[Review Suka-suka] Film : Interstellar

review film interstellar film luar angkasa

Kali ini saya bakal kasih review film yang belum lama tayang, Interstellar. Kategorinya drama dan fiksi ilmiah. Dibintangi Martin McConaughey yang berperan sebagai Cooper mantan pilot pesawat yang pensiun jadi petani. Saya tau dia saat menonton mini series 'True Detective' waktu itu. Perannya memang agak berbeda dari kedua jenis judul tersebut, namun sedikit banyaknya mempengaruhi saya untuk selalu membayangkan dia berakting seperti detektif hehehe.

Film ini menceritakan tentang keadaan Bumi yang sudah semakin memburuk karena banyak tanaman yang sudah tidak dapat tumbuh karena banyak hama dan debu yang menyerang. Cooper yang secara tak sengaja menemukan hal aneh yang terjadi di rumahnya menemukan kode yang menunjukkan koordinat sebuah pangkalan rahasia milik NASA. Dan Copper pun direkrut untuk melaksanakan misi luar angkasa "Lazarus" untuk mengemudikan pesawat ulang alik ke lubang hitam dekat planet Saturnus.

Film ini durasinya lumayan panjang 169 menit. Buat yang cepat bosan film ini tidak direkomendasikan karena kebanyakan adegan di film ini adalah percakapan antar karakter. Namun tetap diselingi dengan dialog-dialog yang humor yang segar agar penonton tidak terlalu bosan mendengarkan. Selain itu juga terdapat teori-teori tentang luar angkasa yang jarang kita dengar sebelumnya. Sebenarnya banyak ilmu yang dapat kita ambil di film ini jika kita mengerti teori sederhananya. Namun ada beberapa dialog yang menggunakan istilah kurang farmiliar di telinga orang awam seperti saya.

Penulis film ini adalah Christopher Nolan yang juga menulis film Inception. Seperti film Nolan yang lainnya, Interstellar juga terdapat plot twist yang menurut saya cukup spektakuler. Film ini memperlihatkan sisi manusiawi dan emosi yang besar hal ini juga didukung dengan pembawaan peran masing-masing karakter yang terlibat serta penggambaran perjalanan luar angkasa yang cukup nyata sehingga seolah-olah penonton ikut merasakan perjalanan tersebut.

Artikel Terkait

[Review Suka-suka] Film : Interstellar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments

November 16, 2014 at 11:35 AM delete

lagi nyari-nyari review/resensi film ini dan terdamparlah disini :)
keren banget kayaknya, belum nonton :(

jadi makin menggebu-gebu pengen nonton, hohoho

Reply
avatar
November 16, 2014 at 12:55 PM delete

wahh terimakasih sudah mampir ke sini :D ayo nonton aja, cocok banget buat yang suka berbau luar angkasa gitu :)

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.