Keluarga XL


Zaman sekarang siapa sih yang ga punya handphone atau tablet? Bahkan anak kecil umur 2 tahun aja kemana-mana mainin tablet. Kata orang tuanya sih biar ga jalan-jalan kemana-mana jadi ga susah ngaturnya. Tapi kita ga ngomongin ortu yang kaya begitu. Kita ngomongin masalah hp.

Sekarang hp itu sudah jadi kebutuhan sekunder bahkan jadi kebutuhan primer bagi sebagian orang. Dulu cuman orang-orang tertentu aja yang bisa punya hp karena harganya yang cukup mahal. Sekarang hp sudah bisa dijangkau semua kalangan. Dengan munculnya berbagai merk dan harga yang bervariasi, orang-orang semakin bebas menentukan pilihan mereka. Dulu 1 keluarga cuman punya 1 hp, sekarang 1 keluarga bisa punya 6 sampai 8 hp.


Di keluarga saya saja sekarang punya 7 hp. Saya sendiri kaget, kok bisa punya 7 padahal orangnya cuman be 3. Jangan-jangan hp nya beranak waktu kami lagi tidur. Dalam keluarga saya, penghematan adalah hal yang utama. Apalagi hp, pasti nyari provider yang murah kalo nelpon atau sms. Oleh karena itu kami sepakat harus punya kartu provider yang bersahabat untuk keluarga. Kami coba beberapa provider, ada yang smsnya murah tapi teleponnya mahal. Ada yang teleponnya murah tapi jaringannya sedikit, kalo malam gangguan. Serba salah semua.

Lalu akhirnya kami coba pakai kartu XL. Awal-awal tarif teleponnya memang mahal. Tapi jaringannya stabil dan smsnya juga murah. Kamipun sepakat untuk menggunakan XL sebagai kartu provider keluarga kami. Keluarga kami menggunakan kartu XL sejak 10 tahun lalu.

Dulu waktu SMP sempat pake kartu XL jempol sama bebas. Lagi pertama-tama punya hp jadi sering sms-an sama temen. Karna bonus smsnya banyak, jadi kalo bonusnya ga dipake rasanya sayang banget. Sering banget iseng ngirim sms kosong buang-buang bonus sms ke temen-temen hahaha. Maafkan aku teman-teman.
6 gadget + 1 modem.. 4 diantaranya pake kartu XL.
Provider XL ini cocok untuk keluarga kami yang doyan menghemat dan buat kalian yang masih mencari tarif layanan operator seluler yang efisien dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain jaringan yang stabil, sekarang XL jg punya paket internet yang murah. Buat blogger seperti saya yang suka nonton video di youtube cuma XL yang cocok, paketan super ngebut 11 GB paling sering saya gunakan.

Karena sudah sekian lama menggunakan kartu XL ini, saya punya masukan yang mungkin bisa membuat XL jadi lebih efisien dan bermanfaat lagi bagi masyarakat. Saya pengennya XL itu punya paket nelpon dan sms untuk 1 keluarga. Jadi tiap nomer XL anggota keluarga tersebut didaftarkan untuk bisa menikmati tarif khusus telpon dan sms yang lebih murah dari paket biasa. Biar ga kebanyakan, dibatasi saja nomer yang bisa didaftarkan maksimal 4 atau 5 nomer saja.

Kalo keluarga saya saja bisa bertahan 10 tahun pake XL tanpa paket khusus keluarga, gimana nanti kalo paket keluarga ini beneran ada? Wah bisa jadi tambah banyak keluarga yang pindah provider nih! Bikin yang single kaya saya pengen cepet-cepet berkeluarga biar bisa nikmatin paket murah dari XL hahaha.

Artikel Terkait

Keluarga XL
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.