Hindari Hal Ini Saat ngedate Bareng Pacar

Ngomongin soal ngedate bukan melulu perihal makan malam romantis di restoran mahal yang bikin dompet kurus. Ngedate tidak harus mahal, meskipun saya akui kadang yang mahal lebih menunjukkan kita punya modal dan serius, tapi setidaknya untuk awal-awal menjalin hubungan ngedate di rumah pun tidak jadi masalah. Ngedate untuk hubungan yang baru tidak harus ke restoran mahal. Terlalu cepat menurut saya, apalagi jika kalian masih sekolah/kuliah dan belum punya penghasilan tetap.

Kalo di awal aja udah diajakin ke restoran mahal, entar takutnya diajakin ngedate di warung pinggir jalan jadi malu. Iya, sih, kalo ayah kamu kaya dan punya banyak uang ga masalah pengen ngedate tiap hari di restoran mahal. Tapi sekali-sekali ajakin pasangan kamu ke warung pinggir jalan, deh, siapa tau dia malah suka yang sederhana aja. Yah walaupun sulit nemuin pasangan yang gaya hidupnya sederhana di zaman seperti ini, tapi ga ada salahnya punya pola hidup sederhana sejak dini biar nanti kalo jatuh ga kaget.

Ngelanturnya kepanjangan kayaknya,ya. Mari kita masuk ke inti pembahasan. Saya bakal bahas hal-hal yang perlu kalian hindari saat ngedate bareng pacar.

Memainkan handphone atau gadget lainnya
Ini yang paling pertama mesti kalian hindari. Saya sering banget liat pasangan yang lagi makan bareng mereka bukan ngobrol bedua malah asik sama gadget masing-masing. Kalian pacaran sama gadget atau sama manusia, sih sebenarnya? Apakah lebih menarik yang ada di dalam handphone kalian daripada orang yang lagi sama kalian?

Kalo perlu matikan handphone kalian biar ga ada yang ganggu waktu kalian berdua. Ga usah pake check in-check in ngasih tau lagi ngedate dimana. Ga penting juga cukup kalian berdua aja yang tau. Kalo sekali duakali sih ga masalah, kalo tiap kali ngedate diupdate terus itu sih namanya pamer.
Yang lagi sama kalian itu orang yang kalian sayang, hargai keberadaannya dengan fokus sama dia. Hargai waktu yang dia sisihkan buat kalian dengan ga buang-buang waktunya menunggu kalian memainkan handphone kalian.

Membandingkan dirinya dengan mantanmu
Mungkin kalian sudah aturan ini, tapi kadang masih ada aja yang suka ngelanggar. FYI, meskipun pasangan kalian sudah mau 'berdamai' dengan masa lalu kalian bukan berarti mereka suka untuk membicarakannya. Apalagi untuk dibandingkan, itu suatu yang bikin ilfill saat ngedate. Dimana-mana orang paling tidak suka dibanding-bandingkan apalagi jika yang dibandingkan ternyata lebih baik dari dirinya.
Kalo hubungan kalian masih baru, saya sarankan untuk menghindari topik pembicaraan ini. Nanti kalian dikira cuma cari pelarian aja sama dia. Nikmati saat-saat ngedate pertama kalian, biar jadi moment yang tak terlupakan.

Jajan mata
Ngerti, kan, maksudnya jajan mata? Dimana ada cowo ganteng/cewe cantik ke situ dia bakalan ngeliat, istilah kerennya itu flirting. Padahal lagi sama pacar sendiri. Biasanya yang udah kelamaan ngejomblo nih yang kaya gini kebiasaan lama belum bisa ilang. Ga ada bagus-bagusnya cowo/cewe yang flirting sama orang lain saat dia lagi sama pasangannya. Ketahuan banget mental selingkuhnya udah ada.


* * *

Nah itu tadi beberapa hal yang mesti kalian hindari saat ngedate. Sejelek-jeleknya pasangan kamu, terimalah. Toh, dia juga nerima kamu karena bersedia memilihmu daripada orang lain. Hal-hal di atas itu cuma segelintir hal yang perlu kalian hindari mungkin masih banyak lagi yang lain yang tidak disukai oleh pasangan kalian, tugas kalian adalah mencari tau hal itu.

*tulisan ini juga ada di nyunyu.com, loh!

Artikel Terkait

Hindari Hal Ini Saat ngedate Bareng Pacar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments

October 19, 2014 at 10:13 PM delete

Prakteknya sama pasangan sendiri. Jangan pake pasangan orang ye

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan isi dari tulisan ini. Hargai dengan tidak berkomentar sekadar hanya untuk menaruh link blog anda. Terimakasih. Buat yang terindikasi spammer, akan langsung saya hapus dan report spam.