadi kalo kalian beda pendapat terhadap penilaian saya soal film Jurrasic World silahkan kasih komentar kalian di kotak paling bawah setelah tulisan ini, ya. Oh satu lagi karena saya udah lupa film sebelumnya, jadi review Jurassic World ga akan ada keterkaitan dengan film yang lama.

Let's begin!

FYI, untuk kalian yang belum tau film Jurassic World bukan film remake dari Jurassic Park. Jurassic Worid lebih kaya sekuelnya Jurassic Park gitu tapi dibikin setelah lebih dari 13 tahun! Mungkin karena mereka masih nyari teknologi yang tepat untuk bikin dinosaurus yang lebih nyata dan realistis. Atau mereka mesti riset dulu kira-kira ada jenis dinosaurus yang baru lagi yang lebih hebat lebih dahsyat lebih kuat sampai harus nunggu 13 tahun untuk bikin sekuelnya? 13 tahun itu kalo diibaratkan anak sekolah udah lulus SD, SMP, SMA dan sekarang kuliah semester 2. 13 tahun itu kalo umur anak-anak masih labil dan proses mencari jati diri. Baru tau yang namanya cinta, masih doyan main tanah, belum boleh nonton bokeptapi nyuri-nyuri kesempatan kalo ortu ga liat. Saya suka ngasih spoiler di tiap review film saya jadi kalo kalian belum nonton Jurassic World mending ga usah dulu baca tulisan ini, ya.

Kayanya udah terlalu jauh melenceng, nih. Lanjut!

Film Jurrasic World sendiri agak ga jauh beda dari 'leluhurnya' untuk soal setting. Ceritanya masih di taman bermain yang menghadirkan wahana-wahana mutakhir untuk 'menghidupkan' kembali hewan-hewan zaman purba. Dari yang sekadar gambar hologram sampai ke atraksi pertunjukkan kaya sirkus gitu. Kebayang ga nonton sirkus tapi yang beratraksi adalah Mosasaurus? Hewan (atau monster?) ini badannya kaya buaya dengan mulut panjang tapi gedenya kaya ikan paus.  Gedenya itu GUWEDEEEEEEE banget!
film Jurassic World
sumber

Semua masalah berawal karena rasa tidak pernah puas yang dipunyai oleh manusia. Obsesi untuk mempunyai yang lebih hebat yang lebih prestisius. Taman Jurassic World ini dimiliki oleh seorang kaya raya nyentrik yang (kayanya) berasal dari India bernama Masrani yang ingin di tamannya ada dinosaurus yang lebih hebat lebih kuat lebih pintar dari dinosaurus yang pernah ada di muka bumi. Dia mengerahkan seluruh ilmuwan untuk bisa 'menciptakan' dinosaurus ini. Setelah tercipta dinosaurus ini kemudian dikurung di kandang lapis baja dan diberi nama Indominus Rex. Baru pertama kali denger jenis dinosaurus yang ga pake kata 'saurus' di belakangnya. Dinosaurus yang krisis identitas, bingung apakah dia seekor dinosaurus atau nama mie instan keluaran terbaru. 

Bintang utama film ini si Indominus sendiri, dibantu dengan pemeran manusia seperti Owen (diperankan Chris Pratt)  peneliti perilaku Veliciraptor, juga ada Claire (diperankan Brace Dallas Howard) yang tampil memikat (dan sexy) sebagai manajer operasional Jurassic World. Yang menarik adanya Hoskins diperankan Vincent D'Onofrio yang muncul sebagai tokoh antagonis di film Jurassic World. Menarik karena sebelum menonton dia di film Jurassic World saya sudah lebih dulu menonton aktingnya di Daredevil series sebagai Wilson Fisk dengan akting yang ciamik.
film jurassic world
sumber
Karena Indominus Rex ini diciptakan dengan gabungan beberapa gen dan sel dari makhluk hidup yang ada di bumi, membuat dia menjadi dinosaurus yang pintar dan cerdas. Terlihat dari caranya yang bisa keluar kandang dengan cara mengecoh manusia. Setelah Indominus keluar dari kandang seluruh wahana Jurassic World ditutup dan pengunjung dievakuasi. Indominus pun menjelajahi seluruh wahana dan membunuh semua dinosaurus yang ada dihadapannya. Namun ternyata tidak semua pengunjung berhasil dievakuasi masih ada 2 orang lagi yang tersisa. Dan 2 orang itu adalah kakak-beradik keponakan Claire yang iseng jalan-jalan di taman Jurassic World sampai ke daerah yang terlarang. Jadilah misi Claire dan Owen bertambah dari menyingkirkan Indominus lalu menyelamatkan keponakan Claire.

Film Jurassic World semacam film action namun yang bertarung bukan manusia tapi hewan purba yang sudah punah lebih dari 35 juta tahun yang lalu. Karena kecanggihan teknologi modern membuat semuanya tampak nyata dan realistis untuk di tonton. Adegan favorit saya di Jurassic World adalah ketika Mosasaurus, Raptor, dan T-rex 'berkolaburasi' untuk bisa menghabisi Indominus Rex itu epic banget. 

Kekurangan Jurassic World ini menurut saya, durasinya kurang panjang. Jadi waktu nonton tu semacam "Hah gitu doang endingnya?" nanggung-nanggung gimana gitu rasanya. 

Closing dari saya untuk film ini : ITU HIGH HEELS EKSIS BANGET YA, MBAA!!

NB : ayam pok-poknya kok cepet abis,ya?
film jurassic world
sumber


Artikel Terkait

Review Film : Jurassic World
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

8 comments

June 19, 2015 at 4:12 PM delete

Handak nonton ini karena masu http://www.adittyaregas.com/2015/02/7-film-keren-2015.html haha... tapi kena dulu gin, mehadang pacar nya mantan mudik.

Lah terus apa yang kurang dari filmnya ini? -___-

Ayam pokpok itu udah kayak mantan pacar, ketemuan di cafe udah lama ngobrol tapi berasa cepet berlalu...

Reply
avatar
June 19, 2015 at 11:47 PM delete

kode sekira diblogwalking-i kah nih jadi meandak link? Hahaha

Oiya lah kekurangannya kurang spesifik. Kena diedit beasa. Makasih sarannya

Ga usah curhat di kolom komentar juga mz -_-

Reply
avatar
June 22, 2015 at 6:41 AM delete

setelah baca reviewnya, jadi pengen nonton :( ... tapi sayang banget agak jauh kalau maun nonton film bioskop :(

Reply
avatar
June 22, 2015 at 2:22 PM delete

"Hah gitu doang endingnya?" ini kan aku yg ngomong

Reply
avatar
June 22, 2015 at 11:45 PM delete

yah.. harus punya usaha lebih buat nonton film bagus, sih bro. hehe
coba aja kali aja beneran bagus :D

Reply
avatar
June 22, 2015 at 11:47 PM delete

iya itu kamu yang ngomong.. aku ngutip omongan kamu

Reply
avatar
June 25, 2015 at 7:25 PM delete

Itu film kenapa tokoh pria cowoknya harus yang berotot dan tampan. Pasti Radhian klepek-klepek liatnya.

Gak lama poto tokohnya nongol di dompet radhian.

Reply
avatar
June 26, 2015 at 2:38 AM delete

Saya tau ada tokohnya yang cowo itu, tapi perasaan ga ada nyinggung kaya gitu deh di tulisan itu. Ahli sekali anda ini memutar balikkan fakta ya. Hahahaha

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.