Hari Blogger Nasional


Sebenarnya tulisan ini super duper telat. Tapi lebih baik telat daripada ga sama sekali alasan. Saya sendiri tidak tau kalo tanggal 27 Oktober adalah Hari Blogger Nasional, saya yang kurang gaul mungkin. Dalam rangka Hari Blogger Nasional saya ingin bercerita tentang perjalanan cinta saya menjadi blogger hingga sekarang. Saya sudah setahun ini yang benar-benar aktif menulis di blog. Sebelumnya ngeblog ga pernah seawet ini, biasanya ngeblog paling lama 6 bulan. Itu pun belum tentu tiap bulan diupdate.

Pertama kali kenal blog itu kalo tidak salah waktu saya SMP kelas 2. Waktu itu cuman tau kalo nge blog adalah untuk nulis. Jadi pertama kali yang saya tulis adalah yang berhubungan sama sepak bola. Biasanya saya nulis tentang profil-profil bintang sepak bola yang lagi terkenal atau info-info sepak bola yang menarik lainnya. Dulu itu pun update blognya seminggu sekali dan nebeng koneksi internet di kantor bapa saya. Zaman dulu, kan, agak susah punya koneksi internet ga kaya sekarang. Saat itu biasanya artikel yang akan saya publish saya tulis dulu di Ms. Word. Baru kalo sudah waktunya (biasanya hari Sabtu malam saya ikut bapa saya lembur di kantornya) saya publish ke blog.

Saat itu ga tau yang namanya blogwalking, alexa rank, promo tulisan atau yang lainnya. Taunya cuman nulis aja. Waktu itu juga ga tau kalo ada komunitas blogger macam sekarang. Ngeblognya benar-benar belajar sendiri, dari edit halaman, sampai edit html buat widget dan lain-lain. Tapi pada akhirnya berhenti ngeblog karena bapa saya udah jarang lembur lagi dan saya sudah kehilangan mood untuk mengupdate blog saya lagi. Jadilah berhenti ngeblog hingga akhirnya pada saat kuliah ini timbul niat kembali untuk menulis di blog.

Dari yang awalnya cuman copas artikel dari tabloid bola langganan sampai akhirnya bisa nulis pengalaman diri sendiri. Yah walaupun masih berantakan tulisannya, setidaknya saya sudah bisa jadi blogger yang lebih baik yang ga copas artikel/tulisan orang lain. Emang sih kalo nulis sendiri itu terkadang repot karena harus nunggu mood yang baik, tapi berusaha untuk karya sendiri itu adalah hal yang wajar.

Semoga di Hari Blogger Nasional para blogger semakin dihargai oleh orang lain. Dan para blogger bisa meningkatkan kualitas tulisannya. Bukan cuma asal tulis dan langsung posting. Tidak typo dalam 1 artikel saja itu sudah bagus menurut saya untuk seorang blogger, apalagi sampai memperhatikan EYD. Benar kata kawan-kawan blogger yang lain, tidak perlu memperhatikan SEO untuk blogger pemula, contentnya dibagusin dulu. Dengan adanya content yang bagus, dengan sendirinya orang-orang akan mampir ke blog kita.

Selamat Hari Blogger Nasional, blogger !

Artikel Terkait

Hari Blogger Nasional
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.