Review Film : Filosofi Kopi

Sebenernya rada males waktu diajakin nonton Filosofi Kopi bareng temen saya. Bukan karna ini film Indonesia, tapi karna minggu kemarinnya saya udah nonton film. Tiket nonton di Banjarmasin ini mahalnya minta ampun, masa harga tiket nonton dari hari Senin-Kamis 40ribu? Sementara di Pulau Jawa sana temen saya bisa dapet tiket 15ribu kalo hari Senin. Tapi ya karna ini temen yang udah jarang ngumpul gapapa deh nonton film 2 kali dalam sebulan. 

Filosofi Kopi menceritakan pershabatan 2 orang Ben (Chiko Jericho) dan Jodhi (Rio Dewanto) dalam berjuang mempertahankan eksistensi kedai kopi bernama "Filosofi Kopi". Kita akan melihat perdebatan 2 orang ini hampir di seluruh film. Ben yang terlalu idealis berlawanan dengan Jodhi yang sangat bussiness oriented.


Review Film Filosofi Kopi

Ceritanya Filosofi Kopi udah terkenal di Jakarta. Kemudian dalam perjalanannya 2 orang ini ditantang oleh seseorang untuk membuat racikan kopi terbaik di dunia. Jika berhasil akan diberi hadiah. Selain 2 orang itu kita juga akan melihat El (Julie Estelle) beradu akting. Apakah peran El disini? Nonton aja filmnya hahaha. 

Dialog di Filosofi Kopi seolah-olah mengalir secara natural. Terkadang serius namun diantaranya terselip komedi-komedi ringan. Jadi nontonnnya ga tegang-tegang amat. Temen saya ngakak banget ngeliat kelakuan Ben kalo udah mulai ngelakuin hal nyeleneh abis diomelin Jodhi.
Film Filosofi Kopi

Filosofi Kopi film yang cocok untuk mereka yang sudah pernah baca novelnya untuk bisa memvisualkan sosok yang ada di novel. Saya sendiri belum membaca novelnya hehehe tapi saya yakin filmnya akan sebagus novelnya. Adegan favorit saya : waktu si El nulis sesuatu di lobby penginapan. Cantik banget itu sumpah hahaha.

Udah deh nanti kebanyakan spoilernya, ga nonton lagi deh kalian. Ayo nonton film Indonesia dong! Kalo bukan kita sendiri yang nonton siapa lagi?

Artikel Terkait

Review Film : Filosofi Kopi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

22 comments

April 19, 2015 at 11:41 AM delete

bukunya dee emang bagus ya kalau di film in

Reply
avatar
April 19, 2015 at 12:53 PM delete

hehehe iya bro. ga cuma bukunya mba Dee aja sih sebenernya, yang lain juga banyak yang bagus kok.

Reply
avatar
April 19, 2015 at 2:06 PM delete

emang keren nih film, dia harus membuat kopi yang super enak

Reply
avatar
April 19, 2015 at 2:10 PM delete

Sepertinya filmnya bagus, sayang nih kurang greget penjelasannya. Filosofi kopi ini novelnya mbak Dee, keren emang novelnya, tapi saya juga belum baca sih, hehe... Saya baru baca Supernova, itu pun yang episode 1

Reply
avatar
April 19, 2015 at 5:50 PM delete

wah kurang gregetnya dimana nih bro? biar bisa dibetulin nanti.
gue dulu punya supernova edisi lengkap 4 biji buku, tapi udah ga ada dibawa pemiliknya hahaha

Reply
avatar
April 19, 2015 at 11:28 PM delete

iya.. film ini nyeritain proses bikin kopi yang enak itu.

Reply
avatar
April 20, 2015 at 4:45 PM delete

Gue sebagai penikmat kopi, jadi pengen nonton. Tapi sayang. Di kota gue belum ada bioskop.

Reply
avatar
April 20, 2015 at 6:47 PM delete

wah belum ada bioskop ya? sayang banget.. kalo gitu tunggu dvd nya rilis aja bro hehehe

Reply
avatar
April 21, 2015 at 10:57 PM delete

Nah gini dong. Dibuka name / url nya.

Aku baru mau baca bukunya. Mudahan asik haha

Nitip blog2 gue yah. Kunjungan balik pasti ada :p

Http://hengkidh.com
Http://menaruh.info

Reply
avatar
April 21, 2015 at 11:00 PM delete

wooo dasar.. nitip backlink doang hahaha..
beres broo.. nanti blogwalking ke sana :D

Reply
avatar
April 23, 2015 at 11:17 AM delete

belum sempat nonton filmnya :'( Tapi novelnya udah baca sih, hehhe..
review film Guru Bangsa Tjokroaminoto juga.. hehehe

Reply
avatar
April 23, 2015 at 12:20 PM delete

mau nonton, tapi kayaknya udah turun layar di bioskop sini.

Reply
avatar
April 23, 2015 at 6:34 PM delete

Coba nonton filmnya, deh. Jadi bisa ngebandingin cerita di novel sama di filmnya gimana.
Untuk film yang lain Nanti deh kalo dana nontonnya ada hahaha.

Reply
avatar
April 23, 2015 at 6:35 PM delete

wah sayang banget.. padahal filmnya lumayan bagus loh. sekali2 nonton film Indonesia bro.. biar makin bagus kualitas filmnya hehe

Reply
avatar
April 23, 2015 at 8:45 PM delete

ini udah minggu ke berapa..gue belum nonton :'( huuuaaa...... >_<

Reply
avatar
April 23, 2015 at 9:24 PM delete

demi apa hanyar handak nonton malam ini, eh sudah kdd lagi film nya -________-

Reply
avatar
April 24, 2015 at 12:37 AM delete

ayo cepetan nontonnn.. ntar keburu turun layar lohhh :D

Reply
avatar
April 24, 2015 at 12:47 AM delete

bukan rezeki kamu, nak. coba lagi besok kali aja naik layar lagi

Reply
avatar
November 25, 2015 at 8:53 PM delete

Wah barti jualan kopi dong? Semoga kopinya laku kaya di film ini yaaa :D

Reply
avatar
June 30, 2016 at 9:17 AM delete

Nonton film Filosofi Kopi sambil minum kopi baru mantaff...!

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.